JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Terbukti Minum Bir, Pegawai Rumah Sakit Haji Sulsel Akan Kena Sanksi Ini


SuaraSulsel.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) yang viral di media sosial karena minum bir sambil mengenakan baju dinas dinyatakan terbukti melanggar etika.

"Iya terbukti melanggar etika. Hasil pemeriksaan dari inspektorat itu, betul ASN ini minum bir. Minuman beralkhol, seperti yang ada di medsos," kata Auditor Inspektorat Sulsel Sri Wahyuni kepada SuaraSulsel.id, Kamis (19/11/2020).

Karena melanggar etika ASN, kata Sri Wahyuni, inspektorat akan memberikan rekomendasi kepada Badan Kepegawaian Daerah Sulsel. Untuk memberikan sanksi.

"Inspektorat rekomendasikan ke BKD dulu. Kita rekomendasikan sanksi, baik sanksi moril maupun administrasi," jelas Sri Wahyuni.

Kepala Badan Kepegawaian Sulsel Imran Jauzi mengaku masih menunggu rekomendasi dari inspektorat. Kata dia, setelah menerima rekomendasi itu, pihaknya akan langsung melakukan tindaklanjut untuk penjatuhan sanksi.

"Sudah di inspektorat dikirim ke BKD. BKD yang tindaklanjuti untuk penjatuhan hukuman. Baik sanksi berat, sedang dan ringan. Kami tunggu dari situ," kata dia.

"Kalau sanksi moril dan adminitrasi itu masuk pelanggaran etika, bukan disiplin. Sanksi ringan itu," tambah Imran.

Imran menjelaskan setelah rekomendasi tersebut diproses di BKD, selanjutnya akan diberikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian untuk memberikan sanksi.

"Akan ditindaklajuti lagi ke PPK untuk sanksi," jelas Imran.

Imran mengungkapkan bahwa ASN Pemprov Sulsel yang ketahuan minum bir sambil mengenakan pakaian dinas di salah satu Kafe, Kota Makassar tersebut merupakan pegawai Rumah Sakit Haji Makassar.

sumur

Asik betulll take beer pake seragam. emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
nohopemiracle
viniest
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
9.3K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.