News
Batal
KATEGORI
link has been copied
323
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb5d9cc28c9916b9717ffd3/soal-ceramah-viral-hrs-penggal-kepala-putri-gus-dur-saya-muslim
Putri Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid mengungkapkan penolakan kerasnya atas ceramah Habib Rizieq dalam sebuah video yang tengah viral di media sosial.
Lapor Hansip
19-11-2020 09:34

Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim

Past Hot Thread
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
JURNAL PRESISI – Putri Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid mengungkapkan penolakan kerasnya atas ceramah Habib Rizieq dalam sebuah video yang tengah viral di media sosial.

Menurut Alissa Wahid, ceramah yang mengajak untuk berbuat kekerasan itu bukan sepatutnya dilakukan oleh muslim. Ia menolak dan tak ingin diatasnamakan dengan memunculkan tagar #TidakAtasNamaSaya.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadi miliknya @AlissaWahid mengungkapkan bahwa dirinya sebagai seorang muslim tidak menerima segala bentuk ajakan kekerasan yang menggunakan dalih agama.

“Kalau ada ceramah mengatakan "jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya dipenggal di jalan" itu #TidakAtasNamaSaya. Saya Muslim, & menolak diatasnamakan untuk tindak kekejian seperti itu. #NotInMyName,” cuit Alissa Wahid dikutip pada Rabu, 18 November 2020.
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
Lebih lanjut, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian tersebut juga menjelaskan bahwa ceramah HRS dalam video berdurasi 0:40 detik itu sudah termasuk kategori Incitement to Violence atau suatu hasutan untuk melakukan kekerasan.

“Pada dasarnya, ceramah seperti itu sudah masuk kategori Incitement to Violence (hasutan untuk melakukan kekerasan). Bahaya sekali,” tulisnya dalam cuitan lain.
Sebelumnya, mantan Ketua MK, Jimly Asshiddiqie menggungah video berdurasi 0:40 detik yang memuat HRS tengah melangsungkan ceramah.

Ungkapan dalam ceramah yang disampaikan HRS dalam video tersebut menyinggung mengenai kinerja pemerintah terlebih lagi kinerja Polri.

Selain itu, HRS juga menyinggung peristiwa yang terjadi di Prancis beberapa waktu lalu mengenai pemenggalan guru yang menampilkan karikatur Nabi Muhammad SAW. Hal ini dianggap sebagai bentuk penghinaan kepada Nabi umat Islam.
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
"Saya himbau kepada pemerintah, khususnya kepada Kepolisian kita kasih tahu. Kalau tidak mau terjadi peristiwa seperti di Perancis penghina nabi dipenggal saudara. Kami minta tolong kalau ada laporan penista-penista agama diproses dong. Betul? Yang menghina nabi, menghina Islam, menghina ulama, Proses! Betul? Kalau tidak di proses jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya ditemukan dijalanan.Takbir! Allahu Akbar! Siap Bela Nabi! Siap Bela Nabi! Siap Mati untuk Rasullullah! Takbir!," kata Habib Rizieq dalam sebuah video ceramah yang diunggah Jimly.

Baca Juga: Alih-alih Singgung HRS, Dewi Tanjung Sebut Tiga Nama Tak Terduga ini Jadi Biang Perusuh Negara

Jimly menilai bahwa ceramah yang lanturkan oleh HRS ini merupakan salah satu contoh ceramah yang bersifat menantang penuh dengan kebencian dan harus ditindak oleh aparat.

"Ini contoh ceramah yg bersifat menantang & berisi penuh kebencian & permusuhan yang bagi aparat pasti harus ditindak," tulis Jimly dalam akun pribadinya @JimlyAs dikutip pada Rabu, 18 November 2020.

Ia juga mengungkapkan bahwa ceramah tersebut harus dihentikan karena mengandung kebencian dapat mengundang provokatif yang meluas.
"Jika dibiarkan provokasinya bisa meluas & melebar. Hentikan ceramah seperti ini, apalagi atasnamakan dakwah yang mesti dengan hikmah & mau'zhoh hasanah," tukas Jimly.


