News
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb4abb868cc9555822e31ff/indonesia-2045-versi-sri-mulyani-negara-maju-berpendapatan-tinggi
Dia menceritakan, Indonesia akan menjadi negara berpenghasilan tinggi atau high income country pada tahun 2045. Capaian tersebut juga sudah diproyeksikan oleh lembaga internasional seperti IMF dan OECD.
Lapor Hansip
18-11-2020 12:06

Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi

Past Hot Thread
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membocorkan kondisi Indonesia di tahun 2045. Hal itu diungkapkan saat dirinya menjadi pembicara kunci di acara webinar nasional transformasi ekonomi untuk Indonesia maju yang berkelanjutan.

Dia menceritakan, Indonesia akan menjadi negara berpenghasilan tinggi atau high income country pada tahun 2045. Capaian tersebut juga sudah diproyeksikan oleh lembaga internasional seperti IMF dan OECD.

"Kalau kita lihat visi Indonesia ke depan, kita berharap Indonesia dalam tahun 2045, Indonesia berpendapatan tinggi dan menjadi negara maju," kata Sri Mulyani, Rabu (18/11/2020).

Dia pun mengungkapkan prospek Indonesia di tahun 2045. Berdasarkan data yang dimilikinya, Indonesia akan menjadi negara dengan jumlah penduduk mencapai 309 juta jiwa. Rinciannya, 52% merupakan penduduk dengan usia produktif, 75%penduduk tinggal di perkotaan, dan 80% penduduk berpenghasilan menengah.

Dari sisi ekonomi, Sri Mulyani mengatakan, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 di dunia, income mencapai US$ 23.199 per kapitanya. Struktur ekonomi yang lebih produktif dengan sektor jasa yang maju.

"Namun itu proyeksi yang akan tetap menjadi proyeksi, kita untuk mencapai itu perlu persyaratan, dan persyaratannya tidak mudah," ujarnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi Indonesia untuk menjadi negara berpendapatan tinggi di 2045, pertama adalah harus mampu menyediakan infrastruktur yang lebih banyak, serta memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Tidak sampai di situ, SDM Indonesia juga harus memiliki tingkat adopsi teknologi yang tinggi, serta terdapat perencanaan kewilayahan yang matang. Terakhir, dikatakan Sri Mulyani adalah mengenai ekonomi dan sektor keuangan.

"Harus terus sustain, kredibel dan maju serta sehat. APBN kita harus baik, dijaga meskipun menghadapi bertubi-tubi berbagai tekanan. Stabilitas ekonomi makro kita harus tetap dijaga dengan kerangka kebijakan makro antara Kementerian Keuangan, BI, OJK, dan tentu sisi politik dan hukum yang tetap kuat," ungkapnya.

https://finance.detik.com/berita-eko...957.1545060481


Indonesia hebat emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

Tanpa Cebong & Kadrun emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 13:22
?s=21

Orang bule aja udah melihat potensi Indonesia.

Cek kolom komentarnya, udah mulai melirik bursa Indonesia, nikel Indonesia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 13:26
Bentar...kemarenan yg bilang Indonesia bubar 2030 siapa ya?
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 13:31
pas estes jadi presiden?
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 13:36
Ini orang awalnya gua suka tapi makin ke sini makin nampak akal bulusnya
profile-picture
CMS830 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 13:36
panchasyilakistan majuk emoticon-Coblos
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 14:17
Kl udh dekat 2045 nanti ingat bikin revisi ya bu

emoticon-Traveller
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 14:22
2030 aja bubar kata wowo, emang bisa sampai 2045?
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 14:26
Jadwalnya kok diundur terus .................................... emoticon-Ngacir
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 14:28
Negara maju? 10000000 tahun lg juga tetap gini ajaIndonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan TinggiIndonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 14:38
emoticon-Thinking
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:32
aamiin inshaAlloh.
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:33
sebagian kecil berpendapatan tinggi sisanya jadi budak atau di bawah budak alias binatang dieksploitasi habis2an sampai mati, bisa aja emoticon-Angkat Beer
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:36
Kontrol populasi dlu gan
2 anak cukup 😂
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:36
tepatnya tanggal 17 agustus 2045 ya emoticon-Toast
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:40
Iya bisa jadi.. Tapi negara lain lebih maju & Berpendapatan lebih tinggi gtu ya buseri kl ngomong teh beresin jgn setengah2 nnti org awam malah keblinger ngartiin nya :lol
Diubah oleh ainkiller
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:41
Syaratnya yg kayak Rijiek di deportasi dulu, Kembalikan ke Yaman
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:42
Bisa asal di arena, struktur kapital budayanya lebih mendapat tempat di banding kapital ekonomi, sosial dan simbolik...
Negara jg membentuk lembaga untuk berinvestasi secara baik dan terbuka...anggaran2 yg ga penting dan populis harus di kurangi dan mengutamakan investasi2.

Menurut gw next presiden harus yg hatam soal keuangan dan berintegritas deh..biar kebijakan2nya lebih tepat hitungannya. Indonesia masih membangun dan perlu pemimpin yg jago atur anggaran agar keuangan negara bertumbuh optimal.

Bu Sri nyapres...boleh juga...tapi entah di lirik partai2 apa ga..
Diubah oleh irvan84
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:44
Tinggi ndasmu! Yang penghasilannya tinggi paling juga orang2nya itu aja pejabat negara, koruptor dan pemilik perusahaan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kazuraba memberi reputasi
2 0
2
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:45
semoga bisa berhasil dan demokrasi kita lebih dewasa lg
0 0
0
Indonesia 2045 Versi Sri Mulyani: Negara Maju Berpendapatan Tinggi
18-11-2020 17:45
Seperti nya hanya isapan jempol gajah saja, karena melihat sikon "yg berjubah pell yg berkuasa, yg waras diam tak berkutik"
Bisa bisa 2045 INDONESIA tinggal sejarah
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia