News
Batal
KATEGORI
link has been copied
135
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb11833349d0f0178451249/satgas-pusat-puji-anies-denda-habib-rizieq-rp-50-juta-ini-denda-tertinggi
Jakarta - Satgas Penanganan COVID-19 memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya yang menjatuhkan sanksi denda administratif kepada Habib Rizieq Syihab. Anies disebut melakukan langkah terukur menyikapi kerumunan pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan itu. "Saya selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kas
Lapor Hansip
15-11-2020 18:59

Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi

Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda TertinggiJakarta - Satgas Penanganan COVID-19 memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya yang menjatuhkan sanksi denda administratif kepada Habib Rizieq Syihab. Anies disebut melakukan langkah terukur menyikapi kerumunan pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan itu.

"Saya selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan yang telah mengambil langkah-langkah terukur terhadap adanya pelanggaran dari suatu kegiatan yang diselenggarakan di Petamburan," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB, Minggu (15/11/2020).

Habib Rizieq dikenai denda Rp 50 juta buntut kerumunan yang ditimbulkan pada acara yang digelar Sabtu (14/11) malam kemarin. Doni menyebut denda itu adalah denda tertinggi dan bisa dilipatgandakan jika terulang.

"Gubernur Anies telah mengirimkan tim yang dipimpin oleh Kasatpol PP untuk menyampaikan surat denda administrasi sejumlah Rp 50 juta kepada panitia yang menyelenggarakan acara tersebut. Denda ini denda tertinggi, dan apabila di kemudian hari masih terulang kembali, menurut Gubernur Anies, denda tersebut akan dilipatgandakan menjadi Rp 100 juta," ujarnya.

Doni menyebut Satpol PP DKI telah menerjunkan 200 personel pada malam saat acara di Petamburan berlangsung. Karena ditemukan pelanggaran, Satpol PP akhirnya memberikan sanksi kepada pihak Habib Rizieq hari ini.

"Kami juga telah berupaya dengan Bapak Gubernur untuk berkoordinasi setiap saat. Gubernur telah menyampaikan imbauan secara lisan, diikuti oleh imbauan secara tertulis. Dan tadi malam, tim Satpol PP pun telah menggelar lebih dari 200 personel untuk melihat kondisi yang ada di lapangan sehingga tadi pagi tim gabungan Satpol PP mengambil keputusan terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan," jelas Doni.

Doni juga memuji Satpol PP DKI yang melakukan penindakan langsung di Petamburan.

Doni pun memuji kinerja Satpol PP DKI yang melakukan penindakan terhadap para pelanggar yang tidak memakai masker di acara Habib Rizieq. Dari penindakan itu, kata Doni, terkumpul denda hingga Rp 1,5 juta.

"Kami memberikan apresiasi kepada tim Satgas DKI yang juga tidak pandang bulu terhadap mereka yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan, terutama yang tidak menggunakan masker pada acara yang diselenggarakan pada malam hari di Petamburan," kata Doni.

"Dengan memberikan sanksi kepada 17 orang dan juga memberikan sanksi fisik kepada 19 orang. Untuk yang 17 orang dikenai sanksi denda sehingga dana yang diterima oleh Satpol PP DKI sebesar Rp 1,5 juta," imbuhnya.

Sebelumnya, Satpol PP DKI menjatuhkan denda administratif kepada Habib Rizieq Syihab. Rizieq didenda Rp 50 juta.

"Ada, ya (Habib Rizieq) dikenakan denda," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/11).

"Ya, responsnya (Habib Rizieq) baik, menerima kita untuk menegakkan aturan kedisiplinan. (Rizieq bayar denda) Rp 50 juta," tandas dia.

https://news.detik.com/berita/d-5256...da-tertinggi/2

Dikala denda uang jadi tolak ukur prestasi maka ane anggap orang tersebut fail sebagai penjaga keamanan wabah.

Sebagai guardian harusnya mencegah adalah keutamaan bukan hukuman karena ini bukan kasus pembunuhan.

Mundur saja Pak...anda sudah fail sebagai pemimpin satuan tugas yang fokusnya mencegah penyebaran virus koronak.
Kalau mengobati serahkan saja pada tim medis.
Soal hukuman serahkan pada Polisi.
Karena itu keutamaan tugas mereka.
Soal memuji serahkan pada fans/masyarakat karena mereka yang menilai.

.emoticon-Cool
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 00:58
apa doni monardo udah ikut bursa transfer menjadi kadrun?
soalnya beliau terang2an memberi apresiasi pada wan abud, musuh besar umat cebong, yang juga menjadi salah satu junjungan umat kadrun se dunia maya
Diubah oleh 3120classic
0 0
0
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 01:09
Emang duit bisa menggantikan nyawa orang yg kena covid maupun relawan2 / nakes yg rela berkorban supaya korban covid seminimal mungkin ??
Mending skalian aja TRUE NORMAL dan relawan2 / nakes istirahat dulu!!
Ini benar2 kayak satgas menusuk dari blakang
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 01:23
Banjayyyyy.... Bayar fulus 50jt beres urusan, kagak perlu bubar, lanjot terussss... Huhuhuyyy
Diubah oleh algojo.cinta
0 0
0
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 01:44
masker & sanitizer terbayar nggak dengan Rp 50 juta? duit segitu buat rawat 1 pasien covid aja nggak cukup.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 01:52
GW YAKIN 50 JT ITU JG CMN KERTAS DOANG. GAK BKL DIBAYAR JUGA.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 02:15
dibalikin lg sama inis......... dia aje sungkem........ emoticon-Ngacir
0 0
0
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 02:16
Fix satgas korona cuman maen maen doang berarti nanganin kasus korona di indo, buktinya yah ini.

Ya udah, gelar kegiatan biasa ajah, anggap aja korona dah gak ada
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 02:19
ya..ya..ya..., untung ga di masa kasatpol PPnya..... wkwkwkwkwk, pencitraan buat nyapres yekkkk.....
0 0
0
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 02:25
Nikita Mirzani CAPRES 2024, Indonesia perlu pemimpin nyang BERANI.
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 02:39
Sia2 kmrn org kecil dimasukin peti anying udh gtu didenda pula. Ampe gabol gw baca beritanya
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 02:40
Sia2 kmrn org kecil dimasukin peti anying udh gtu didenda pula. Ampe gabol gw baca beritanya
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 03:48
Gubernur Dki Jakarta Ngumpet dan pasang Wagub untuk bicara dengan media

Artinya jelas ada kesalahan pada masyarakat dki jakarta

Ini adalah ciri khas Gubenur Dki jakarta saat ini.

Eh ini Satgas Corona(covid-19) Pusat ada puja puji tuh Gubernur dki jakarta yang sedang Ngumpet

Ini Satgas Corona (Covid-19) Pusat, atau jubir dadakan dari Gubernur Dki Jakarta yang Ngumpet
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 04:18
50 juta mah kecil dibandingkan dana yg harus dibayarkan "the family" utk menebus overstay bibib supaya bisa kembali ke tanah air.
0 0
0
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 04:36
Ngoceh rasis juga bakal dapet 50 jeti tuh imam pisang keras betol
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 05:09
Elah paling si anis juga yg bayar dendanya, bibib kan bosnya
0 0
0
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 05:21
Wan abud dari kemaren gk ada suaranya pak
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 06:43
Sudah ada omongan sebelumnya jadi gak masalah kalaupun didenda hanya 50jt. Toh yang berkumpul banyak, urunan gak sampai 5rb per orang juga sudah cukup kalau hanya 50 saja gans
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 06:51
Quote:Original Posted By samsol...
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda TertinggiJakarta - Satgas Penanganan COVID-19 memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya yang menjatuhkan sanksi denda administratif kepada Habib Rizieq Syihab. Anies disebut melakukan langkah terukur menyikapi kerumunan pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan itu.

"Saya selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan yang telah mengambil langkah-langkah terukur terhadap adanya pelanggaran dari suatu kegiatan yang diselenggarakan di Petamburan," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB, Minggu (15/11/2020).

Habib Rizieq dikenai denda Rp 50 juta buntut kerumunan yang ditimbulkan pada acara yang digelar Sabtu (14/11) malam kemarin. Doni menyebut denda itu adalah denda tertinggi dan bisa dilipatgandakan jika terulang.

"Gubernur Anies telah mengirimkan tim yang dipimpin oleh Kasatpol PP untuk menyampaikan surat denda administrasi sejumlah Rp 50 juta kepada panitia yang menyelenggarakan acara tersebut. Denda ini denda tertinggi, dan apabila di kemudian hari masih terulang kembali, menurut Gubernur Anies, denda tersebut akan dilipatgandakan menjadi Rp 100 juta," ujarnya.

Doni menyebut Satpol PP DKI telah menerjunkan 200 personel pada malam saat acara di Petamburan berlangsung. Karena ditemukan pelanggaran, Satpol PP akhirnya memberikan sanksi kepada pihak Habib Rizieq hari ini.

"Kami juga telah berupaya dengan Bapak Gubernur untuk berkoordinasi setiap saat. Gubernur telah menyampaikan imbauan secara lisan, diikuti oleh imbauan secara tertulis. Dan tadi malam, tim Satpol PP pun telah menggelar lebih dari 200 personel untuk melihat kondisi yang ada di lapangan sehingga tadi pagi tim gabungan Satpol PP mengambil keputusan terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan," jelas Doni.

Doni juga memuji Satpol PP DKI yang melakukan penindakan langsung di Petamburan.

Doni pun memuji kinerja Satpol PP DKI yang melakukan penindakan terhadap para pelanggar yang tidak memakai masker di acara Habib Rizieq. Dari penindakan itu, kata Doni, terkumpul denda hingga Rp 1,5 juta.

"Kami memberikan apresiasi kepada tim Satgas DKI yang juga tidak pandang bulu terhadap mereka yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan, terutama yang tidak menggunakan masker pada acara yang diselenggarakan pada malam hari di Petamburan," kata Doni.

"Dengan memberikan sanksi kepada 17 orang dan juga memberikan sanksi fisik kepada 19 orang. Untuk yang 17 orang dikenai sanksi denda sehingga dana yang diterima oleh Satpol PP DKI sebesar Rp 1,5 juta," imbuhnya.

Sebelumnya, Satpol PP DKI menjatuhkan denda administratif kepada Habib Rizieq Syihab. Rizieq didenda Rp 50 juta.

"Ada, ya (Habib Rizieq) dikenakan denda," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/11).

"Ya, responsnya (Habib Rizieq) baik, menerima kita untuk menegakkan aturan kedisiplinan. (Rizieq bayar denda) Rp 50 juta," tandas dia.

https://news.detik.com/berita/d-5256...da-tertinggi/2

Dikala denda uang jadi tolak ukur prestasi maka ane anggap orang tersebut fail sebagai penjaga keamanan wabah.

Sebagai guardian harusnya mencegah adalah keutamaan bukan hukuman karena ini bukan kasus pembunuhan.

Mundur saja Pak...anda sudah fail sebagai pemimpin satuan tugas yang fokusnya mencegah penyebaran virus koronak.
Kalau mengobati serahkan saja pada tim medis.
Soal hukuman serahkan pada Polisi.
Karena itu keutamaan tugas mereka.
Soal memuji serahkan pada fans/masyarakat karena mereka yang menilai.

.emoticon-Cool
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi


jadi intinya kalau enggak mau dibubarkan itu justru bukan mengikuti protokol kesehatan dengan ngundang seminim mungkin

tapi justru ngundang sebanyak mungkin, bukan 50% dari kapasitas gedung, tapi 500% dari kapasitas gedung

jadi satpol PP dan satgas Covidnya pada kencing di celana duluan sebelum berani bubarin

cuma masalahnya, buat yg bokek2 mana bisa ngumpulin orang sebanyak itu, gak ada duitnya ngasih nasi kotak mahal ala resepsi buat 5x lipat kapasitas gedung emoticon-Big Grin

itu juga di kondisi begini orang2 waras malah ogah datang ke resepsi, gimana ngumpulin 500% kapasitas gedung, 50% dari total undangan yg jumlahnya 50% kapasitas gedung dateng aja udah sukur
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 07:09
mau share aja:
di singapore sini, lo sudah bebas berkeliaran, bebas buka restoran, bebas rekreasi ke tempat umum. tapi masker dan social distancing itu wajib. di setiap tempat umum bakalan ada petugas2 dari kementerian kesehatan dan kementerian tenaga kerja patroli untuk cek: kerumunan gak boleh lebih dari 5 orang dan masker harus selalu dipakai. di tempat umum hanya saat makan dan berolahraga masker boleh dilepas, udahannya harus pakai lagi. pelayan toko akan selalu mengingatkan kalau sebelum makan masker tetap harus dipakai dan setelah selesai makan harus langsung dipakai kembali maskernya.

setiap keluar masuk kantor, mal, restoran, tempat rekreasi wajib cek suhu tubuh, scan barcode di aplikasi SafeEntry dan aktifkan bluetooth utk aplikasi Trace Together. gak lakukan tiga hal ini, lo gak bisa keluar masuk. ribet memang, tapi begini caranya pemerintah singapore untuk menekan jumlah penyebaran covid. gak usah ditanya lagi gimana penanganannya kalau ada yang ketauan kena covid. far more better and secure than in Indonesia.

apa yang terjadi kalo lo melanggar protokol covid di sini?
pelanggaran pertama gak pakai masker denda 300 dollar singapore (sekitar 3 juta rupiah). pelanggaran selanjutnya denda singapore 1000 dollar singapore (sekitar 10 juta rupiah). masih ketauan bbrp kali gak pakai masker juga? bisa dipenjara, work pass dicabut, student pass dicabut, dideportasi dan di blacklist di singapore alias gak boleh masuk lagi kemari, selamanya. gitu juga dengan restoran, kantor atau tempat umum lainnya yang pengelolanya kedapatan melanggar atau melakukan pembiaran pelanggaran protokol. bisa kena denda maksimal 2000 dollar singapore (sekitar 20 juta rupiah) dan terancam dicabut izinnya. gak bisa bayar denda? tenang aja, pemerintah singapore akan potong dari uang jaminan hari tua lo emoticon-Peace

indonesia?
ya begini aja terus.
Diubah oleh kurashina
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Satgas Pusat Puji Anies Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta: Ini Denda Tertinggi
16-11-2020 07:34
Bagian mana yg mereka nggak ngerti, "mencegah lebih baik dari mengobati"?..... Denda 50 juta? Hahahahaha... Ente mera'bal wan...
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia