News
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb408728d94d04fea3f832e/polri-sebut-kacab-maybank-diam-diam-juga-kelola-rekening-ayah-winda-earl
Bareskrim Polri mengatakan mantan Kepala Cabang (Kacab) Maybank Cipulir, yang kini berstatus tersangka penilap saldo tabungan atlet eSport, Winda Lunardi (Winda Earl), Albert, mengaku telah memindahbukukan saldo rekening koran korban ke rekening ayah korban, Herman Lunardi.
Lapor Hansip
18-11-2020 00:29

Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl

Past Hot Thread
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
Jakarta - 
Bareskrim Polri mengatakan mantan Kepala Cabang (Kacab) Maybank Cipulir, yang kini berstatus tersangka penilap saldo tabungan atlet eSport, Winda Lunardi (Winda Earl), Albert, mengaku telah memindahbukukan saldo rekening koran korban ke rekening ayah korban, Herman Lunardi. Namun menurut Albert, Herman tak mengetahui perihal perputaran uang.
"Tersangka A kemarin sudah diperiksa dan didengar keterangannya di Polda Metro. Soal aliran ke prudential sebesar Rp 6 M diakui oleh tersangka adalah benar dan terhadap pengajuan prudential tersebut dilakukan dengan cara pemindah buku atas nama Winda ke rekening yang sudah ditandatangani oleh Winda sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan performance (target cabang), untuk mendapat nama dan keuntungan pribadi tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Brigjen Helmy Santika melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (17/11/2020).
Helmy menuturkan Albert mengelola asuransi atas nama Herman Lunardi tanpa sepengetahuan Herman. "Dan selanjutnya uang asuransi Prudential tersebut dibuat atas nama Herman Lunardi, dan dicairkan ke rekening Herman Lunardi senilai Rp 4,8 miliar, yang pengelolaan rekening tersebut adalah tersangka sendiri, tanpa sepengetahuan Herman Lunardi," lanjutnya.


Untuk diketahui, Polri menyampaikan bahwa Albert ternyata juga terlilit kasus perbankan lain. Bahkan kasus perbankan yang juga membelit Albert kini sudah dilimpahkan ke kejaksaan.
"Kebetulan yang bersangkutan (tersangka Albert) juga masih dipertanggungjawabkan terkait perbuatannya yang sama. Tapi LP (laporan) lain, Polda Metro Jaya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/11).

Menurut Awi, pelaku kini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang. Status kasus tersebut, sebut dia, sudah P21.
"Dan saat ini (Albert) sedang berada di tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang. Bukan tahap 1, tahap 2," terang Awi.
Dalam kasus perbankan lain yang ditangani Polda Metro Jaya, teman-teman Albert juga terlibat. Dikatakan Awi, beberapa teman Albert juga sudah ditahan.
"Kalau nggak salah beberapa (teman-teman Albert) sudah ditahan oleh Polda Metro Jaya," ujarnya.
Sementara itu, dalam kasus perbankan dengan Winda Earl dan ibundanya, Floletta, Awi menyampaikan bahwa Albert mengambil uang tabungan korban tanpa seizin dan sepengetahuan korban. Uang tersebut kemudian dikirimkan ke rekening teman-teman Albert untuk dikelola dengan tujuan mencari keuntungan.

(aud/aud)

https://news.detik.com/berita/d-5259071/polri-sebut-kacab-maybank-diam-diam-juga-kelola-rekening-ayah-winda-earl

gmana nasib hotmen sudah nuduh2 korban tp dipatahin sama polisi ?emoticon-Ultahemoticon-Ultah


Diubah oleh YudiSaesar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 07:13
Apakah bisa dituntut kasus pencemaran nama baik??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 07:24
uda diganti blom tu 22M nya?

trus nasabah apa pada cabut dari maybank?
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 08:11
Kacab bisa mindahin rekening tanpa seizin nasabah, itu sistemnya gimana jir?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 08:13
Kasus rumah sakit hotman jg dberesin d luar pengadilan
Sukur korban waktu it ekonomi kurang jd bs silent operation setelah ad banyak intimidasi

Kl ini?
Susah kan hotman bingung jg
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 08:14
Pada umumnya praktek seperti itu ada di semua bank, nasabah prioritas jika ingin nabung narik dana g perlu dateng ke kantor. Di situ lah intrgritas FO atau Kacabnya diuji.
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 08:18
Fix kacab nya yg bermain ini ya emoticon-Bingung
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 08:25
Klo angka digitalnya ada tapi nyairinnya susah setengah mati kemungkinan organisasi banknya yg lagi pake tuh duit...tp klo angkanya memang ga ada ya itu namanya maling
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 10:02
Secara hukum, Winda bisa diduga telah melanggar ketentuan bank tersebut dari sisi menandatangi blangko kosong. Ini membuat dimudahkannya terjadi suatu kejahatan perbankan. Ini istilahnya seperti menaruh sebuah pisau di tengah kerumunan orang yang lagi berkelahi. walau dia ga terlibat, dia memberi kesempatan terjadinya kejahatan perbankan yang menyebabkan maybank menderita kerugian nama baik.

Begitu juga akun rekening bapaknya yang dikelola tersangka. Proses pembuatan rekening itu apakah bisa dibuat / dilakukan tersangka tanpa tanda tangan Bapaknya? Ini butuh pemeriksaan dari BI dan OJK. Setiap ada dana masuk diatas 2M, seharusnya ada konfirmasi / pemeriksaaan OJK.

Pelaku A boleh melaporkan hal tersebut sebagai inisiatif dia, tapi proses itu ga bisa dilakukan Kacab sendirian: dalam arti harus ada persetujuan supervisor CS / Teller baik untuk transfer keluar dan verifikasi dana keluar sebesar diatas 1M.

Kunci pemeriksaan ada di CS / Teller yang melakukan pengisian di sistem untuk transfer dana itu sekaligus mengisi siap yang memverifikasi / mengijinkan transfer keluar itu.

Saya patut menduga: Ini permainan shadow banking, A gagal mengelola investment korban dan ga mampu mengembalikan rekening korban. Logikanya ngapain juga tersangka mengembalikan 4milyar ke rekening bapaknya. Walau bapaknya ga tahu emoticon-Big Grin, nanggung banget kenapa ga ditilep si A aja semuanya, kalo memang A adalah maling duit.

Win-Win Solution:
Maybank akan memilih menjadi korban shadow banking.
Nasabah juga akan memilih menjadi korban shadow banking.
Semua dana kejahatan yang sudah ditransfer ke prudential / bank lain wajib dibalikkan ke Maybank untuk dikembalikan ke nasabah.


Tambahan Informasi:
Saya sudah melihat form pembukaan maybank, pdf didownload dari maybank punya website:

Tertulis sebelum menandatangani:

Saya menyatakan bahwa:
1. Semua data/ informasi/ aktivitas pembukaan rekening/ transaksi dan/ atau dokumen yang Saya berikan dan isi sendiri pada dan terkait dengan formulir ini adalah benar, akurat serta merupakan data dan dokumen terkini sesuai aslinya (jika diberikan dalam bentuk salinan). Jika terjadi perubahan, Saya wajib memberitahu perubahan tersebut secara tertulis kepada PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Bank”) dengan disertai dokumen pendukungnya. Jika data/ informasi dan/ atau dokumen yang Saya sampaikan ini tidak benar, maka Bank berhak untuk menutup rekening ini. Saya bertanggung jawab terhadap pengisian dan pelaksanaan formulir ini.

3. Bertanggung jawab atas segala risiko kerugian sehubungan dengan persetujuan pemberian data/ informasi keterangan yang Saya berikan dalam Kolom Persetujuan Data Nasabah di Formulir ini. Pernyataan ini hanya berlaku jika Saya memberikan persetujuan pada Kolom Persetujuan Data Nasabah.

6. ............. Oleh karena itu, Bank dengan ini tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Saya dan pihak manapun atas segala risiko, kerugian, tuntutan, dan/atau tanggung jawab yang mungkin timbul di kemudian hari sehubungan dengan penggunaan, keterbukaan informasi, atau pengecekan informasi kepada pihak ketiga atas data, keterangan, dan informasi yang telah memperoleh persetujuan tertulis tersebut oleh Bank.

Ini menunjukkan bahwa Winda / Bapaknya telah siap menanggung risiko karena menandatangi form kosong. Kecuali bisa dibuktikan bahwa pelaku A melakukan perubahan / ttd palsu. Tetapi kalo pelaku A melakukan pengisian dan dittd oleh nasabah, maka kesalahan itu akibat keteledoran nasabah.

Kalo saya jadi Hotman, saya terusin karena ini akibat keteledoran nasabah akibatnya maybank menderita kerugian nama baik. Keteledoran ini menyebabkan maybank tidak bisa melakukan sistem anti money laundring karena nasabah sendiri yang membiarkan terjadinya keteledoran.
Diubah oleh c4tboo
profile-picture
profile-picture
DamnBusteR dan Skyland999 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 10:26
manusia panas lagi kepanasan
karna udah dibayar mahal, bingung dia, sibuk nyari alesan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 10:44
walah,gimana ini..bank kelas internasional pdhl
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 10:47
mantap juga ini sepak terjangnya si Kacab ya
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 11:27
Tinggal tuntut kerugian immateril 800 milyar ke meybeng dan hotman
Pasal pencemaran nama baik juga itu..

Kan kasian Buzzerp meybenk dan hotman sampe jadi repot gini nyebokin nya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:25
Kacab dan rekan rekan nya yg sindikat, bank yg sistem control & audit nya ada celah ditambah nasabah yg polos dan lalai

Semua faktor nya sudah lengkap tinggal menunggu saja terjadi nya sebuah kejahatan

Jadi inget kata kata bang napi

"Kejahatan ada bukan karena ada niat tapi juga ada kesempatan"
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:34
Nah itu gmn wkt lg penerimaan kerjanya
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:34
Drama apa lagi ini
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:37
Wuaduh, kasusnya makin rumit aja nih emoticon-Matabelo
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:38
GAS WINDAAAA... TUNTUT MAYBENK SAMPAI TRILYUNAN...

DARI AWAL BANGET KASUS INI SDH ANE KOMENT NIH BANK SALAH KRN MEMPEKERJAKAN PENJAHAT

emoticon-Wkwkwk


HABIS KAMU HOTMEN KALI INI emoticon-Wakaka
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:41
Rush Maybank Blyat emoticon-Mad
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:43
yang jadi nasabah ayo cepetan ambil uang semuanya, sebelum ilang.
0 0
0
Polri Sebut Kacab Maybank Diam-diam Juga Kelola Rekening Ayah Winda Earl
18-11-2020 13:44
Gila kasusnya melebar ud sindikat, ampe asuransi di embat mengatas namakan org.
emoticon-Big Grin
Bapaknya jg pinya hak nuntut
Diubah oleh Cosmoflip
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia