News
Batal
KATEGORI
link has been copied
529
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fad1a4b0577a9739910dd64/viral-yang-terpilih-non-muslim-pemilihan-ketua-osis-sman-6-depok-diulang
Kasus rasis pemilihan ketua Organisasi Siswa Internal Sekolah (OSIS) kembali terjadi. Kali ini terjadi di SMAN 6 Depok. Pemilihan calon ketua OSIS SMAN 6 Depok periode 2020-2021 diulang gegara siswa yang terpilih, Evan Clementine P, seorang non muslim.
Lapor Hansip
12-11-2020 18:19

Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang

Past Hot Thread
Quote:Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang

Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang

SuaraJakarta.id - Kasus rasis pemilihan ketua Organisasi Siswa Internal Sekolah (OSIS) kembali terjadi. Kali ini terjadi di SMAN 6 Depok.

Pemilihan calon ketua OSIS SMAN 6 Depok periode 2020-2021 diulang gegara siswa yang terpilih, Evan Clementine P, seorang non muslim.

Kabar ini ditulis dalam sebuah chat WhatsApp yang kemudian diunggah akun Twitter Donny Dhirgantoro @Donny5cm dan viral di media sosial.

Dalam chat tersebut dituliskan pemilihan calon ketua OSIS SMAN 6 Depok diulang karena ada beberapa oknum di sekolah tersebut tidak terima karena ketua OSIS terpilih non muslim.

"Hello guys akun minta tolong banget, Di sma ku.. SMA NEGERI ada "calon" ketua osis yang bernama Evan Clementine yang memenangkan pemilihan ketua OSIS (kinerjanya bagus, banyak orang yang mendukungnya termasuk guru2), namun ada beberapa oknum dari sekolah yang tidak terima sampai mengadakan voting ulang hanya karena dia non-muslim. Aku minta tolong untuk kalian semua agar dishare kasus ini, sehingga Evan mendapatkan keadilan dan kesempatan untuk memimpin sekolahnya. Mohon bantuannya di up ke social media guys," unggah akun @Donny5cm.

Dalam cuitannya akun @Donny5cm menuliskan bahwa tulisan itu dikirimkan oleh teman-teman Evan ke pihak dirinya.

"Wah.... Kok begini? Miris bacanya. Hidup pendidikan indonesia?! Kasihan ini japri sendiri temen2nya ke gue, minta dinotice. Ini Mereka masih anak SMA lho, lagi belajar demokrasi," cuitnya.

Dalam postingannya akun @Donny5cm juga mengunggah pernyataan Evan di media sosial yang memutuskan mundur dari pemilihan calon ketua OSIS SMAN 6 Depok.

"Evan minta maaf, kalau evan harus mengambil keputusan dengan berlapang dada dan ikhlas bahwa Evan harus mundur dari Pemilihan Calon Ketua OSIS SMA Negeri 6 Depok Periode 2020-2021, karena terdapat prinsip-prinsip yang tidak sesuai untuk melakukan pemilihan ulang," tulis Evan dikutip SuaraJakarta.id, Kamis (12/11/2020).

Ia juga menyampaikan tidak bisa mewujudkan harapan dari teman-teman yang sudah mendukung.

Evan pun sudah menyerahkan persoalan tersebut sebagai menjadi pembelajaran.

"Biarlah ini menjadi pelajaran agar lebih baik kedepannya dan bagi teman-teman yang masih bertahan, selamat berjuang. Akhir kata dari saya, Salam Keadilan, Salam Persatuan, dan Salam Perjuangan. Hidup Pendidikan Indonesia! Terimakasih Hormat saya, Evan Clementine P," pungkas Evan.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi perihal kasus rasis tersebut, Kepala Sekolah SMAN 6 Depok Abdul Fatah menyerahkannya ke Wakil Kepsek SMA Negeri 6 Depok.

