Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa534ecc0cad70dc31b05af/social-justice-warior-sjw-maunya-apa
SJW oh SJW nasibmu kini, dulu dianggap sebagai pahlawan karena membela pihak-pihak yang kurang diuntungkan di masyarakat. Namun kini SJW seakan jadi musuh bersama masyarakat. Apapun yang dilakukan dan mengatasnamakan SJW seakan jadi kata tabu untuk sekarang.
Lapor Hansip
06-11-2020 18:35

Social Justice Warior, SJW maunya apa??

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:
Selamat datang di thread ane
Langsung aja kita bahas topik utama kita



Social Justice Warior, SJW maunya apa??


SJW oh SJW nasibmu kini, dulu dianggap sebagai pahlawan karena membela pihak-pihak yang kurang diuntungkan di masyarakat. Namun kini SJW seakan jadi musuh bersama masyarakat. Apapun yang dilakukan dan mengatasnamakan SJW seakan jadi kata tabu untuk sekarang.

From hero to zero. Ungkapan yang tepat untuk mereka atau lebih tepatnya mereka yang mengaku menjadi SJW. Entah dari kapan istilah ini merebak, namun ketika penggunaan SosMed jadi semakin mudah dan bisa dijangkau siapa saja. Maka merebaklah kaum yang ingin membela semua orang.

Bahkan tak jarang orang yang dibela seakan masa bodoh dengan para pembelanya. Masih ingatkah dengan kisah seorang anak yang dituduh melakukan bullying kemudian muncul sebagian yang balik membully si pembully. Namun apa yanh terjadi, bukankah cerita yang sebenarnya adalah berbeda dengan yanh tersebar. Sehingga menimbulkan korban bullying baru dan menambah rusuh masalah sebenarnya.

Sebenarnya niat dari SJW ini bagus dan patut ditiru semua orang namuncaranya saja yang salah. Berikut mungkin hal yang ingin diungkapan oleh mereka :

Ingin kesetaraan semua orang


Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:Jadi tak ada lagi yang namanya privilege , tak ada yang namanya keistimewaan. Semua sama di mata mereka, sehingga menimbulkan perlakuan sama atas setiap tindakan yang diperbuat. Namun yang salah adalah kemudian kita jadi mudah menuduh dan menghina orang lain karena menganggap kita setara dan lebih baik dari mereka. Bukankah lebih baik melihat dan bereaksi sesuai kapasitas daripada mencaci maki sesuatu yang belum pasti.


Karena mereka adalah korban


Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:Tak jarang sebagian dari mereka adalah korban dari situasi dan kondisi masyarakat yang tidak ideal menurut mereka. Sehingga mereka merasa tergugah untuk membantu sesama orang yang mengalami hal yanh sama. Bukankah sudah lazim bagi kita untuk saling berjuang jika berada di jalan pedih yang sama. Harus diapresiasi untuk keberanian speak up dan pembelaan pada orang yang dianggap salah.


Mereka masih peduli


Social Justice Warior, SJW maunya apa??


Quote:Bukankah banyak dari kita yang jadi lebih apatis sekarang ini, ditambah kehadiran gadget yang mengurangi komunikasi secara tatap muka. Mereka masih peduli dengan orang lain yang membutuhkan pertolongan walaupun hanya lewat komentar atau dukungan online. Setidaknya mereka membantu moral korban yang ingin dibantu oleh mereka. Dimana banyak dari kita yang hanya diam dan menikmati drama bagaimana si korban bisa menjadi seperti ini. People loves drama that is how life works.


Menurut kacamata orang awam mungkin mereka hanya orang yang mencari panggung seakan-akan menjadi pahlawan dan mencari pengakuan. Namun dalam hati, niatan mereka hanya membantu dan membela seseorang yang disalahi dan dirugikan oleh sistem masyarakat kita ini. Lalu mana yang benar SJW atau yang lain, semua tergantung perspektif dan bagaimana menilainya.

Jika ada tambahan dari
emoticon-Cool dan emoticon-Angel
bisa ditambahkan di kolom komentar


Quote:
Sekian dari ane semoga thread ane 
bisa bermanfaat bagi kita semua



Kalo ngasih ini emoticon-Rate 5 Starmakasih
dan dikasih ini emoticon-Toast juga nggak nolak
kalo cuma mampir Alhamdulillahemoticon-Shakehand2


Social Justice Warior, SJW maunya apa??

Sumber : Keresahan dan Pengalaman pribadi
Gambar : Google Images serta editan sendiri
SJW, Kesetaraan, Korban, Peduli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:32
saya selalu berpikir, kalau pengentasan kemiskinan itu kebutuhan primer. maka SJW itu keputuhan antara sekunder ke tersier. Dan aneh emang kalau SJW itu ada di negara yg masih bingung dengan kebutuhan primer.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:35
profile-picture
profile-picture
AnxietyKilledMe dan napkingki memberi reputasi
0 2
-2
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:38
Wew ada thread ini. SJW bukan masalah di indonesia karena kita ada fpi yg dipimpim bibib mesum. Kalah galak mereka wkkwkw.

Menurut ane, statemen mereka menuntut kesetaraan lumayan bener, tpi banyak yg salah kaprah. Mereka menuntut keseteraan hasil bukan kesetaraan kesempatan. Itu yg salah besar. Klo mw kesetaraan hasil, yah ke negara komunis kwkwkw

Jatoh nya SJw di luar negri sama aja kyk fpi. Minoritas yg sering koar2.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:40
SJW = BUZZER = SAMPAH
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:41
Bahan bakarnya SJW itu semata-mata karena ego dan kepuasan pribadi. Istilahnya, kalo mereka bantu orang, niat mereka karena pengen diliat. Makanya biasanya SJW itu suaranya keras banget dan sumpah nyebelin banget karena eksis dimana-mana. Kalo mereka emang niat mau bantuin, pasti mereka nggak akan seberisik itu.


Gw pernah punya pengalaman buruk sama SJW pas jaman ngampus dulu. Gw sama temen lagi becanda, ya biasa ledek2an gaya cowok gimana sih. Tapi ya no hatred, kita emang sering bikin julukan lucu antar sahabat. Eh tapi tiba2 ada anak cewek (anak satu angkatan, gw cuma kenal muka, ga kenal nama) yg kebetulan denger, terus dia entah kenapa ngerasa tersinggung sama panggilan gw ke temen gw. Gw diikutin kemana2, maksa supaya gw minta maaf ke temen gw, suaranya keras banget gitu, dan berulang2 sampe kita jadi pusat perhatian di kantin waktu itu. Lah gw sama temen gw kan bingung, ini orang mau ngapain, lah kok gw ga salah disuruh minta maaf, temen gw juga sama sekali ga ngerasa ada yang salah. Akhirnya temen gw bilang ke si cewek supaya ga asal tuduh, eh si cewek malah nangis. Katanya dia udah gagal nyegah pembullian. Menurutnya si temen gw itu udah gw bully abis dan gw cuci otak, jadi dia ga sadar ngerasa dibully. Padahal itu temen karib gw dari jaman smp, ngampus bareng, sampe sekarang udah umur 28-29 dan dia udah punya anak pun kita masih nongkrong bareng...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:42
Mereka subjektif, egonya tinggi, dan mengusik batas privasi. If you do a good thing but in wrong way, you still wrong.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:46
99.9% SJW di sosmed ga ada yang lebih berani daripada nyai kok, mereka cuma berani dibalik akun anon
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:46
ya sjw maunya menang sendiri, selain dia yang lain mesti kalah, jadi ingat bangsa2wan kampret zaman dulu yang dipenggal kepalanya gara2 nyusahin warga biasa....emoticon-Ngacir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:50
SJW itu seolah2 mereka membela atas ketidakadilan yg terjadi tp kenyataannya membela hal yg karena menguntungkan diri dan kelompoknya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:51
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
Justice League aja lah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:53
Ijin nyimak sambil ngupy gans
0 0
0
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 10:58
Karena awalnya benar mereka memperjuangkan hak² yg terenggut. Tp lama kelamaan, ketika mereka seperti diatas angin jadi kayak ngelunjak. Mereka mengabaikan hak² orang lain jg dalam memperjuangkan hak nya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:03
Yang ane liat, orang progresif banyak macemnya dari yang tukang nyodorin link dari vice, tirto, dll ga ada skeptisisme dan asal telan bulat-bulat sampai yang mampu riset sendiri. Yang bisa "riset" sendiri pun juga bisa jadi sjw palugada atau beneran justice warrior.
Diubah oleh rhak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:04
Rajanya para SJW si dandhi laksono, Ratunya si Veronika koman... dan sekjennya hariz azhar.. beuh 3 ini ni yg paling manas2in issue2 yg ada dgn nada kearah provokator.. yg tadinya org2 biasa nganggep santai jd terhasut jg dgn omongannya mrk. Makanya kan demo2 kmrn (kpk,omnibus,kuhp) apalagi demo free west papua rame bgt di sosmed gegara berhasil dihasut ama sjw2..
.
.
Yg paling jijik Ratunya nih si kuman, gila twit2nya udh kearah mau mecahin bangsa Indonesia, ane sempat berfikir kayanya doi ini akan mendapatkan penghargaan dan sanjungan dari Australia kalau doi berhasil buat Papua keluar dari Indonesia.. dan dou jg seneng jikalau Indonesia pecah baku hantam sesama saudaranya sendiri.. eh malah banyak anak2 gen. Z dgn mudahnya kehasut ama twitnya doi, rata2 yg kehasut umurnya masih 17-23 thn dan itu (maaf) masih mahasiswaemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh azn1234
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hancurer2014 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:04
Quote:Original Posted By pabloo
Oke deh gaes


Sip, sama-sama ya.. emoticon-Traveller
0 0
0
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:16
Dari zaman dlu udh ada istilah keyboard warrior... itu udh biasa soalnya makin mudah internet makin bnyk penghuni nya makin rame makin beragam manusianya... hidup keyboard warrior
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:16
adanya SJW sih menurut ane ngga masalah banget sih, kalo emang niatnya membantu buat speak up tentang problem-problem dari masyarakat yang kurang beruntung buat dapetin keadilan hukum
tapi sekarang banyak juga sjw yang paling ngerasa kalo pendapatnya itu yang paling bener, nggak mau terima masukan atau kritik
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:23
Mending SJW daripada MAHO

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:26
SJW dibikin anget aj gan, Susu Jahe Wedang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Social Justice Warior, SJW maunya apa??
15-11-2020 11:27
sampai titik tertentu, kita semua adalah SJW.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia