goal481Avatar border
TS
goal481
Tengku Zulkarnain Serang Denny Siregar Pakai Ayat Alkitab, Lancang!


JAKARTA – Twit Denny Siregar yang menyebut hanya Islam yang mengharamkan minumal beralkohol mendapat reaksi keras dari Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain.

Ulama yang akrab dipanggil Tengku Zul itu menyerang Denny Sergar dengan menunjukkan ayat Alkitab tentang larangan meminum minuman beralkohol.

Tengku Zul mengutip ayat Alkitab, Amsal 20:1 yang berbunyi: Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya.

“Denny Siregar dorong DPR soal alkohol. Lancang mengatakan hanya Islam yang mengharamkan khamar (alkohol). Padahal Taurat juga mengharamkannya,” kata Tengku Zul melalui akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul, Jumat (13/11).

Tengku Zul menganggap pernyataan Denny Siregar sebagai salah satu serangan untuk menghancurkan Islam.

“Umat Islam mesti merapatkan barisan. Bertubi tubi musuh agama mau menghancurkan agamamu.

Sekarang sudah hampir pada puncaknya. Rapatkan barisan!,” tandas Tengku Zul.
Sebelumnya Denny Siregar menyatakan menolak keras Rancangan Undang-undang Larangan Minuman Beralkohol (RUU Minol) yang sedang dibahas di DPR.

Denny Siregar memastikan daerah akan bergojak dan berteriak memisahkan diri dari jika RUU Minol disetujui oleh DPR.

“Seandainya RUU larangan minuman beralkohol itu gol, bisa dipastikan masing-masing daerah yang mayoritas non muslim akan teriak untuk memisahkan diri,” kata Denny Siregar melalui akun Twitternya, @Dennysiregar7.
 
Menurut Denny, larangan minum minuman beralkohol di daerah yang mayoritas nonmuslim sama saja dengan membunuh budaya mereka.

“Mereka punya budaya sendiri dangan alkohol. Melarang itu sama dangan membunuh budaya mereka. Hati-hati, RUU itu harus dijegal,” tegas Denny.

Dikatakan Denny, hanya agama Islam yang mengharamkan minuman beralkohol. Karena itu, larangan minol tidak mesti diatur dalam undang-undang.

“Minuman beralkohol memang haram dalam agama Islam, tapi tidak perlu keharaman itu dibuat dalam UU. Karena di agama lain, alkohol tidak diharamkan,” jelas Denny.

“Kalau masalah haram, babi juga haram dalam Islam. Tapi masak harus dibikin UU dilarang makan babi? Kan sempakkk,” tandas Denny.
(one/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id

Sumber

Hanya disini, urusan persengkokolan ajaran samawi tiada habisnya yah...

apakah sekularisme lebih pantas diterapkan di negara ini?

dikira nanti dibilang sesat kek, padahal kalo iya diterapkan justru peradaban negara ini sudah semestinya jauh lebih baik.


doblehksp
Jazed
synthesis13
synthesis13 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
11.7K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.