gadis.pramuria.007Avatar border
TS
gadis.pramuria.007
Polling: Setuju Nggak Minuman Beralkohol Dilarang di Indonesia?



Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mau membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Larangan Minuman beralkohol (minol). Beleid ini berisi 7 bab dan mencakup 24 pasal.

Salah satu isi dari beleid itu menjadi kontroversi dan dibahas banyak khalayak, khususnya larangan minuman beralkohol. Intinya, jika UU ini diteken, semua proses produksi, mengedarkan, sampai mengkonsumsi akan dilarang. Aturan ini tertuang pada bab II pasal 5,6 dan 7 yang berbunyi:

"Setiap orang dilarang memproduksi Minuman Beralkohol golongan A, golongan B, golongan C, Minuman Beralkohol tradisional, dan Minuman Beralkohol campuran atau racikan sebagaimana dimaksud dalam pasal 4," bunyi pasal 5 tersebut.

Selanjutnya, dalam pasal 6 dijelaskan bahwa setiap orang dilarang memasukkan, menyimpan, mengedarkan, dan/atau menjual Minuman Beralkohol golongan A, golongan B, golongan C, Minuman Beralkohol tradisional, dan Minuman Beralkohol campuran atau racikan. Sedangkan pasal 7 dijelaskan larangan bagi orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut.

Namun demikian, larangan Minuman Beralkohol masih dikecualikan untuk waktu-waktu tertentu seperti untuk kepentingan adat, ritual keagamaan, wisatawan, farmasi, dan tempat-tempat yang diizinkan oleh perundang-undangan. Aturan ini tertuang dalam pasal 8.

Bagaimana tanggapan pembaca detikcom? Setuju dengan aturan larangan Minuman Beralkohol ini? Berikan tanggapan dengan memilih setuju atau tidak di kolom komentar, jangan lupa tuliskan alasannya. Polling akan ditutup pukul 15.00 WIB Jumat besok.


https://finance.detik.com/berita-eko...957.1545060481


ane sangat setuju bray emoticon-Selamat emoticon-Salam Kenal 


Polling
0 suara
Setuju Nggak Minuman Beralkohol Dilarang di Indonesia?
holahaloo
riansantoso4776
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
-5
1.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.