Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb3ca80a2d1951405049401/benda-ini-memiliki-ukuran-kecil-malah-bikin-takut
Ukuran besar atau kecil belum tentu meyakinkan bahwa orang berani atau takut, karena setiap orang memiliki cara pandang berbeda bagi setiap apa yang dilihatnya, terutama hal itu sudah tidak asing bagi siapa saja. Tidak lain tidak bukan, jarum suntik namanya, benda ini memiliki ukuran yang begitu kecil dan mungil, namun kalo dilihat atau mau menempel pada tubuh seperti tangan atau pantat bikin meri
Lapor Hansip
17-11-2020 20:05

Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?

icon-verified-thread
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
Ukuran besar atau kecil belum tentu meyakinkan bahwa orang berani atau takut, karena setiap orang memiliki cara pandang berbeda bagi setiap apa yang dilihatnya, terutama hal itu sudah tidak asing bagi siapa saja. Tidak lain tidak bukan, jarum suntik namanya, benda ini memiliki ukuran yang begitu kecil dan mungil, namun kalo dilihat atau mau menempel pada tubuh seperti tangan atau pantat bikin merinding, padahal ukurannya lebih besar dari manusia, namun kenapa malah pada takut?, Padahal rasa sakitnya mirip seperti digigit semut, teriaknya bikin orang ngajak ribut😂😂


Rasa takut pada jarum suntik memang tidak mengenal usia, mulai dari, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Penyebab takut jarum suntik, karena rasa sakit yang ditimbulkan ketika jarum masuk menembus kulit. Hal itulah yang membuat banyak orang takut dengan jarum suntik.


Fobia jarum suntik atau takut jarum suntik ialah reaksi yang akan dilakukan seseorang saat disuntik, seperti detak jantung meningkat, ketakutan berlebihan, dan pingsan. Jika sampai mengalami fobia akan berdampak buruk bagi tubuh, karena seseorang akan takut datang ke dokter jika sedang sakit, melainkan lebih memilih membeli obat di toko. Penggunaan obat berlebihan tanpa anjuran dokter malah lebih membahayakan, karena tidak tahunya aturan takar penggunaan.


Bagaimana mengatasi fobia jarum suntik?

Quote:
Kognitifadalah proses berpikir manusia, meliputi berfikir atau kemampuan untuk mempelajari keterampilan atau konsep baru. Dengan cara mengenali obyek baik dilihat, dirasa,diraba atau dicium. Terapi ini sering digunakan untuk melatih rasa takut dari jarum suntik, seseorang akan disuruh untuk menyentuh jarum suntik, menatap lama, dan melihat jarum suntik saat mau menusuk kulit. Namun, terapi itu membutuhkan waktu lumayan lama, hingga seseorang tidak lagi takut terhadap jarum suntik.


Quote:Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?

Fobia jarum suntik biasanya sejak anak masih kecil, karena seringnya mendapatkan vaksin pada saat sekolah, hal inilah menjadikan anak selalu memperlihatkan reaksi berlebihan, tidak jarang anak mau disuntik, terutama melihat temannya tiba-tiba menangis, teriak, kabur, atau pingsan. Jarum suntik akan menjadi sebuah benda menakutkan bagi siapa saja, berbeda dengan anak yang sejak kecil menurut mau disuntik, tanpa ada penolakan.


Tempat aman selalu menjadi pilihan utama untuk ngumpet, pasti dibawah meja, di balik gorden, belakang pintu, kantin, bahkan kamar mandi. Pada bulan ini anak SD/sederajat akan mendapatkan vaksin, seperti tahun sebelumnya. Gunanya untuk menambah kekebalan pada anak-anak, proses penyuntikan belum tentu lancar. Kemarin ane sempat nganterin adek buat vaksin di sekolah, banyak banget reaksi mereka yang bikin ketawa. Untung saja tidak ada yang pingsan, hanya menangis dan berusaha kabur keluar kelas😂😂

Quote:Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?

Apalagi sekarang lagi ramai dengan reaksi orang dewasa ketakutan mau disuntik, dengan ekspresi membuat jengkel juga tertawa. Walaupun badan kekar, jarum suntik selalu menjadi alasan seseorang untuk menjauhinya, dengan alasan yang bikin geleng-geleng. Tidak heran seseorang akan dipegangi banyak orang saat jarum suntik menusuk kulit. Seperti pada gambar diatas.


Bagi yang takut jarum suntik, usahakan jangan melihat jarum saat menusuk pada kulit, selain itu rasa sakit setelah penyuntikan bisa menggunakan air hangat untuk mengurangi rasa nyeri pada area tersebut. Sekian dari thread ane semoga bermanfaat.

Sumber : Opini Pribadi
Gambar : link link link link link link
Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
18-11-2020 13:43
Ane mah yang nyuntik ajaemoticon-Betty
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
18-11-2020 15:33
Emang sih kalau yang namanya takut itu susah obatnya......
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
18-11-2020 19:17
gue waktu masih kecil gak pernah takut disuntik tapi sekarang malah jadi cemen emoticon-Big Grin
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
18-11-2020 19:29
Syukur ane masih berani kalau disuntik
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
18-11-2020 22:02
mungkin ngeri lihat penampakannya, tapi setelah disuntik terus biasa-biasa aja hehehe emoticon-Ngakak
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
19-11-2020 14:37
Ane kalau disuntik, paling nggak kuat lihat jarum, makanya suka lihat ke arah lain 🤭
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
20-11-2020 22:13
Masih takut lah jaman sekarang sama jarum suntik kalau enggak terpaksa banget mah enggak bakalan mao buat disuntik begini
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
21-11-2020 12:16
klo yg nyuntik cakep aku mah rapopo emoticon-Betty
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
21-11-2020 12:19
Jarum suntik emoticon-Takut
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
25-11-2020 01:53
Hahaha suntik ini emang ngga pandang bulu ya, mau orang sekeker apapun pasti ada aja yang takut sama suntikan ini emoticon-Ngakak
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
25-11-2020 02:01
Kalau ane sih biasa aja karena mungkin waktu dari kecil kalau sakit pasti slalu di suntik
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
26-11-2020 13:28
kekuatan pikiran
itu kunci nya
org yg takut suntik berarti pikirannya lemah, gampang kerasukan, gampang terpengaruh juga
perhatiin aja kalo gak prcaya
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
28-11-2020 20:51
ane sampe sekarang masih takut jarum suntik emoticon-Frown
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
02-12-2020 05:48
Kalo gak terpaksa gak ada yang mau disuntik
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
02-12-2020 10:13
Ane juga suka nggak kuat kalau lihat langsung jarum suntiknya kalau pas dokter menyuntikkan ke kita
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
02-12-2020 12:29
Aku juga masih takut disuntik 😀
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
03-12-2020 04:44
Bocah-bocah meski takut, tapi suka penasaran, tau. Ngintip-ngintip. 😁
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
03-12-2020 13:08
Seru, lucu dan bikin geli, emang kalo dah udah takut disuntik gitu, pasti butuh usaha ekstra
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
04-12-2020 10:06
Ane parno sama jarum suntik, paling takut dari kecil
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?
05-12-2020 07:05
Banyak tuh yang takut jarum suntik
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia