• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pertarungan Pilpres 2024, PDIP Jagoin Puan, Ganjar, atau Mau Gandeng Prabowo?

Bolabastis
TS
Bolabastis
Pertarungan Pilpres 2024, PDIP Jagoin Puan, Ganjar, atau Mau Gandeng Prabowo?
Pemilihan Presiden RI yang ke-8 masih jauh... tahun 2024. Tapi, angin ke istana semakin panas berkat duel Nikita Mirzani dan Rizieq Shihab. Siapa jagoan partai yang berkuasa?



Ganjar dan Puan (Sindonews)

Sulit sih percaya Nikita Mirzani akan maju sebagai Bakal Calon Presiden RI. Tapi, bagaimana dengan usulan Rizieq Shihab maju mendampingi Anies Baswedan? Gimana menurut agan-agan, mungkinkah terjadi?


Rizieq dan Nikita (Tribunnews)

Nanti deh bahas itu. Sekarang dari PDIP dulu, partai yang berkuasa. Rasa-rasanya nama Ganjar Pranowo semakin ramai disebut-sebut kandidat penerus rezim partai di Istana. Joko Widodo... Ganjar Pranowo. Nama dengan akhiran "o" ini sempat disebut sebagai kunci untuk menjadi presiden di bumi +62... dan masih jadi kunci diskusi warung kopi.

Siapa dong wakil yang pas buat Ganjar? Entar deh, calon yang mau pasti banyak dan harus menghitung berapa mahar politik untuk menjadi RI2... rumornya sih mencapai T rupiah.

Tapi, sebagai emak penguasa partai, apakah Megawati Soekarnoputri setuju memajukan Ganjar dan bukan jagoan penerusnya yang kini duduk di kursi Ketua DPR, Puan Maharani?


Puan dan Megawati (Kompasiana)

Masuk akal bila Mega menilai putrinya itu sudah cukup punya bekal maju ke pertarungan Pilpres 2024. Atau sebagai wakil Ganjar?

Dari pembicaraan politik lingkaran TS, bila PDIP memajukan duet Ganjar-Puan, rival-rival politik PDIP akan berpesta. Kok? Lha iya, duet itu dianggap gak bakal sukses maju ke Istana.

Opsi lain? Kembali dari lingkaran politik TS, muncul nama Prabowo Subiakto, rival Joko Widodo di dua periode. Masih ampuhkah Prabowo mengambil hati musuh-musuh politik PDIP dan Jokowi setelah ia menerima jabatan menteri di kabinet saat ini?


Megawati & Prabowo (The Jakarta Post)

Pertanyaan lain, relakah Megawati eh, PDIP memajukan jagoan bukan dari kalangan PDIP? Jangan-jangan dengan memilih duet "P", Prabowo-Puan, PDIP kembali bergejolak dan memunculkan keretakan internal. Lagi-lagi, ini hasil diskusi lingkaran politik TS.


Duet "P" Prabowo & Puan (Media Indonesia)

Kesimpulan diskusi warung kopi itu, selama muncul nama Puan, entah mendampingi Ganjar atau Prabowo, PDIP akan kembali menjadi partai oposisi pemerintah seperti yang dilakukan era SBY.

Namanya juga diskusi warung kopi, perdebatan gak berhenti kalau bukan ditelepon istri.
tommyprassalvinelevpemikirpejuang
pemikirpejuang dan 42 lainnya memberi reputasi
39
10.6K
427
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.