sniper2777
TS
sniper2777
Vaksin Corona Pfizer di Bawah Harga Pasar, Indonesia Mau Beli?
Jakarta - Vaksin Corona Pfizer diklaim efektif 90 persen mencegah COVID-19. Vaksin yang juga dikembangkan BioNTech, perusahaan bioteknologi asal Jerman ini berencana untuk memberi harga vaksin Corona mereka di bawah harga pasar.

Dikutip dari Global Times, kepala strategi perusahaan bioteknologi Jerman Ryan Richardson mengatakan rencana harga vaksin yang akan ditetapkan di bawah harga pasar berkaitan dengan kondisi pandemi Corona. Vaksin Corona Pfizer juga diharapkan bisa diakses secara luas di dunia.

"Kami telah mencoba untuk mengejar pendekatan seimbang yang mengakui bahwa inovasi membutuhkan modal dan investasi sehingga kami berencana untuk memberi harga vaksin kami jauh di bawah harga pasar biasa yang mencerminkan situasi kami saat ini dan dengan tujuan untuk memastikan akses berbasis luas di sekitar dunia," kata Richardson di acara Financial Times.

"Saya berharap akan ada harga yang berbeda di wilayah tertentu di dunia," tambahnya, menolak untuk menjelaskan lebih lanjut tentang label harga yang berbeda.

Juli lalu, vaksin Corona Pfizer ini dijual kepada kepada pemerintah AS dengan perkiraan biaya $ 19,50 per suntikan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan pemerintah Indonesia hingga saat ini belum bisa memastikan apakah akan membeli vaksin Corona Pfizer. Namun, hal ini masuk dalam pertimbangan.

"Ini disiapkan untuk menjadi bagian berikutnya (dari pengadaan vaksin di dalam negeri), karena masih banyak yang dibahas terkait pengadaan vaksin," ungkap Airlangga, Selasa (10/11/2020) dikutip dari CNNIndonesia.

"Indonesia tentunya dari berbagai vaksin itu dipertimbangkan, tapi kami belum memasukkan Pfizer sebagai salah satu (pada saat ini)," katanya.

(naf/up)


https://health.detik.com/berita-deti...065.1593237062











buat ebong yg pantatnya udah siap di suntik vaksin chinese, silahkan nungging emoticon-Leh Uga

0
1.1K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.