drumssAvatar border
TS
drumss
Tips Bersepeda Agar Tak Jadi Incaran Begal
Sepedahan memang lagi nge-tren banget ya Gan, sampe-sampe orang yang dulunya ga sepedaan sekarang jadi aktif dan giat bersepeda. Bagus sih, selain buat sekedar keluar keringat, tentu bagi para pesepeda bisa memperoleh tubuh yang sehat, sekaligus nambah teman dengan join ke komunitas sepeda. Sayangnya, belakangan ini memang para pesepeda dihantui oleh maraknya kasus perampasan sepeda yang terjadi di jalan. 


Nah, sekedar tips bersepeda agar aman dari begal sepeda, berikut ane kasih tips versi ane nih gan.., dan mungkin GanSis bisa coba terapkan saat gowes. 

1. Hindari Bersepeda Sendirian
Bagi solo goweser mungkin untuk langkah satu ini memang terbilang berat, sebab faktor bersepeda lebih sering sendirian. Bersepedasendirian memang asyik karena tak harus ada acara saling menunggu teman, namun bersepeda sendirian itu juga rawan begal mendekat. Maka untuk saat ini akan lebih baik kalau bersepeda itu ramai-ramai, sehingga dengan ada teman maka begal akan pikir dua kali untuk melakukan perampasan. 

2. Kalau Berani, Lawan Begal
Mungkin tak semua goweser akan memiliki nyali melawan begal, ketika akan terjadi perampasan. Namun kalau ane sendiri pasti bakal melawan dengan catatan, ia tak membawa senjata api. Melihat kebiasaan dari pada para perampas sepeda, mereka kerap berbocengan menggunakan sepeda motor saat beraksi. Oleh karena itu, apabila begal berusaha untuk merampas sepeda/barang bawaan kita, lakukan perlawanan dengan menendang daripada sepeda motor yang begal kendarai. Dengan begitu, maka mereka pun besar kemungkinan jatuh tersungkur.  Setelah itu gowes dengan super cepat menuju keramaian, dan minimal menjauh dari perampas sepeda. 

3. Bawa Barang Penting
 Pastikan gansis gowes membawa barang penting, entah itu berupa ponsel, uang, maupun kartu identitas. Apabila sudah terlanjut sepeda GanSis kena perampasan (amit amit sih.. emoticon-Mewek), paling tidak GanSis bisa pulang ke rumah, atau minimal menelpon orang terdekat, guna meminta bantuan atas kejadian barusan. 

4. Bersepeda Boleh, Jangan Perlihatkan Barang Mencolok.
Ini memang agak susah sih gan, pasalnya sepeda yang kalian gunakan bisa jadi adalah barang mencolok. Entah itu dari segi model/tipe terkini, atau memang sepeda yang kalian gunakan adalah sepeda mahal. Tapi menurut tips yang ane simak dari Pak Polisi, selain bersepeda harus berkelompok, juga usahakan agar tak memperlihatkan barang berharga. misal smartphone.

Itulah empat tips ala ane nih gan, semoga bisa bermanfaat dan semoga riders semua bisa aman bersepeda, tanpa harus ketemu dengan tukang begal sepeda emoticon-Hammer2. Kalau ada tambahan dari GanSis, boleh dong reply dimari dan komentar terbaik dan makjleb ane angkut ke laman pertama. 
emoticon-2 Jempol

Diubah oleh drumss 19-11-2020 12:56
billyard740
tien212700
davecchio
davecchio dan 24 lainnya memberi reputasi
25
6.3K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
Sepeda
icon
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.