News
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb3733d10d2956943389d44/10-pejabat-terkait-acara-hrs-di-swab-antigen-lurah-petamburan-reaktif
Polda Metro Jaya mengundang sejumlah pejabat terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab hari ini. Dari 10 yang diperiksa hari ini, salah satunya yakni Lurah Petamburan, Setiyanto, reaktif COVID-19.
Lapor Hansip
17-11-2020 13:52

10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif

Past Hot Thread
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus didampingi Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -
Polda Metro Jaya mengundang sejumlah pejabat terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab hari ini. Dari 10 yang diperiksa hari ini, salah satunya yakni Lurah Petamburan, Setiyanto, reaktif COVID-19.

"Dari 10 ini kita swab anti-gen satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Yusri mengatakan, Setiyanto saat ini telah dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
"Sekarang kita rujuk ke Kramat Jati, karena saat di-swab anti-gen yang bersangkutan postif," kata yusri.

Karena Lurah Petamburan dibawa ke RS Polri, sehingga polisi hari ini mengklarifikasi 9 pejabat lainnya. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
"Sementara pemeriksaan masih berlangsung," imbuh Yusri.


Seperti diketahui, Polri memanggil sejumlah pejabat terkait kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan-KS Tubun, pada pekan lalu. Sejumlah pihak terkait peristiwa tersebut, termasuk Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dimintai klarifikasi.

"Mau kita klarifikasi. Tim dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya nanti yang akan menangani," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

"Jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada anggota Binmas yang bertugas protokol kesehatan kepada RT, kepada RW, kepada satpam maupun Linmas dan kemudian lurah, camat, dan Wali Kota Jakarta Pusat, kemudian dari KUA, dari Satgas COVID-19, Biro Hukum DKI dan Gubernur DKI, Biro Hukum Kemkes RI," lanjutnya.
"Dan kemudian beberapa tamu yang hadir," jelas Argo.

Mereka akan dimintai klarifikasi terkait dugaan tindak pidana pelanggaran Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan. Para saksi ini bakal dimintai klarifikasi terkait gelaran acara pernikahan putri Habib Rizieq dan acara Maulid Nabi pada pekan lalu di Petamburan, Jakarta Pusat.

Anies sendiri memenuhi panggilan polisi tersebut. Ia tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 09.40 WIB pagi tadi. Anies mengaku memenuhi panggilan tersebut sebagai warga negara.

"Jadi hari ini saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu aja," kata Anies.
[url]https://news.detik.com/berita/d-5258370/10-pejabat-terkait-acara-hrs-di-swab-antigen-lurah-petamburan-reaktif/1 [/url]


mau dosa takut ketawa emoticon-Big Grin
itu gimana tracing nya ribuan orang gitu? mana die lurah lagi, pasti dah salaman sama banyak orang, ada yg cium tangan segala emoticon-Big Grin
Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 00:03
Tinggal tunggu gabener nih kalo positif bakalan mantaf 😁
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 00:14
Yang kasus corona kaya gini jangan di cover negara please.. buang2 duit negara aja..
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 00:21
Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus didampingi Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

mau dosa takut ketawa emoticon-Big Grin
itu gimana tracing nya ribuan orang gitu? mana die lurah lagi, pasti dah salaman sama banyak orang, ada yg cium tangan segala emoticon-Big Grin


Mau positif Covid19 atau tidak, yang sudah jelas positif adalah, cuma karena kedatangan satu orang aja, banyak pihak yang direpotkan
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 00:41
New cluster
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 01:47
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif

10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 02:42
Waduhhh sangat disayangkan banget nih, semoga aja deh gaada lagi kluster baru penyebaran virus corona yaaa dan semoga ga semakin banyak yang tertular
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 03:40
Ngapain di swab sih,biar cepet modyar aja tuh yg jual jual agama.
Lumayan kurang kurangi orang goblok di indonesia
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 05:34
ngantabs aja semuanya
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 06:26
Ya sudah deh
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 07:42
Quote:Original Posted By sobatngayal






Kalau pasal pembunuhan massal tidak di terapkan yah

Bakal seperti ini terus menerus

Pemerintah harus menerima kenyataan bahwa Pelanggaran akan terus terjadi tanpa penegakan pasal pembunuhan massal

Kalian harus menerima bahwa denda yang di berlakukan menjadi permainan bagi segelintir manusia dan kelompok yang ada di Indonesia.

Kebaikan Hati dari Pemerintah telah di permainkan oleh sekelompok masyarakat di Indonesia Ini, memang pahit sebuah kenyataan tapi inilah yang terjadi saat ini!

Yang dapat di lakukan menaikan level Hukum agar terjadi keadilan dan ketertiban pada masa pandemi corona (covid-19), hingga pandemi cepat berlalu dengan ada nya ketertiban sosial yang ada!

Di nasehati baik baik sudah
Di denda sudah
Di message ala india bilang tiidak pantas
Diubah oleh daimond25
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 09:11
Swab kok hasilnya reaktif - nonrekatif?
Swab bukannya yang lewat tenggorokan ato idung itu ya?
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 09:17
swab antigen akurasinya 80-90%, kalau positif sih hasil PCR hampir pasti sama. yang ditakutkan swab antigen itu kalau negatif karena masih ada 10-20% kemungkinan PCR-nya positif.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 10:20
Harusnya pemerintah bikin aturan tegas apabila warga ada yg positif dan terbukti karena lalai atau tidak mematuhi prokes maka biaya pengobatan dan kematian menjadi tanggung jawab pribadi atau keluarganya. Bila tidak bisa, tidak mampu atau tidak mau melunasi maka wajib bagi yg bersangkutan untuk dibuang ke pulau terpancil dan terisolasi untuk mengurangi resiko kontaminasi virus di masyarakat.
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 10:27
Festival de Corona was successfully held emoticon-thumbsup
salut dan angkat topi untuk para panitia yg telah bekerja keras agar festival ini berhasil diselenggarakan emoticon-Big Grin
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 15:11
Kalau yang ribuan orang lain pasti susah dilacaknya ya
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
18-11-2020 20:45
waduh give away
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
19-11-2020 17:35
Ya emang harus senua dites kalau kaya gini karena apa ya, biar tahu jg positif engga
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
19-11-2020 20:45
Nah nah lho... ngeri emang..
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
20-11-2020 22:06
Kwkwkw 😂, pulang² malah nambah masalah aja nih orang gan 😁
0 0
0
10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-Swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif
25-11-2020 18:16
Susah susah susah, mau tracing ribuan orang yang di tracing. Kalau semua reaktif tambah beribet
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia