• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Petualangan Pablo Salvatierra, Si Pecandu Buah-Buahan Asal Argentina

Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Petualangan Pablo Salvatierra, Si Pecandu Buah-Buahan Asal Argentina

instagram @sweetconscience

Istilah kecanduan yang sering agan dengar mungkin cenderung dikaitkan dengan hal-hal negatif. Tapi, kalau kecanduan buah-buahan?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

*****

Adalah Pablo Salvatierra, pemuda asal Argentina ini setidaknya sudah mengunjungi 15 negara hanya untuk mencicipi buah-buahan. Ia memang punya obsesi yang muluk-muluk, yaitu mencoba semua jenis buah yang ada di dunia.

Sejauh ini Pablo mengklaim bahwa dirinya sudah mencicipi sekitar 300 jenis buah. Tapi, menurutnya, buah yang paling berkesan adalah buah chempedak dari Kalimantan.


instagram @sweetconscience

Ya, dia sudah mengunjungi Indonesia, juga negara-negara tropis lain seperti Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Ekuador yang memang dikenal memiliki beragam jenis buah-buahan eksotis.

Lalu, bagaimana ceritanya Pablo Salvatierra bisa begitu terobsesi dengan buah-buahan? mari kita kilas balik kisah hidupnya.

*****


instagram @sweetconscience

Dalam suatu artikeldi situs web atlasobscura.com, Pablo mengaku bahwa obsesinya itu datang sesaat setelah ia sembuh dari psoriasis, sejenis penyakit kulit yang disebabkan oleh gangguan sistem kekebalan tubuh.

Pablo sempat dirawat di rumah sakit pada tahun 2015 karena psoriasis yang dideritanya. Sialnya, sampai saat ini pun belum ditemukan obat yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit psoriasis.

Tetapi, untuk mencegah penyakitnya bertambah parah, dokter menganjurkan Pablo untuk tidak memakan solid food (makanan padat).


Setelah 26 hari tidak memakan solid food, psoriasis yang diderita Pablo pun berangsur pulih. Akan tetapi tubuhnya menjadi kurus kering.

Pablo kemudian disarankan untuk menjadi vegetarian. Saat itulah muncul ide untuk tidak saja menjadi vegetarian tetapi juga fruitarian, alias diet buah-buahan. Bukan cuma buah yang ada di tempatnya tinggal, tapi segala jenis buah yang ada di dunia.

*****


instagram @sweetconscience

Dengan obsesinya, Pablo menyiapkan ranselnya untuk berpetualang. Tujuan utamanya adalah mengunjungi negara-negara tropis di Asia Tenggara dan Amerika Latin, yang memang terkenal memiliki beragam jenis buah-buahan eksotis.

Di akun instagram @sweetconsciencekita bisa melihat petualangan Pablo mencicipi berbagai varian buah endemik di negara-negara yg dikunjunginya.


instagram @sweetconscience

Banyak buah-buahan langka yang ditemukan Pablo, seperti buddha's hand(semacam lemon) di Vietnam, noni (mengkudu) di Filipina, serta terap (semacam chempedak), bambangan (sejenis mangga liar), dan pulasan (semacam rambutan) di Indonesia.

Tapi dari pengakuannya, buah yang paling ia suka adalah chempedak. Pablo sangat mencintai chempedak, durian, dan air tebu. Ia bahkan menyebut Pulau Borneo (Kalimantan) sebagai surganya buah, di mana ia bisa menemukan buah-buahan terenak di dunia.

*****


instagram @sweetconscience

Obsesi Pablo untuk mencicipi buah-buahan di seluruh dunia, membuatnya belajar menghargai keberagaman budaya dan alam di negara-negara yang ia kunjungi.

Bisa dibilang kehidupan Pablo sudah mendekati purna. Hari-harinya kini dihabiskan untuk melakukan perjalanan, mengais pengalaman, serta menginspirasi orang lain, melalui apa yang disukainya.

*****

Sekian dari ane Gan & Sis.
Kalau obsesi agan apa nih?
Silakan tulis di kolom komentar emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di threadCipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob 09-11-2020 05:03
amdar07
indramamoth
tmgila
tmgila dan 45 lainnya memberi reputasi
46
9K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.