• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Aerox Versi Baru, Akankah Laku Dimasa Pandemi Dan Resesi Kaya Gini?

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Aerox Versi Baru, Akankah Laku Dimasa Pandemi Dan Resesi Kaya Gini?




Sepertinya di akhir tahun 2020, akan banyak produk dari Jepang yang rilis seakan tak ada resesi ekonomi. Indonesia sudah terjun ke jurang resesi akibat pandemi, tentu saja banyak orang akan berhemat.

Belum lagi banyak karyawan yang hilang pekerjaan, resesi ekonomi sudah positif karena sudah 2 kwartal ini PDB kita menurun dan masih minus.

Tapi sepertinya pergerakan resesi ini dianggap hanya sesaat oleh pabrikan Jepang, mereka malah meluncurkan Playstation 5 yang kemungkinan Desember sudah bisa di pesan di Indonesia. Ternyata bukan hanya itu loh gan, Yamaha juga meluncurkan seri terbaru dari Aerox.

Wah bisa dibilang ini gila sih, walau mesin kemungkinan masih sama dengan pendahulunya namun dari tampilan banyak yang berubah terutama di bagian lampu yang mulai mengekor pada Honda.



Lampu terlihat mirip style Honda yang senang memakai alis, dan lampu belakang lebih kecil dan simple namun menambah kesan sporty.

Saat ini mungkin belum ada distribusi ke dealer untuk produk mereka yang sudah terkoneksi oleh ponsel mirip NMax yang terbaru. Tapi Yamaha Aerox jenis baru ini sudah bisa di pesan alias indent.

Melihat Yamaha berani mengeluarkan produk anyar di tengah resesi, ane kira akan sepi peminatnya. Tapi dugaan ane salah gan, sudah ada beberapa orang yang indent dengan membayar cukup Rp 500.000 saja.

Padahal harga yang ditawarkan untuk OTR sekitar 29 juta untuk tipe tertinggi sedangkan yang standard di kisaran 25,5 juta. Ini cukup membingungkan, di tengah resesi yang mau beli motor baru ternyata masih ada.

Bahkan untuk yang ingin kredit semua leasing memberlakukan DP minimal sebesar 15%, otomatis bila ingin kredit uang yang harus dikumpulkan cukup besar. Sekitar 3-4 jutaan hanya untuk DP, sedangkan Indonesia sedang dihantam badai resesi.



Pertanyaannya apakah produk ini akan laku? Bila kita melihat ke dealer motor second saja mereka tertatih-tatih menjual produknya. Menarik melihat fenomena konsumtif di Indonesia, sebenarnya kita ini resesi atau tidak sih?

Hype masyarakat terhadap elektronik dan juga otomotif ternyata tetap tinggi, apalagi kepala daerah juga ada yang menaikkan upah UMP untuk wilayahnya. Duh, hanya bisa berkata welcome to Indonesia bung. Selama masih bisa gaya, kelaparan pun kami terima. Saya, c4punk see u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


minhakim20dhinyzfrntien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
7.8K
155
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.