• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alhamdulillah, Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Tahap Kedua Bakal Cair Sebentar Lagi!

biangkoalaAvatar border
TS
biangkoala
Alhamdulillah, Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Tahap Kedua Bakal Cair Sebentar Lagi!
Rejeki emang gak kemana deh..

emoticon-Cool

Pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai emang bikin banyak banget permasalahan baru buat segala lapisan masyarakat Indonesia. Sebagai karyawan swasta dengan gaji yang pas-pasan, ane ngerasain banget gimana susahnya kondisi perekonomian ane selama pandemi Covid-19. Apalagi semenjak gaji ane dipotong beberapa persen karena kondisi perusahaan lagi nggak stabil banget selama pandemi ini. Hadeh.. Ane pikir cuma mbak Inul yang bisa goyang, taunya kondisi perusahaan juga. Krik.


Tapi ya hidup harus terus berjalan, dan ane yakin kalau rejeki itu pasti bakal dateng di saat yang tepat. Macam jodohlah. Dan bener aja Gan, di saat ane lagi ngerasa kekurangan banget di bulan November ini, eh dateng kabar kalau Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap kedua bakal cair sebentar lagi. Makanya ane ngecekin saldo rekening ane tiap hari nih, Gan.

Ohiya, biar gak salah persepsi, ane mau lurusin dulu nih kalau yang bakal terima bantuan ini tuh cuman para karyawan swasta yang gaji bulanan di bawah Rp5 juta ya. Eits, tapi ada persyaratan lain yang kudu dipenuhin ya GanSis. Ente harus udahterdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dulu dan rutin bayar iurannya yaa.. 

Nanti yang memenuhi persyaratan kayak ane begini bakal dikasih subsidi gaji sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan. Jadi totalnya Rp2,4 juta, gan! Oiya, ditransfernya per 2 bulan sekali ya. Jadi jangan kaget kok sebulan dapet sebulan nggak. Uangnya juga jangan malah dibeliin yang nggak-nggak, Gan. Belanjain sesuai kebutuhan hidup aja. Jangan malah foya-foya beli yang nggak jelas. Kalau ane sih ya, lagi seneng belanja di warung sebelah. Biar uangnya muter buat bantu sekitar kita juga. Jadi saling bantu gitu.. 

Terus gimana cara ngecek kalau ente masuk daftar penerima bantuan atau nggak?

Nah ini bagian paling pentingnya Gan. Ane kasih tahu ke kalian ya cara ngecek apakah nama kalian termasuk kedalam daftar penerima bantuan. Simak sampai habis [s]ya [/s]biar nggak bingung.

Ente tinggal buka aja websitenya www.kemnaker.go.id, terus klik tombol “Daftar”. Nanti tinggal isi aja semua data diri Agan. Jangan lupa buat aktivasi akunnya lewat kode OT yang dikirim lewat SMS.

Kalau emang udah rejeki ente, nanti di status pemberitahuan bakal ada tuh nama ente di daftar penerima bantuan subsidi upah.

Ohiya, kalau nama Agan udah terdaftar di sistemnya tapi belum dapet bantuan subsidi upah, tinggal klik aja “Kirim Aduan” biar masalah pencairannya langsung ditanganin sama tim mereka.

Gampang kan? Makanya mulai sering-sering ngecek dari sekarang ya GanSis. Nanti kalau udah masuk bantuannya, bisa komen di thread ini ya. Ane mau tahu ada berapa Kaskuser yang ngerasain manfaat dari program pemerintah ini juga.


See you GanSist!

emoticon-Ngacir



Diubah oleh biangkoala 06-11-2020 13:28
m4ntanqv
TanpaNamaXIII
notagoodman
notagoodman dan 49 lainnya memberi reputasi
44
24.3K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.