abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Potret Suasana Sekolahan Tempo Dulu. Bikin kangen GanSis!



Bedanya potret sekolahan tempo dulu dan sekarang. Simak selengkapnya!


Sekolah merupakan tempat belajar mengajar antara guru dan murid secara formal. Tempat dimana mengajarkan anak-anak untuk memiliki nilai moral dan pelajaran akademik lainnya. Ane dan semua gansis pasti sudah melewatinya, atau ada yang sedang menjalaninya? (anak sekolahan cing tangan)

Baca juga: Mahasiswa ‘antara ada dan tiada’. Apakah Anda Termasuk?
Sekolah tempo dulu dan tempo sekarang sangat berbeda, mulai dari sistem belajarnya sampai anak-anaknya. Yah kita semua sudah bisa melihatnya ya. Kalau sistem belajar dulu namanya KTSP, kalau sistem belajar sekarang K13(Kurikulum 2013). Kalau anak-anaknya dulu badannya gede-gede, sekarang kecil-kecil.

Kalau sekolahan tempo sekarang sudah mengikuti zamannya. Dimana anak-anak kebanyakan sudah melek teknologi. Buktinya bocil yang baru lahir kemaren udah bisa main gadget dan kalau udah megang gadget, lupa waktu kan?

Maka sekolahan tempo dulu itu membentuk siswa-siswi yang dewasa dan benar-benar siap terjun ke dunia sosial maka pembelajarannya bisa terbilang keras. Gurunya sambil bawa rotan buktinya. Kalau tempo sekarang gurunya bawa rotan bisa dilaporin ya hehe.

Orang-orangnya pun berbeda karena mengikuti zaman pada saat itu. Zaman sekarang anak-anak nya dituntut untuk melek teknologi. Apalagi karena wabah corona ini membuat pembelajaran jadi secara online ya. Mau gak mau anak-anak belajar dari rumah menggunakan teknologi sekarang, kayak gadget dan aplikasi zoom.

Berikut potret anak dan suasana sekolahnya tempo dulu, serta argumen ane mengenai perbedaan belajarnya.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Terlepas dari perbedaan sekolah tempo dulu dan sekarang, sekolahan kan memang tempat untuk memperoleh pendidikan. Sejatinya harus memberikan suatu pembelajaran bagi siswa-siswi nya. Baik pembelajaran akhlak, moral, sikap, akademik, dan kehidupan sosial lainnya.

Semoga pendidikan indonesia ke depannya lebih baik dengan terus memberikan pembelajaran yang bermutu tinggi untuk anak-anak penerus bangsa Indonesia. Cendol gak nih gansis hehe.

Sekian thread dari ane
Semoga bermanfaat



Sumber: Opini Pribadi
Gambar: Screenshot google
@abdulqadirz©2020
Diubah oleh abdulqadirz 11-11-2020 17:56
materaitempel
iissuwandi
Remif
Remif dan 22 lainnya memberi reputasi
23
6.7K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.