• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Emas dan Berlian kalah jauh! 5 Benda Sepele Ini Dihargai Selangit, Modal Speak-Speak

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Emas dan Berlian kalah jauh! 5 Benda Sepele Ini Dihargai Selangit, Modal Speak-Speak
Halo, kali ini ane bakal membahas tentang benda-benda unik yang bisa dikatakan harga nya cukup murah, entah itu di online shop atau di pasar loak dan menarik nya harga nya bakal berubah 360 derajat di tangan-tangan orang tertentu, emas dan berlian pun kalah telak. Orang-orang ini Bermodalkan jiwa marketing tinggi dan cerita dongeng di masa keci .ya siapa lagi kalu bukan mbah dukunlemoticon-Peace.

Oh iya btw, disini ane tidak berniat menyingung sekolompok orang yang sering nongkrong di forum Honda supra ya, tapi jika ente mau ber-argumentasi ya tidak apa-apa, tempat nya di kolom komentaremoticon-Malu

Dan thread ini ane buat untuk memberi wawasan yang luas buat ente-ente berhati-hati saja, siapa tahu ente membeli benda-benda ini ujung-ujung nya kena prank. Jadilah manusia yang bisa Berfikirlah kritis bukan malah berfikir mistis. Dan langsung saja, 5 benda sepele yang dihargai selangit, cekidot:

1. keris semar mesem



Yang pertama keris semar mesem, ane sercing di google dengan keyword, “harga keris semar mesem ASLI”, ngak butuh waktu lama, ketemu lah ini benda dengan harga di onlineshop shope keris semar mesem ini di hargai 6 ribu rupiah. 

Tapi Jika keris ini ditambah bumbu cerita seperti bisa memikat lawan jenis sekali mesem(tersenyum) dan langsung kelepek-kelepek, harga keris ini berskisar 10 juta.

2. kol buntet (cangkang keong mati)


Yang kedua ada kol buntet, benda ini ane serius dipantai banyak banget yang beginian tapi kalu ente mau beli online di shope harga nya  berkisar 5-10 ribu perbiji belum termasuk ongkir. Lumyan juga buat bisnis yak.

Tapi kalu kol buntet ini di tambah deskripsi entah itu di website-website jual beli pusaka manapun, harga nya tu bisa mencapai 1 juta per biji.  Deskripsi nya kurang lebih seperti ini “kol buntet bermanfaat untuk kebal terhadap semua benda tajam, mendatang kan rejeki, dan penglaris usaha”.


3. Batu merah delima



Nah ini bisa dibilang pamor banget di masyarakat yaitu batu merah delima, ane sercing di toko shope trnyata ada 2 jenis ga/sis, yang pertama harga nya tu 10 jutaan tapi diseratai surat surat dari badan gemology(batu akik atau mustika pencinta batu-batu).

Yang kedua harganya 20 ribu plus bisa bercahaya bila kena air, nah jika batu ini di sertai denga cerita-cerita agak tidak masuk akal, harga up nya bisa mencapai 2 M gan. Seperti contoh nya seperti kebal senjata, bisa bikin usaha laris, bahkan bisa membuat si penggunanya menghilang.

4. Pring petuk(bambu yang punya cabang berlawanan)



Yang kempat mungkin semua sudah tahu kali ye, ane riset ternyatadi toko pedia sendiri di hargai 20 ribu(bambu ada cabang 2 gitu) jika ini yang ngejual adalah paranormal atau dukun harga nya bisa mencapai 1-3M, anjir kan. 

Bisanya paranormal bakal ngomong bahwa Bambu ini dapat memudahkan ente mendapat jabatan yang tinggi(menurut ente bambu petuk vs orang dalam, siapa yang menang??). Dan orang yang memiliki bambu ini dipercaya akan memiliki kekebalan atau keselamatan serta penangkal dari serangan gaib (tuhan jadi minder dah).

5. Wesi kuning



Yang terakhir adalah wesi kuning, wujud nya seperti kepompong gitu gan. Nah di shope harga paling murah plus gratis ongkir dihargai 10 ribu. Tapi bakal beda lagi kalau ini yang jual mbah dukun gan, harga nya bakal berkisar 10 juta, dengan embel-embel 5 juta harga wesi kuning dan sisanya sedakah fakir miskin( sedakah masuk kantong maksudnya).

Nah wesi kuning sendiri tu di percaya masyarakat djadul bisa membuat pemiliknya kebal dari senjata tajam. Wiuh ngeri gak tuh, kalu gregaji mesin kebal gak ya?emoticon-Hammer (S)
 

Quote:


sumber :ulasan pribadi
sumber referensi: riset pribadi dan google
Diubah oleh novaajinugroho 16-11-2020 23:41
agusrezapratam4
indramamoth
ramma1986
ramma1986 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
10.6K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.