• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Kamu Mau Irit Tapi Kenyang Saat Di Kos? Lakukan Cara Hemat Ini!!

azrael710Avatar border
TS
azrael710
Kamu Mau Irit Tapi Kenyang Saat Di Kos? Lakukan Cara Hemat Ini!!
1. Makan di Warteg

Kamu yang anak kos, tentu gak mau dong kalau misalnya makan makan mie terus. Bisa bisa nanti usus buntu loh. wkwkwkwk. Tapi, kamu masih bisa menghematnya dengan paket 10.000. Dengan makan di warteg dan paket 10.000, kamu bisa makan dnegan sayur 2 atau 3 macam sayur. Tapi, jangan makan dengan menggunakan daging ges. Kalau kamu makan dengan menggunakan daging, pasti akan dipatok mahal. 
Kamu bisa makan telur atau sayuran kuah yang mengandung daging sebagai peggantinya. 

2. Buat Pengeluaran Kamu Secukupnya.

catat pengeluaran yang kamu keluarkan setiap harinya ges. Jika seandainya kamu baru kerja magang dan gaji kamu 2000.000, pastikan kamu mengeluarkan uang kamu setiap harinya 30.000/40.000 saja. Tapi, sudah termasuk sarapan, makan siang, dan makan sore ya ges. 

3. Konsisten

Buat diri kamu konsisten ges. Jangan termakan pada nafsu duniawi. Jika kamu sudah memutuskan dan memberi pada batas pengeluaran kamu setiap harinya, jangan di langgar. semakin kamu melanggarnya, maka gaya hidup hemat tidak akan pernah ada di diri kamu. 

4. Hentikan Pengeluaran Yang Tidak Penting!

Hentikan pengeluaran yang tidak perlu! jika seandainya gaji magang kamu masih 2000.000, tetapi mau membeli barang untuk hobi, lebih baik kamu menahannya terlebih dahulu. Karena, masih banyak hal yang lebih penting dari hobimu. Misalkan saja, peralatan mandi, air mineral, dll.

5. Gunakan Sisa Uang Akhir Bulan Kamu Dengan Bijak!

Gaji magang sudah masuk nih. Tapi, kamu masih ada sisa uang dari bulan kemarin. Apa yang harus dilakukan? Jika kamu masih punya uang 1000.000, kamu bisa menabung dan membuat uang darurat. Dengan uang darurat yang kamu simpan, Jika kamu seandainya sakit, kamu bisa memberi obat dari uang darurat kamu itu. Atau, jika gaji magang kamu blm masuk dan kamu sedang di tengah perjalanan, kamu bisa menggunakan uang kamu loh. 

6. Jangan Terlalu Sering Pergi Ke Luar!

Jika kamu wanita, kamu lebih baik jangan terlalu sering pergi ke luar dengan temanmu. Jika ingin bermain atau berkumpul, lebih baik kamu berkumpul di rumah teman. Jika teman kamu ingin mengajak kamu makan dengan jumlah uang yang melebihi batas pengeluaran kamu, kamu lebih baik langsung memberi tahunya dan kalau bisa, kamu patungan dengan teman kamu agar kamu tidak melebihi batas pengeluaran kamu. 

Demikian hal yang bisa mimin sampaikan ges. Semua jenis tulisan diatas, mimin buat sesuai dengan pengalaman mimin. soalnya mimin juga baru magang.

Dengan gaji saya yang hanya 2000.000, saya hanya mengeluarkan uang tiap bulannya sekitar 600.000 saja. Jadi, bisa beli hp baru. wkwkwkwk

*Note: Agar saya semkin semngat dalam membuat artikel yang lain, mohon traktiran kopinya di sini

*Jangan lupa di share ke tmn kalian juga gan. Biar mereka tau apa yang lu tau.

*Sumber: Opini dan pengalaman gw
Diubah oleh azrael710 18-11-2020 02:21
anns123
evywahyuni
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.8K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.