nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Tak Diizinkan Pemkab, FPI Cianjur Tetap Gelar Tablig Akbar Habib Rizieq
Habib Rizieq Syihab (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) 

Front Pembela Islam (FPI) tetap kekeuh menggelar silaturahmi dan tablig akbar yang rencananya dihadiri Habib Rizieq Syihab di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 
Sekadar diketahui, Pemkab Cianjur tidak mengeluarkan izin untuk kegiatan tersebut.
Ketua FPI Cianjur Habib Hud Alaydrus mengatakan dalam kegiatan tablig akbar tidak diperlukan izin dari pemerintah. Penyelenggara sekadar menyampaikan pemberitahuan. Sehingga, kata dia, tanpa izin pun kegiatan tetap bisa digelar.

"Itu hak pemda tak mengeluarkan izin, mungkin dengan pertimbangan kondisi pandemi. Tapi tablig akbar sifatnya hanya pemberitahuan, bukan izin. Makanya kita akan tetap gelar kegiatannya," ujar Habib Hud via sambungan telepon, Kamis (19/11/2020).

Menurut Hud, pemerintah seharusnya bukan melarang, melainkan bisa memfasilitasi agar tempatnya bisa luas sehingga protokol kesehatan, seperti jaga jarak, bisa diterapkan secara maksimal. "Seharusnya pemerintah berfikir jernih. Bukan dengan tidak mengeluarkan izin tapi dengan memfasilitasi tempat, supaya tempatnya luas dan bisa jaga jarak," tuturnya.

Jika memang dilarang, ia mengaku bisa menyiasati dengan berbagai hal. "Kalau mau akal-akalan, tinggal sebut saja agenda di Cianjur salat berjamaah bersama Habib Rizieq. Siapa yang bisa melarang? Tapi kita kan tidak mau seperti itu, kita tetap ikut aturan. Makanya kita akan tetap berkoordinasi baiknya seperti apa," ucapnya.

"Tetapi untuk kegiatan, Insyaallah tetap digelar," kata Hud menegaskan.


https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5261368/tak-diizinkan-pemkab-fpi-cianjur-tetap-gelar-tablig-akbar-habib-rizieq?tag_from=news_mostpop

MASYA ALLAH...

PAKE JURUS TANDUR JUGA

MAJU TERUS PANTANG MUNDUR

gabener.edan
masnugyver
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.