gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Habib Rizieq ke Jokowi: Ulama Dikriminalisasi, Duluan Pesantren Apa NKRI?
Suara.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta agar pemerintah berhenti melakukan kriminalisasi ulama dan aktivis.

Habib Rizieq mengatakan, hal itu menjadi salah satu syarat agar pihaknya bisa berekonsiliasi dengan rezim pemerintahan Jokowi.

Dalam siaran video Front TV, Habib Rizieq menerangkan, ulama dan santri merupakan separuh komponen dalam proses pembentukan negara yang harus pemerintah ingat.

Dilihat dari sejarahnya, keberadaan ulama dan santri lebih dulu ada daripada Indonesia. Pun demikian dalam proses pembentukan negara, mereka juga ikut andil di dalamnya.

Oleh sebab itu, Habib Rizieq mendesak agar pemerintah senantiasa memahami posisi ulama, dilihat dari rekam jejak dan sumbangsihnya bagi bangsa Indonesia.

"Sebelum NKRI ada, jauh sebelum Indonesia ada, buka sejarah, siapa yang melawan penjajah? Ulama dan santri," tutur lugas Habib Rizieq dilansir YouTube Front TV.

Habib Rizieq memberi contoh betapa tuanya pesantren dibandingkan Indonesia.

Dia menyebut sejumlah nama pesantren tua. Di antaranya Pondok Pesantren Mustofawiyah di Sumatera Utara yang usianya ratusan tahun, Pondok Pesantren Sidogiri Jawa Timur yang usianya sekitar 300 tahun, dan Pondok Pesantren Tambak Besar yang usianya 200 tahun.

Kemudian, Habib Rizieq kembali melempar tanya bernada candaan kepada publik yang menontonnya seolah menegaskan pernyataannya.

"Artinya duluan pesantren atau NKRI? Pejabat sekarang atau kyai? Jadi jangan begitu sudah merdeka, dapat jabatan, gaji tinggi, enak-enakan," kata Habib Rizieq.

"Eh ulama dikrimininalisasi iye. Jadi keluar lagi sudah kangen 3,5 tahun gak keluar-keluar," tandasnya.


Habib Rizieq Ajak Jokowi Berdamai dan Rekonsiliasi

Habib Rizieq Shihab mengajak Pemerintahan Jokowi rekonsiliasi dan berdamai. Namun itu akan dia lakukan jika pemerintah membebaskan para habib yang terjerat kasus hukum dan dipenjara.

Habib Rizieq meminta pemerintah membebaskan terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir dan terpidana kasus kekerasan Habib Bahar Bin Smith.

Hal itu dikatakan Habib Rizieq dalam dalam ceramahnya di depan pendukungnya di Markaz Petamburan, Jakarta, Habib Rizieq menekankan agar pintu dialog dibuka luas supaya terwujud rekonsiliasi.

Tokoh sentral FPI itu menekankan dialog bukan monolog.

“Kita siap rekonsiliasi, siap damai, ahlan wasahlan. Tapi bebaskan para habaib dan aktivis kita. Bebaskan Ustaz Abu Bakar Baasyir, Habib Bahar bin Smith, Dr.Syahganda Nainggolan, Anton Permana, Bambang Nur Hidayat. Bebaskan para buruh mahasiswa pelajar yang penuhi ruang tahanan,” ujar Habib Rizieq dikutip dari siaran Front TV dikutip Kamis (12/11/2020).

Setelah kriminalisasi itu dihentikan, maka Habib Rizieq siap dialog dengan pemerintah. Mau di mana pun kapan pun sampai berapa dialog dijadwalkan, Habib Rizieq bakal siap.

“Pemerintah inginnya apa dari umat dan habaib serta ulama. Mau bicara berjam-jam kita siap. Bukan monolog ya. Nanti kita dengarkan apa keinginan pemerintah dan apa keinginan umat,” jelasnya.

https://www.suara.com/news/2020/11/1...pa-nkri?page=2

Mereka yang berjuang tidak pernah mengharapkan pamrih selain kemerdekaan Indonesia.
Mereka berjuang di jalan Allah.
Jangan nistakan perjuangan mereka dengan kasus2 hukum yg menimpa ente.emoticon-Cool

Ulama dan santri yang berjuang bukan ente apalagi geng 212.
Sungguh tak elok ente memakaikan narasi ulama dan santri yg dulunya berjuang demi kemerdekaan tuk kebebasan hukum yg ente hadapi.

Salah satu ulama yang berjuang adalah K.H Hasyim asyari dan cucunya Beliau Gus Dur malah ente hina.

Dagelan.....emoticon-Leh Uga

Sekarang ente memakai dalih ulama dan santri yg berjuang demi kebebasan orang2 ente dan ente yg jelas2 melanggar hukum.

Sudahlah hadapi masalah yg telah di takdirkan Allah karena ini ujian bagi ente.
Kalau ente benar,mengapa mesti takut,bukankah Allah maha kuasa atas segala sesuatunya di alam semesta.
Sudah lunturkah kepercayaan ente akan kemuliaan dan kekuasaan Allah.
emoticon-Cool

Atau ente tau bahwa ente mank salah dan takut aib ente terbuka emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gabener.edan 12-11-2020 09:21
FrozenPyo
sendrawan
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.2K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.