SUMBER
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 52 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 17:35
saya senang habib rizik bicara seperti itu, ahirnya banyak yg mempelajari quran hadist, semua pada mencari...
shohih kah, dhoifkah...
yg setuju sama habib rizik, menggali dasar fiqihnya
yg kontra pun mencari dasar fiqihnya, ilmu agama didalami banyak org yg mungkin nggak pernah nyantri saat ini.

ahirnya ane berdoa untuk semua, semoga mendapatkan hidayah dan syafaat kelak diyaumil akhir
profile-picture
Fear.Of.Rain memberi reputasi
1 0
1
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 17:45
terlepas dari masalah penggal memenggal,apa emang ada masalah laporan penistaan agama yg tdk diproses polisi ?
kali agan2 disini ada yg tau
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 17:48
Ini setan baru jg balik sini udah bikin masalah terus
Emg harusnya ndasnya ditembak pake 50 cal pas begitu turun dari pesawat anjir
Biang pengacau ini negara emoticon-fuck
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 17:50
wedew... ga simpatik caranya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 17:55
Stuju dngn Bu Alissa
#TidakAtasNamaSaya
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:00
Enakan mana ya dan duluan mana ya
Dengerin ceramah
Alm. Zainudin mz (ceramah ,ada humor )
Atau yg baru balik ( ya tau lah ucapan2nya)




emoticon-Ngacir
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:11
Ane heran... Orang yang punya akhlak kayak gini kok bisa banyak sih pengikutnya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:17
Tinggal di laporin aj..palingan jg ntar umroh lg trus over stay trus alasan mcm2..
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:21
Diantepin aja si yaman itu ya.... Kira2x knp menurut klen?
Diubah oleh algojo.cinta
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:25
plerrr bnget beritanya gini2 aja
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:27
Ntu si Bibib habis ketemu onta di sana makin gila ye

balik ke indo bukannya bikin Adem , malah makin bikin gaduh



harusnya kemarin taruh kamp konsentrasi di suriah atau irak aja emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:37
. .................
Diubah oleh tarmdz
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:41
Ulama model gini tangkep aja, ntar pas ditangkep bilangnya kriminalisasi ulama.
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:42
. .. .....
Diubah oleh tarmdz
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:49
Ketauan kalo bibib belajar tentang agamanya sendiri masih kurang, masih cetek ilmunya emoticon-Ngakak (S)

Dia ga inget kisah Suhayl bin Amru yg merupakan salah satu tokoh Quraisy yg cerdik tapi seringkali menghina Islam. Tapi pas ada perang Badar, kaum kafir makkah kalah dan jadi tawanan perang Umar bin Khattab.

Tadinya Umar bin Khattab mau nyabut gigi serinya supaya si Suhayl ini ga bisa lagi ngomong jelek tentang Islam dan Rasulullah SAW.

Tapi Rasulullah SAW bilang “Jangan, Umar! Biarkan saja dia. Siapa tahu nanti dia berada di posisi kita”.


Sampe akhirnya si Suhayl ini pemeluk islam setelah peristiwa Fathul Makkah. Dan beliau terus jihad di jalan Allah.


Gitu kok ngaku muslim yg taat kalo sampe ga tau kisah ini dan nyuruh umat penggal kepala emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan tarmdz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 18:55
Ini yang revolusi akhlak.
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 19:09
Hanya agama setan yang menyarankan hal sekejam dan sesadis itu.
Agama yang menyalahi golden rule itu gak pantas di sebut agama
Kalau bukan agamanya yang salah ya berarti penganut tolol setan yang salam paham terhadap ajaran agama itu.
Dan gak heran karena masih banyak orang idiot di indonesia ini.
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 19:19
Lah...apak salahnyak???
Bibib & laskarnya kan sedang mengamalkan ajarannyak secarak murnik

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Soktahuu dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 19:22
poinnya klo ga suka penggal berarti murtad

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Soal Ceramah Viral HRS 'Penggal Kepala', Putri Gus Dur: Saya Muslim
19-11-2020 19:31
kapan hari ane juga mengungkapkan kekhawatiran soal ini.. terus ada yang nyamber kalo soal penggal itu ada dalam ajaran agama dan ane dituding mempertanyakan ajaran tersebut emoticon-Sorry
Diubah oleh buzzer.beater
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia