• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Oh Jadi Ini 5 Alasan Mengapa Anak STM Gemar Banget Tawuran, No 2 Dipaksa Senior

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Oh Jadi Ini 5 Alasan Mengapa Anak STM Gemar Banget Tawuran, No 2 Dipaksa Senior


Halo, kali ini ane bakal ngebahas tentang hal yang mungkin ente sering lihat di tipi atau bisa jadi ente malah alumi-alumi nya, yaitu tawuran anak STM. Kenapa sih anak STM seneng banget buat tawuran? Nah ane bakal jawab ini, tapi sebelum nya ane mau cerita dulu bahwa ane bukan lulusan anak STM tapi ane tu lulusan anak SMA (yak karena ane tidak bisa jauh dari jiwa fakboi aneemoticon-Malu) dan kuliah kelarnya lama karena dosen nya reseemoticon-Ngacir.

Nah riset ini bedasarkan fakta pengalaman temen-temen ane yang dulu sekolah di STM dan sering ikut tawuran juga. Ane juga heran dulu waktu SMA ane punya kenalan temen banyak bgt beda sekolah, entah itu SMA atau STM. 

Nah anak STM tu sendiri ada ciri khas kalu nongkrong topic nya cenderung ke gang-gang berkelahi, minum-minuman, terus sama obat-obat gan/sis jadi jarang bicara soal cewek-cewek kayak anak SMA. Jadi ane punya banyak referensi, dan 5 alasan ini bakal menjewab mengapa anak STM demen banget tawuran, cekidot:

1. Images sekolahan



Nah yang pertama itu adalah image sekolahan dimana tawuran itu ibarat kata, diturunkan ke generasi-generasi baru, semacam tradisi gan. Contoh nya STM A pernah tawuran dengan STM B, itu bakal nggak bisa dihilangkan image tersebut. Walaupun sekolah tersebut setiap tahun menerima murid baru, image itu gak bisa ilang.

2. Dipaksa tawuran oleh senior


Yang kedua adalah karena mereka dipaksa oleh senior, sebelum janjian tawuran antar sekolahan. Para kakak kelas bakal memboikot semua kelas 10 sampai kelas 11, jadi jika ada yang tidak ikut tawuran bakal di hajar sama kakak kelas gan/sis. dan mereka maju di barisan paling depanemoticon-Takut (S).

3. Solidaritas tinggi (masalah satu orang berarti masalah satu kelompok)



Yang ketiga anak STM tu punya solidarias tinggi gan/sis. Jadi masalah personal bakal jadi masalah kelompok, misal anak STM tu doyan banget nongkrong dan pasti ada satu orang yang sering disuruh-suruh buat beli rokok di warung pinggir jalan, nah anak tersebut biasa nya balik-balik malah di palak sama anak STM lain nah
itu yang memicu peristiwa berdarah. ada juga yang masalah cewek.

4. Sering nonton film jenis crow zero


Yang keempat ini agak konyol tapi ini beneran, jadi anak STM tu seneng banget nonton film kekerasan contoh nya crow zero pada jaman ane dulu ya. Jadi mereka ter-inspirasi gitu, nongkrong juga bahan pembicaraan nya pasti cerita film-film kekerasan.

5. Lingkungan/orang tua


Yang terakhir karena lingkungan atau bisa dibilang didikan yang kurang tepat dari orang tua. Rata-rata anak  STM tu didikan orang tua nya itu 'bebas' dalam artian. “ente sekolah yang penting naik kelas dah gitu doank”. Makanya banyak anak STM sering bolos, berangkat sekolah Cuma bawa buku 1 doank, itu pun gak ada cacatan nyaemoticon-Hammer (S). seragam dikeluarin pokok nya khas banget dah.

Quote:



Spoiler for sumber:


Diubah oleh novaajinugroho 17-11-2020 04:09
emineminna
Daniswara92
nirankara
nirankara dan 15 lainnya memberi reputasi
16
10.8K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.