News
Batal
KATEGORI
link has been copied
398
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb4a419337f931e0c597415/viral-ceramah-habib-rizieq-soal-ancaman-penggal-kepala-penghina-ulama
Dalam video berdurasi 40 detik itu, Rizieq meminta agar polisi menindak tegas orang yang terlibat kasus penghinaan terhadap Islam, ulama dan nabi. Kalau tidak, ia mengancam akan ada pemenggalan seperti yang terjadi di Prancis.
Lapor Hansip
18-11-2020 11:33

Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama

Past Hot Thread
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina UlamaSuara.com - Ceramah Habib Rizieq Shihab lagi-lagi menjadi sorotan publik. Kali ini, Rizieq yang meminta agar polisi memproses penghina agama viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 40 detik itu, Rizieq meminta agar polisi menindak tegas orang yang terlibat kasus penghinaan terhadap Islam, ulama dan nabi. Kalau tidak, ia mengancam akan ada pemenggalan seperti yang terjadi di Prancis.


Video ceramah itu lantas diunggah oleh Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie melalui akun Twitternya @JimlyAs pada Rabu (18/11/2020).

"Kepada pemerintah khususnya kepolisian kita kasih tahu kalau enggak mau terjadi peristiwa di Prancis, penghinaan nabi dipenggal, saudara, tolong kalau ada laporan penista-penista agama proses dong, betul?," kata Rizieq.

Pemenggalan yang dimaksud terjadi kepada seorang guru di Prancis bernama Samuel Paty pada Oktober 2020. Kepalanya dipenggal karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW kepada murid-muridnya.

Rizieq ingin agar pihak kepolisian mau memproses orang-orang yang telah menghina nabi, Islam dan ulama. Kalau tidak, ia mengancam tragedi pemenggalan kepala seperti yang terjadi di Prancis akan dilakukan di Indonesia.

"Yang menghina nabi, menghina Islam, menghina ulama, proses, betul? kalau tidak diproses jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya ditemukan di jalanan. Takbir! Takbir!," ucapnya

"Siap bela nabi? Siap bela nabi? Siap mati untuk rasulullah? Takbir!," teriak Rizieq di depan para pengikutnya.

Jimly pun mengomentari isi ceramah Rizieq tersebut. Menurutnya ceramah Rizieq mengandung unsur kebencian dan permusuhan. Ia menganggap aparat keamanan bakal menindaknya.

"Ini contoh ceramah yang bersifat menantang dan berisi penuh kebencian dan permusuhan yang bagi aparat pasti harus ditindak," kata Jimly.

"Jika dibiarkan provokasinya bisa meluas dan melebar. Hentikan ceramah seperti ini, apalagi atasnamakan dakwah yang mesti dengan hikmah dan mau'zhoh hasanah," tambahnya.

https://www.suara.com/news/2020/11/1...a-ulama?page=2

Di balik peristiwa selalu ada hikmahnya....emoticon-Cool

Sekarang kita benar2 di perlihatkan transparan bahwa hukum mank khusus rakyat biasa.
Padahal nih orang benar2 menyerang banyak instansi pemerintahan dalam satu malam pula.
Tapi adem adem aja....betuulllll...emoticon-Leh Uga



Cieeee.....cieeeeeemoticon-Leh Uga
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 75 lainnya memberi reputasi
76
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:11
Trit momentum para kafir buat menghina Islam... Bukan oknumnya emoticon-Traveller
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:16
diobok2 sama si mirzani ketakutan dia emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:16
Dikit2 penggal, dikit2 penggal.. ada yg salah dengan ilmu KE ISLAM AN ANDA.
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:19
mereka semua sedang melakukan kajian internal sehingga nggak bisa diproses hukum...
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:28
Itu bukan ceramah tapi menghasut.
Tahu hukumnya menghasut dalam Islam?
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:28
Baru balik bbrp hari dah bikin ricuh aja, akakaka emang mantuh ini org gan. Ada aja....problem yg dibuat2. Giliran ga pulang2, keknya adem aja negri ini meski banyak masalah tp ga sampe kek gini.
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:29
Gonggong trosss
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:29
Mulustrasi di page one kok mirip Hi Babe KFC ya
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:30
Jamaahnya ga ngedumel apa diceramahi gitu?

oia lupa jemaatnya dari kalangan
ehem
ehem
ehem
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:32
Ga mau di hina tapi dia sendiri ngehina orang mulu emoticon-Cape d...
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:32
pandemi pandemi indonesia terserah
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:36
Ajaran yg penuh kelembutan dan kedamaian....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
aghora dan togoggodot memberi reputasi
2 0
2
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:37
Ini mah contoh ulama yg menghina dirinya sendiri
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:42
Take a beeremoticon-Toast
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:43
lalu gimana kalo ulama menghina orang lain dengan kata-kata kasar dan itu ternyata menyakiti piihak lain atau bahkan cenderung fitnah
hmmm
yang paling adil itu emang hukum Allah
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:45
Enak aja ngaku mewakili umat islam loe
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:48
wah mau bawa hasil pelajaran dari araf ini. setelah berguru selama 3.5 tahun emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:49
"Siap bela nabi? Siap bela nabi? Siap mati untuk rasulullah? Takbir!," teriak Rizieq di depan para pengikutnya.

bagi gw ini konyol sih ya, kalo nabi nya model si HRS ini mah gw boro2 mo bela sampe siap mati sgala

bagi gw dibanding membela nabi yg notabene masih manusia, mendingan gw bela Allah / Tuhan yg gw percaya & gw sembah dong
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:52
Dateng2 langsung bikin gaduh, mending gak usah pulang ke indo aja ini makhluk
0 0
0
Viral! Ceramah Habib Rizieq soal Ancaman Penggal Kepala Penghina Ulama
19-11-2020 07:55
Setidaknya kalo ada kasus yg kek di prancis
Sudah tau lah ya dimana pemicunya.


emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia