News
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb661c9349d0f6ea043aadc/rumah-sakit-swasta-ogah-melayani-pasien-covid-politikus-pdip-berempatilah
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan meminta rumah sakit swasta untuk menangani pasien positif COVID-19 dalam rangka membantu Pemkab Garut yang membutuhkan ruangan isolasi tambahan untuk antisipasi lonjakan kasus Corona. "Dalam situasi seperti ini kita semua harus berempati, dan saya menyayangkan adanya rumah sakit (swasta) yang tidak menerima pasien COVID-19," kata Yudha Puja. Ia menu
Lapor Hansip
19-11-2020 19:15

Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah

Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan meminta rumah sakit swasta untuk menangani pasien positif COVID-19 dalam rangka membantu Pemkab Garut yang membutuhkan ruangan isolasi tambahan untuk antisipasi lonjakan kasus Corona.
"Dalam situasi seperti ini kita semua harus berempati, dan saya menyayangkan adanya rumah sakit (swasta) yang tidak menerima pasien COVID-19," kata Yudha Puja.

Ia menuturkan, wabah COVID-19 di Garut masih terjadi, terbukti jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah, bahkan bermunculan kasus dari klaster pondok pesantren.

Adanya kasus positif COVID-19 itu, kata dia, tentunya menjadi perhatian semua pihak, khususnya rumah sakit milik pemerintah maupun swasta untuk lebih optimal menangani pasien yang terjangkit virus tersebut.

"Pandemi ini semua pihak harus menunjukkan solidaritas, dan bentuk tanggung jawab menghadapi wabah COVID-19," katanya. Komisi IV yang membidangi kesehatan, kata Yudha, segera melakukan pembahasan terkait sejauh mana penanganan pasien COVID-19 di tempat pelayanan kesehatan.

Menurut dia, dalam situasi darurat COVID-19 ini dibutuhkan peran rumah sakit untuk menangani kesehatan warga Garut yang terkonfirmasi positif COVID-19. Apalagi, lanjut dia, ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet Garut maupun klinik Medina kondisinya sudah hampir penuh, sehingga butuh tambahan ruang isolasi.

"Ruangan yang dimiliki rumah sakit untuk menampung pasien COVID-19 ini sangat diharapkan dan besar manfaatnya bagi masyarakat, apalagi saat ini kasusnya terus bertambah," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan kekecewaannya terkait masih adanya rumah sakit swasta yang belum bisa melayani pasien COVID-19.

 
Upaya mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 itu maka Bupati Garut telah menginstruksikan Dinas Kesehatan Garut untuk memanfaatkan rumah susun dengan kapasitas 100 tempat tidur dilengkapi peralatan medis untuk menangani pasien positif COVID-19

jpnn.com
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah
19-11-2020 19:20
Cabut aja ijin usahanya

Atau ciduk dan penjarakan dirutnya

Susah bener...

Gitu aja ga becus

Main keras aja.... simple
0 0
0
Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah
19-11-2020 19:28
Pret lah buzzer merah.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah
19-11-2020 19:33
Ya ga bisa Lah kalo cara protokol kesehatan ada yg di biarkan langgar2 gt. Di diemin pulak



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan kacangbutol memberi reputasi
2 0
2
Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah
19-11-2020 19:37
Lah terus duitnya dari mana?
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah
19-11-2020 20:10
Yaelah
emoticon-Traveller
0 0
0
Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah
19-11-2020 20:11
Emang lo pikir bayar gaji pegawai dan obat itu pake daun.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah
19-11-2020 23:28
Biasanya krna ngga punya ventilator khusus covid, tp ya gak boleh nolak klo tuk perawatan, paling ngga si penanggung jawab pasien akan diminta tuk ttd persetujuan bahwa jika sewaktu2 pasien butuh ventilator rs ngga bs nyediain.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia