• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Beginilah Sosok Motor Bebek Terbaru Honda, Gila Masih Bertahan Sampai Sekarang

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Beginilah Sosok Motor Bebek Terbaru Honda, Gila Masih Bertahan Sampai Sekarang



Seperti yang kita tahu, segmen motor bebek memang sudah di setenar dulu lagi. Eksistensinya mulai digantikan oleh keberadaan motor matic, buktinya dari hasil penjualan yang sempat diunggah oleh AISI, menunjukkan jika penjualan motor matic jauh melesat diatas motor bebek.

Tak ayal, orang jaman sekarang memang lebih menilai kepraktisan berkendara, dengan menggunakan motor matic mereka cukup mengeluarkan effort putar gas dan tarik rem saja. Sebaliknya jika motor bebek, pengendara perlu mengurangi dan menambah gigi menyesuaikan akselerasi mesin.

Selain itu motor matic sekarang juga makin beragam, pilihan yang diberikan pabrikan untuk konsumennya sudah semakin canggih. Bahkan kini mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik di pasaran, nyatanya saja kelas 125cc sudah ada yang dibekali dengan kunci keyless. 



Nah kembali ke pembahasan, disini kita akan sedikit menyinggung soal segmen motor bebek, karena sudah cukup lama pemberitaan motor bebek ini jarang diekspos oleh media otomotif. Dan kemarin Honda baru saja merilis varian moped terbaru, tapi disclaimer dulu Honda yang kita maksud bukan Honda Indonesia melainkan Honda Vietnam.

Jadi mereka baru saja mengeluarkan segmen motor bebek bernama Honda RSX 110 FI. Jika dibaca dari namanya, menunjukkan sebuah motor yang keren dan sporty bukan? tapi sebenarnya kamu gak bakal asing dengan sosoknya, sebab motor ini memiliki bentuk yang sama dengan Honda Revo X.

Yap bisa dibilang motor ini adalah versi lain dari Revo X, kamu sendiri juga bisa lihat lekukan siluet yang sangat mirip banget sama Revo, dar mulai depan, tengah sampai buritan belakang. Namun motor bebek ini sudah memiliki sentuhan yang sedikit sporty, pada area shroud samping Honda menambahkan akses seperti sirip, sekilas mirip seperti airscoop.

Kemudian pada sisi pengereman depan, mereka memberikan sentuhan aksen merah pada kalipernya. Tidak sampai disitu saja, shock belakang juga di upgrade menggunakan corak warna merah.

Ngomongin soal mesin, Honda masih mempertahankan model mesin RSX 110 lama dengan spesifikasi 110cc SOHC 2 Katup dengan ledakan power mencapai 8.7PS pada 6000RPM. untuk harga Honda RSX 110 versi velg racing dijual dengan  24.690.000 Vdong atau setara dengan 14 jutaan, sedangkan versi velg jari-jari dijual lebih murah 1 juta yakni 13 jutaan.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/11/...ris-manis-cak/


isu152
tien212700
Cucigosok
Cucigosok dan 21 lainnya memberi reputasi
22
10.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.