"Mungkin bisa ke wakil saya Bu Wati," tulisnya dalam pesan singkat kepada SuaraJakarta.id.


Komeng TS =
Belum hilang cerita SMAN 58 sekarang ada lagi SMAN 6. Pihak sekolah juga sama2 berkilah menutupi sesuatu.

Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang

Apakah Pak "X" akan ditindak ? Mari kita tunggu berita selanjutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copoters dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 14
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 13:59
mo nanya emang di daerah depok ada yang non muslim y?
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:03
Ternyata rasis dimulai dari tingkat bangku sekolah.... udah biarin aja. Belajar yang pintar abis itu bangun kerajaan bisnis nanti kita akan tahu siapa yang lebih baik.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:03
Masalah osis doang diributin emoticon-Nohope

Kya gk ada yg lbih pnting aja di sekolah
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:04
Emg di mana minoritas yg boleh mimpin mayoritas?
profile-picture
21stmessenger memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:08
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:13
yah kalo begini, pecat tuh kepala sekolah karena ga mampu kendaliin kadrun di lingkungan sekolahnya. sama aja tuh kepsek melakukan pembiaran
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:14
Saya saran aja, untuk perusahaan besar maupun kecil, tolong di blacklist lulusan dari sekolah rasis. Bibit rasis ditanam dari sekolah, kemungkinan baru kelihatan waktu terjun ke dunia kerja, dan akan mempengaruhi kinerja kolega kerja di perusahaa, sekilas seh keliatan sepele, tapi setelah kejadian bisa kemana2 efeknya.emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:20
Non-muslim leadersheep? wkwkwk itu sekolah bray, umum, siapa aja boleh sekolah disitu, pemilihannya juga berdasarkan asas demokrasi para siswanya, jika yang non-muslim menang (dan terbukti menang) trus mau mewek? bikin fitnah biar dia ga jadi menang? kasian banget hidup lo tong.

Netek dulu gih
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:21
negeri tercinta kok makin bobrok gegara ga dirawat yaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:22
ajaran teroris islam fimana2....dan pemerintaj peng3cut ga brani nindak...indo ancur
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:27
mending pemimpin beda agama tapi tegas dan jujur atau pemimpin seagama tapi korupsi?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:28
Jaman gw sekolah paling asik.ga ada isu2 beginian..siapapun yg terpilih...adem rasanya....ini kyk ada yg sengaja ga suka kita hidup damai berdampingan...sahabat2 gw ada yg hindu budha..kristen pantekosta katolik ..damai.aman.....sedih knapa bs begini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:31
Toxic di otak lebih sulit ilang kalo udah sekali aja nempel. Bisa awet ampe modar.
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:35
Gorengan basi emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:35
kafir bosque wkwkwk
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:42
ulang aja terus gapapa sampe yang kepilih muslim, yang non muslim gak gila jabatan kok gw yakin, rendah hati aja bro
profile-picture
fengfu memberi reputasi
1 0
1
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:44
padahal dulu orang-orang luar indonesia itu kaget lho dengan kerukunan umat beragama di indonesia.
Diubah oleh kampret.strez
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:46
Bahaya laten dari pendidik pendidik dg ideologi yg berbahaya, ingat kita smua sama punya hak di Indonesia, jgn jadikan lembaga pendidikan buat mnyebarkan idelogi yg dapat memecah belah negri kita ini dg dalih agama
0 0
0
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:49
Duh emang ada yg salah ya klo ketua osisnya beragama nonis? Keknya perlu penanganan yg serius nih, seenggaknya untuk merubah cara pandang mereka perihal agama. Sangat disayangkan jg guru jg maunya pemungutan suara ulang
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral yang Terpilih Non Muslim, Pemilihan Ketua OSIS SMAN 6 Depok Diulang
13-11-2020 14:56
Untuk ke sekian kalinya, begitulah kehidupan antar umat beragama di negeri ini, sungguh indah .....
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia