• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bang Jago Titisan Dominic Toretto, Ken Block: Sang Dewa Pemecah Rekor

marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Bang Jago Titisan Dominic Toretto, Ken Block: Sang Dewa Pemecah Rekor
Entah kenapa kalau lagi nyebut nama bang jago mungkin akan teringat dengan Dominic Toretto. Sebuah peran idola yang diperankan oleh Vin Diesel di cinema layar lebar Fast and Furious, film ini begitu bergelimang sukses hingga sanggup mempertahankan pamor 8 series sejak tahun 2001.

Karakter Dom dalam film tersebut, bahwa Dom sangat peduli dengan teman-temannya seperti sudah dianggap layaknya keluarganya sendiri. Tak jarang tokoh yang satu ini begitu dikagumi, terutama skill mengendarai mobilnya.

Ternyata enggak cuma di film-film loh, ada juga beberapa orang di dunia nyata yang keahliannya tidak kalah jauh dengan kemampuan menyetir mobil layaknya Dominic Toretto.

1. Vesa Kivimaki: Mobil Miring, Bukan Masalah



Kahlian yang satu ini tentunya amat sangat langka, mengendarai mobil dalam keadaan miring. Untuk mendapatkan posisi miring seperti ini, mobil harus melewati bidak kayu terlebih dalu, setelahnya Kivimaki akan menyeimbangkan si roda empat agar terus berada dalam posisi miring, trik seperti ini disebut Side Wheelie.

Pria asal Finlandia ini memiliki sebuah rekor dunia, Vesa Kivimaki adalah satu-satunya manusia di planet bumi yang mampu menembus kecepatan 186 km/jam dengan trik Side Wheelie.

Perlu diketahui bahwa tidak ada komponen mobil yang dimodifikasi, mobil sedan tersebut hanya menggunakan ban anti peluru agar tahan kuat dan tahan banting dalam posisi miring.

{thread_title}


2. Terry Grant: Spesialis Berputar Di Udara

{thread_title}


Manuver berputar hanya bisa dilakukan oleh pesawat tempur, ternyata ada seorang pengemudi professional yang bernama Terry Grant asal Inggris bisa melakukan trik berputar tersebut dengan mobil SUV, ia mampu melakukan trik memutar mobil sebanyak 270 derajat dan mendarat dengan selamat.

Mobil dapat terbang dan melayang di udara sejauh 15 meter, aksi ini disebut Barrel Roll Car. Guinness World Record hanya mencatat nama Terry Grant seorang sebagai pria yang sukses melakukan aksi yang berbahaya ini.

Tapi bukan hanya itu saja loh, Grant turut menggoreskan tinta emas atas rekor mencengangkan lainnya dengan melakukan aksi Loop the Loop. Melewati lintasan 360 derajat tentunya amat berbahaya, Terry Grant mampu menaklukan loop the loop setinggi 19 meter yang menjadi trek berputar tertinggi di dunia.

3. Bartosz Ostalowski: Drifter Tanpa Tangan

{thread_title}


Kamu pernah mendengar tentang Bartosz Ostalowski..?? Dia adalah satu-satunya drifter professional yang tidak mempunyai tangan. Ostalowski meniti usia muda dengan berkarir sebagai pembalap.

Pada usia 20 tahun ia mengalami kecelakaan motor sehingga kedua tangannya harus di amputasi, ia pun sempat mengalami stress berat sampai akhirnya ia melihat seseorang yang mampu mengendarai mobil meski tidak memiliki tangan.

Setelah melihat dan berbincang dengan pria tersebut, Ostalowski kembali bersemangat untuk meneruskan karir di dunia balap. Ia pun langsung mempelajari cara mengemudikan mobil dengan menggunakan kaki.

Berkat dukungan penuh dari tim, pria asal Polandia ini mencoba melakukan sejumlah modifikasi pada mobil balapnya. Ostalowski menggunakan mobil transmisi automatic, sedangkan tuas rem tangan yang berfungsi menghadirkan efek ngepot di pindahkan ke area bahu.

Usai kecelakaan yang merenggut kedua tangannya ia hanya butuh waktu empat tahun untuk mendapatkan lisensi drifter professional. Sklik menggesek aspal Ostalowski tidak bisa di anggap remeh, ia benar-benar memiliki naluri pembalap sejati.

Bartosz Ostalowski sudah berkali-kali meraih gelar juara pada berbagai ajang di tingkat eropa, nama Bartosz Ostalowski sebagai drifter handal penyandang disabilitas tak hanya terkenal di Polandia atau Eropa. Usai meraih berbagai gelar juara, Ostalowski turut menjadi inspirasi jagat dunia.

4. Alastair Moffat: Penguasa Trik Parkir Fenomenal

{thread_title}


Inilah keahlian istimewa Alastair Moffat pria asal Inggris yang merupakan raja parkir di dunia, ia menggengam rekor sebagai parkir pararel tercepat dengan selisih jarak dengan mobil terdekat yaitu 7,5 cm saja.

Untuk mendapat rekor ini, Moffat berlatih selama 3 tahun. Rekor sebelumnya tercatat atas nama Ronny Wechselberger, selisih rekor antar keduanya hanya 1 cm.

5. Ken Block: Sang Dewa Pemecah Rekor

{thread_title}


Bicara tentang bag jago titisan Dominic Toretto akan langsung teringat dengan nama Ken Block, Kenneth Block memiliki latar belakang pe-really professonal. Namanya kian populer setelah menjadi artis dalam seni drift.

Ia dijuluki raja drift karena aksinya sungguh di luar nalar, dari dimulai mengitari pesawat yang sedang berjalan, beririsan di pinggir jurang, hingga adu nyali di tepi dermaga. Jika Ken Block turun beraksi seisi kota terasa mati, demi dokumentasi kota akan di lockdown demi keselamatan penghuni.

Beberapa kota seperti San Francisco, Dubai, hingga pegunungan Tianmen pernah di tutup total demi Ken Block beraksi.








Author : Marilyn88

Published : 17 November 2020, 00.10 WIB

Quote:


cor7
Daniswara92
kimha420
kimha420 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
5.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.