ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Sering Badmood? Lakukan Kegiatan Ini agar Mood Kembali Baik
Apa yang kamu lakukan saat badmood?


Sumber

Mood adalah suatu perubahan perasaan dalam diri seseorang. Suasana hati seseorang yang bisa bertahan hingga beberapa atau lebih lama.

Kadang dari ceria menjadi murung, sedih da sebagainya. Hal ini wajar dan sering terjadi pada setiap orang. Sekali lagi ane katakan bahwa itu wajar semua orang pernah mengalaminya.

Mood tebtunya ada dua, yaitu badmood dan good mood. Nah, badmood ini adalah kondis emosional seseorang yang mengakibatkan ia bereaksi negatif terhadap sekitarnya. Misal ada orang yang bertanya baik-baik eh dia malah jawabnya nyolot.

Sedangkan good mood adalah sebaliknya.

Hai, sahabat Kaskuser! Kali ini ane akan menulis tentang hal-hal yang harus kamu lakukan jika sedang badmood.

Sebisa mungkin mood itu dijaga, Gansist, karena mood akan mempengaruhi sisi kehidupan kita. Baik dalam hal sosial atau pekerjaan. Biasanya apa pun yang dilakukan saat mood buruk, akan tidak berhasil. Itu terjadi karena kondisi hati yang sedang terusik.

Nah, seseorang itu harus menyadari perubahan moodnya sendiri, agar bisa menyikapi dengan baik.

Hindari hal-hal yang kira-kira merusak mood kalian. Misal di sosial media, hindari membaca hate speech, atau komentar yang menyakiti. Juga hindari toxic people, di mana saja, baik itu di dunia maya atau dunia nyata. Misal, kalian adalah seorang penulis, lalu ada pembaca yang hate speech, misal mencaci maki di komentar, segeralah kunjungi profilnya, lalu blokir. Beres!

Hal itu sangat mempengaruhi mood di dunia nyata kita, Gan. So, jagalah lingkaran pertemanan di dunia nyata dan dunia maya. Terkadang kita bisa mengatakan 'bodo amat' pada komentar-komentar buruk. Namun, ketika terbaca, kita tetap sakit hati dan terus mengingatnya. 

Oke, jika sedang badmood, maka kalian boleh melakukan hal-hal berikut ini :


1. Membaca


Sumber

Bacalah apa saja yang menurut kalian menarik. Kalian bisa baca novel, cerpen, artikel atau apa saja yang bisa membuat mood menjadi lebih baik, yang bisa membuat otak rileks. Intinya menyenangkan diri sendiri.

Karena, selain dapat memperbaiki mood, mrmbaca juga bisa meningkatkan ketajaman otak, menambah pengetahuan, membuat detak jantung lebih rileks dan banyak hal positif lainnya.

Nah, jika kalian merasa lelah mata untuk membaca, boleh banget install aplikasi yang bisa meng-copy tulisan untuk fitur voice. Jadi, kalian tinggal masukin headset, dan merem deh.

2. Menonton


Sumber

Menonton film adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Tontonan apa yang kira-kira bisa menghibur diri sendiri.

Kalau ane sendiri suka tontonan yang membekas di hati setelah film itu habis ditonton.

3. Olahraga


Sumber

Nah, jika kalian merasa bosan nonton, bosan baca, kalian bisa berolahraga. Ane sudah membuktikan sendiri bahwa olahraga bisa mengembalikan mood. Kalian bisa searching di YouTube untuk gerakan-gerakannya. Selain bisa mengembalikan mood, olahraga juga bisa menyehatkan tubuh. Apalagi musim pandemi begini, sangat dianjurkan untuk rutin berolahraga.

4. Dancing


Sumber

Menari adalah kegiatan yang menyenangkan. Cobalah membuka YouTube untuk meniru gerakan yang kamu sukai. Sebenarnya ini hampir sama dengan berolahraga ya. Kalian bisa menari sendiri di kamar dengan meniru gerakan di ponsel. Ini akan membuat mood membaik.

5. Menata kamar


Sumber

Selain kegiatan di atas, menata kamar juga bisa membuat mood kita menjadi lebih baik. Terkadang mood juga dipengaruhi oleh apa yang kita pandang. Misal di kamar kita melihat ada yang tidak beres, maka bereskan, rapikan. Kalian bisa menggeser letak meja belajar ke posisi yang diinginkan. Kalian bisa merapikan rak buku agar enak dipandang, dan lain sebagainya. Bisa juga dengan membuat hiasan dinding di kamar berdasarkan tontonan di YouTube.

6. Lakukan apa yang diinginkan


Sumber

Terakhir yang harus kamu lakukan adalah apa yang kamu inginkan. Lakukan hal positif apa saja yang membuatmu bahagia.

Kenali apa yang membuat mood menjadi tidaj baik, segera bereskan. Berpikiran positif selalu untuk membuatvorak dan hati tidak terjangkit toxic.

Oke, guys, sekian thread ane kali ini. Selamat mencoba.

Jaga mood dan berbahagialah, see you.

Ditulis oleh @ElviHusna
Opini pribadi.
ressive
kaduruk
aciles
aciles dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.4K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.