• Beranda
  • ...
  • Militer
  • Siap-siap Kejutan Lagi dari Prabowo, Amerika Beri Pesawat Tempur Terbaiknya

irsowriterAvatar border
TS
irsowriter
Siap-siap Kejutan Lagi dari Prabowo, Amerika Beri Pesawat Tempur Terbaiknya


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan kembali memberikan kejutan di bidang pertahanan nasional. Menurut Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi bahwa Amerika Serikat akan memberikan Indonesia beberapa terobosan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Yaitu Amerika akan memberi pesawat tempur yang terbaik dan mereka bisa memberikan tanpa reservasi.


Mantap kan broo,, pernyataan itu dikeluarkan setelah menanggapi isu terkait Indonesia akan mendapatkan F-35 dari Amerika. 

Dikatakan, Indonesia harus melewati sejumlah platform agar bisa mendapatkan pesawat tempur generasi kelima Amerika Serikat, F-35. Sebelum mendapatkan pesawat tersebut, kata dia, Indonesia harus bisa mendapatkan generasi pendahulu F-35 terlebih dahulu.

Sebelumnya, dalam kunjungan Prabowo Subianto ke Amerika Serikat pada 16 Oktober 2020, salah satu isu yang muncul adalah soal pembelian jet tempur F-35. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga menekankan tentang pentingnya keterlibatan militer di semua tingkatan. Ia juga menyampaikan penghargaan atas dukungan Amerika Serikat dalam memodernisasi pertahanan Indonesia. Prabowo dan Esper juga membahas keinginan untuk meningkatkan kegiatan antar militer, bilateral, serta keamanan maritim.

Melihat komitmen besar Prabowo dalam memajukan pertahanan nasional yang kuat dan mengokohkan kedaulatan NKRI melalui alutsista modern dan canggih, penulis yakin Indonesia bakal menjadi negara yang kuat dan disegani dunia.

Sumber: Kompas.com


Diubah oleh irsowriter 08-11-2020 23:09
0
2.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread6.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.