omPhramzAvatar border
TS
omPhramz
Jadi Pahlawan Tanpa Berdarah! Gimana tuh Caranya?

      

Agan dan Sista tau kan pada tanggal 10 november kemarin ini kita baru saja menjalani Hari Pahlawan. Kalau dipikir pikir, bisa ngga sih kita yang hidup pada masa ini menjadi pahlawan jg? Tentu bisa dong Agan dan Sista. Pandemi ini membuat perekonomian di seluruh dunia menjadi berantakan, termasuk Indonesia (sumber referensi). Terus apa dong yang harus kita lakukan untuk jadi pahlawan pada situasi ini? Salah satunya adalah bangga dengan produk produk lokal!

 Loh? Kok bisa? 
emoticon-Wow

Penasaran kan? Nah berikut ini nih alasan kenapa sih Agan dan Sista bisa jadi pahlawan dengan cara bangga akan produk produk lokal.

1. Bisa Membantu Perekonomian Dalam Negeri

Quote:


Hal kecil bisa memiliki impact yang besar. Nah ini nih yang terjadi kalau kita bangga dan membeli produk lokal karena dengan membeli produk lokal, kita juga turut berkontribusi mendukung para produsen dan pengrajin dalam negeri. Otomatis menggerakkan perekonomian nasional. Termasuk juga meningkatkan pendapatan negara. keren banget kan?

2. Memperluas Lapangan Kerja

Quote:


Nah dengan kita membeli dan menggunakan produk lokal. Secara tidak langsung kita berkontribusi loh terhadap ketersediaan lapangan pekerjaan. Karena setiap produk selalu melibatkan banyak pihak. Mulai dari produsen, penyedia bahan baku, percetakan kemasan, pemasaran, distribusi, logistik sampai ke retail atau para online shop. Kebayang banget kan berapa banyak lapangan kerja yang terbantu.

3. Mendukung Produk Lokal Bersaing di Dalam Negeri

Quote:

Tren minat beli konsumen Indonesia yang positif terhadap produk buatan dalam negeri mempengaruhi kemunculan produk lokal lebih banyak lagi. Kalau pasar di dalam negeri sendiri sudah kuat, tentu turut mendorong peluang lebih besar untuk produk lokal menuju internasional di masa depan. Dengan kata lain Agan dan Sista berperan besar dalam mendukung produk lokal untuk berkarya dan bersaing.

4. Meningkatkan Rasa Nasionalisme

Quote:


Dengan membeli produk dalam negeri, selain telah berkontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Kita juga tentu akan memiliki rasa bangga akan hasil karya anak bangsa.Rasa bangga ini adalah akar dari rasa nasionalisme yang seharusnya memang ditumbuhkan dalam diri kita semua.

5. Bikin Harga Jadi Terjangkau

Quote:


Nah ini nih yang paling penting banget!! Selain kualitas produk lokal yang sudah bisa bersaing dengan produk impor. Harga produk lokal relatif lebih terjangkau.Kok gitu? karena tidak adanya bea masuk dan jalur distribusi yang lebih efektif tentunya Agan dan Sista.

Nah itu tuh alasan alasan kenapa kita harus bangga dengan produk lokal. Dengan turut serta bahu membahu membangkitkan ekonomi bangsa.
Beli Satu Tumbuh Seribu, Tentunya kita secara tidak langsung bisa menjadi pahlawan untuk bangsa kita ini.

Quote:


Nah, Cukup sekian dulu thread ane kali ini Agan dan Sista. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya.
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

desrayatusiah
anomadeni
c4punk1950...
c4punk1950... dan 49 lainnya memberi reputasi
50
4K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.