kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Kisah Nyata Diculik Lampor Di Saat Maghrib

Thread ini ditulis oleh @trifatoyah

 

Lampor adalah makhluk halus penculik anak, itu yang sering aku dengar. Orang tua jaman dulu sering bernasehat, "Sanding kolo, Maghrib-Maghrib jangan di luar rumah, nanti dibawa lampor." Makanya, dulu aku nggak berani ke luar rumah di waktu Maghrib. Banyak bala katanya dan takut dibawa Lampor. Konon katanya, dari cerita turun temurun di desaku, Lampor itu berwujud tinggi besar, hitam, dan sangat menyeramkan.

 

Di desaku, ada sebuah rumah dinas Perhutani yang sudah lama tidak ditempati. Suatu hari, ibu baru saja pulang dari Pasar Doro Pekalongan. Hari sudah menjelang Maghrib, sudah tidak ada angkot lagi yang melewati desa kami. Ibu dan kakaknya pulang jalan kaki dengan jarak kurang lebih 1,5 KM. Sebenarnya mereka agak takut untuk pulang. terlebih mereka mempercayai tanggalan jawa dimana malam itu adalah malam kliwon. 

 

Saat mereka melewati rumah dinas perhutani, mereka mendengar suara orang sedang mengaji. Lantunan Surat Yassin terdengar jelas. Kata orang yang baru keluar dari rumah, keponakan dari Kepala Perhutani yang biasa dipanggil Bapak Sinder, sedang sakit keras. Sudah diobati kemana-mana, tapi belum sembuh juga. Sepanjang jalanan yang sepi itu ternyata...

Senapsaran dengan kisahnya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!




podcast-episode


emineminna
wisudajuni
putwoo
putwoo dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.