broker.budakAvatar border
TS
broker.budak
Membandingkan Pengakuan FPI dan Habib Rizieq soal Undangan Pernikahan Najwa


Acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan yang menimbulkan kerumunan berbuntut panjang. Sejumlah pihak kini dimintai klarifikasi atas kerumunan itu oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Kerumunan itu diduga kuat melanggar sejumlah aturan. Sebab, Indonesia masih berstatus darurat bencana corona dan Jakarta masih berstatus PSBB transisi. Artinya, kerumunan orang dalam jumlah besar masih dilarang.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Azis Yanuar mengatakan, acara itu murni diinisasi oleh DPP FPI. Panitia dan segala yang berkaitan dengan kedua acara itu semua disiapkan oleh FPI.

“Perlu diingat Habib Rizieq di sini bukan panitia, bukan yang berkewenangan artinya wewenang dan tanggung jawab ada di Panitia dan di DPP FPI. Maulid dan acara akad nikah,” kata Azis di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/11).


Dalam aturan, Pemprov DKI Jakarta memang mengizinkan adanya akad nikah dan resepsi pernikahan. Untuk akad nikah maksimal dihadiri oleh 30 orang. Dan untuk resepsi pernikahan, maksimal dihadiri 25% dari kapasitas tempat acara.

Terkait undangan, Azis mengatakan, keluarga Habib Rizieq juga tak berniat mengundang banyak orang. Undangan resmi dari keluarga tak lebih dari 30 orang.

“Undangan resmi hanya tidak sampai 30 orang,” tambah dia.


Namun, nyatanya warga yang datang begitu banyak. Sejak awal, Azis dan FPI sudah menyiapkan serangkaian mitigasi, seperti tempat yang luas dengan menutup 2 ruas jalan Petamburan dan KS Tubun, menyediakan tempat cuci tangan, dan terus mengimbau warga untuk memakai masker.

Penutupan jalan dilakukan dengan harapan jemaah tidak berdesakan dan bisa menjaga jarak satu sama lain karena areanya sudah diperluas. Tapi, warga yang datang lebih banyak.

Pernyataan Habib Rizieq

Pernyataan dari FPI ini agak berbeda dengan pernyataan Imam Besar FPI Habib Rizieq saat menghadiri Maulid di Majelis Taklim Al-Afaf pimpinan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Jumat (13/11).

Di akhir ceramah, Habib Rizieq secara terbuka mengundang jemaah untuk datang dalam acara maulid dan pernikahan putri keempatnya Syarifah Najwa Shiyab dan Irfan Alaydrus.

"Baik ikhwan sekalian saya undang semua yang ada di sini. Insyaallah besok malam di Petamburan kita akan adakan peringatan Maulid Nabi sekaligus saya undang juga seluruh Habaib karena kami juga akan menikahkan putri kami yang keempat. Siap hadir?" ucap Rizieq yang disambut antusias oleh para jemaah.



https://m.kumparan.com/kumparannews/...wa-1uc1fYJ45mZ

Hmmmemoticon-Cool
revolusi
nomorelies
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.