• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bagi Agan Penyuka Kopi, Ini Dia Kopi dengan Harga Fantastis Sedunia!

Richy211
TS
Richy211
Bagi Agan Penyuka Kopi, Ini Dia Kopi dengan Harga Fantastis Sedunia!


Sumber: link

Selamat siang Agan dan Sista di hari Jumat. Semoga tidak bosan membaca thread dari Richy211.


Siang hari yang gabut dan untuk menghilangkan rasa kantuk yang melanda pasti paling enak minum kopi.
Berbicara soal minum kopi TS pribadi sudah jarang minum karena punya masalah dalam perut. Jadi, palingan kalau minum kopi ya bisa dihitung dengan jari dan itu pun ane minumnya kopi hitam.


Kopi memang memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Kemudian kopi di jaman sekarang ini juga punya varian rasa yang bermacam-macam contohnya kaya di Starbucksitu deh atau di coffee shop yang ada di seluruh kota di Indonesia.


Bahkan, bagi yang demen banget dengan kopi mereka akan rela merogoh kocek yang cukup mahal hanya demi menikmati kopi dengan cita rasa terbaik.


Seperti halnya kopi di San Francisco, AS yang dijual super mahal Gansis yaitu US$75 atau setara dengan 1,08 juta rupiah dalam satu cangkir. Kopi yang mahal ini tersedia di sebuah kafe bernama Klatch Coffee, San Francisco.


Mengapa satu cangkir kopi ini bisa dibanderol mahal banget ya? Pasalnya, kopi tersebut berasal dari salah satu biji kopi organik yang bernama Elida Geisha Natural. Dan biji kopinya sendiri pun dijual sangat mahal dimana satu pon seharga 11,6 juta rupiah dan untuk biji kopi yang dipanggang harganya pun makin tinggi hingga 17,4 juta per pon.


Spoiler for Biji kopi Elida:


Quote:


Kopi dengan harga semahal itu kira-kira rasanya seperti apa ya Gansis? Apakah aromanya terasa nikmat sekali di mulut? Jujur saja ane belum pernah mencicipi kopi yang mahal, selain karena alasan ane di atas tadi. Palingan minum kopi merek itu saja yang gambar kapal 😁.


Ngomongin soal kopi negara Indonesia kita tercinta ini juga punya biji kopi dengan kualitas terbaik dan mendunia juga. Apalagi negara Indonesia ini memiliki iklim yang tropis dan cocok bagi tanaman kopi untuk tumbuh. Terus, kita juga patut berbangga hati karena negara kita juga jadi penghasil biji kopi terbesar nomor empat di dunia.


Makanya nggak heran sih kalau di sini banyak banget coffee shopbertebaran di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk juga warung kopi biasa pun juga suka menyajikan kopi hitam yang nikmat plus ditambah gorengan atau makanan lainnya seperti mie rebus dan lain-lain.


Berikut ini adalah dua jenis kopi terbaik yang ada di Indonesia dan telah mendunia yang ane ambil dari sumber merdeka.com:


1. Kopi Arabika Toraja


Spoiler for Kopi Arabika Toraja:


Kopi terbaik pertama dari Indonesia yang mendunia ialah kopi Toraja dari Sulawesi. Kopi ini memiliki ciri rasa yang pahit tapi cuma sebentar saja dan kemudian rasa pahitnya itu nanti bakalan hilang sendiri. Kemudian, untuk rasanya tuh ada rasa asam dan sensasi rasa tanah. Waduh, karena ane belum pernah nyobain jadi nggak tahu tuh real nya seperti apa. Apakah Gansis ada yang pernah minum kopi jenis ini?


2. Kopi Arabika Gayo Aceh


Spoiler for Kopi Gayo Aceh:


Selain kota Sulawesi Aceh juga tidak kalah dengan biji kopi the best nya yaitu kopi Gayo. Kopi ini punya tekstur yang encer dan tidak terlalu pekat. Disebut dengan kopi Gayo karena tanaman kopinya tumbuh di dataran tinggi Gayo dengan ketinggian 1200-1700 Mdpl. Mungkin kalau Gansis main ke Aceh jangan lupa untuk mencicipi kopi Gayo yang asli dari tempatnya langsung.


Sekian thread dari TS. Sudahkah minum secangkir kopi hari ini?


Spoiler for BT21 BTS coffee wink (chimmy):


Sumber: link 1, link 2dan opri
Diubah oleh Richy211 06-11-2020 10:13
japarinajaneeta97Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 47 lainnya memberi reputasi
48
9.4K
387
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.