News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa7feb1b8408874ac794473/kisah-pengemis-adik-abang-di-aceh-punya-uang-ratusan-juta-tetap-jadi-pengemis
SERAMBINEWS.COM, KUTACANE  - Pengemis abang adik di Aceh Tenggara yang sempat viral dan pengemis tajir ini ternyata memiliki uang terus bertambah hingga saat ini mencapai Rp 140 juta. Inilah pengemis Dona dan Doni di Aceh Tenggara yang memiliki tabungan saat ini mencapai Rp 140 juta. Uang di tabungannya pada sebuah bank sekitar Rp 135 juta lebih dan uang tunai yang dimilikinya mencapai Rp 5 juta
Lapor Hansip
08-11-2020 21:20

Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE  - Pengemis abang adik di Aceh Tenggara yang sempat viral dan pengemis tajir ini ternyata memiliki uang terus bertambah hingga saat ini mencapai Rp 140 juta.

Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
Inilah pengemis Dona dan Doni di Aceh Tenggara yang memiliki tabungan saat ini mencapai Rp 140 juta.

Uang di tabungannya pada sebuah bank sekitar Rp 135 juta lebih dan uang tunai yang dimilikinya mencapai Rp 5 juta lebih dengan total Rp 140 juta lebih.

Pengemis ini setiap harinya berjalan berduaan dengan abang kandungnya memegang tongkat meminta uang kepada pejalan kaki dan pengendara di Kota Kutacane.

Pengemis ini teryata sudah sangat familiar dan terkenal di Aceh Tenggara.

Karena sudah lamanya menjadi pengemis di Tanoh Alas.

Bahkan sudah beberapa kali pergantian Bupati, pengemis Dona dan Doni ini masih tetap menjadi pengemis hingga saat ini.

"Uang sebanyak itu dikumpulkan pengemis Abang Adik (Dona dan Doni) puluhan tahun mulai dari penyedia jasa becak barang hingga akhirnya menjadi mengemis keliling Kota Kutacane," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Aceh Tenggara, Rahmad Fadli SSTP MSi kepada Serambinews.com, Sabtu  (7/11/2020).

Awalnya, mereka berempat termasuk abang dan ayahnya. 

Mereka rutin di pasar membawa beca dayung muatan barang yang mengharapkan imbalan setiap barang orang dibawanya seperti sayur-mayur.

Namun, beberapa tahun kemudian abangnya meninggal dunia.

Sedangkan, ayahnya jatuh sakit sehingga kedua kaki ayahnya tak bisa  berjalan alias lumpuh.

Dona dan Doni setiap hari membawa ayahnya berkeliling Kota Kutacane dengan beca dayung tanpa bak penumpang. 

Di sana, sambil mengais rezeki ayahnya tetap mereka bawa kemanapun mereka berdua pergi.

Hingga akhirnya ayahnya meninggal dunia, sehingga mereka berdua tinggal dan tinggal tidak menetap dikarena mereka tak punya rumah.

Kakak beradik ini tidak lagi terlihat membawa beca dayung.

Namun, tiba-tiba berkeliaran di Kota Kutacane yang sudah cukup di kenal rakyat Aceh Tenggara.

Para dermawan ketika abang beradik yang setiap saat berjalan bersama sambil berbicara dan tertawa, ketika mereka sodorkan tangan langsung diberikan uang dan mereka pun tertawa dan pergi.

Kata Kasatpol PP Aceh Tenggara, abang beradik yang miliki uang mencapai Rp 135 juta lebih ini, merupakan tabungan mereka di sebuah bank yang sudah puluhan tahun.

Kakak beradik ini ketika menuju ke sebuah bank. Pihak bank langsung melayani mereka dengan baik untuk proses penyimpanan uang nasabah ini di Bank.

Mereka sepertinya sudah lama dikenal dengan pihak bank, sehingga ketika mereka datang maksud mereka diketahui pihak bank.

Menurut Rahmad Fadli, abang beradik yang miliki uang mencapai Rp 135 juta lebih ini memang tabungan mereka yang sudah lama dari hasil mengemis.

Sampai saat ini mereka (abang beradik) tinggal di sebuah gudang milik orang lain yang dijadikan sebagai rumah mereka.

"Saya kira tabungan Rp 135 juta memang hasil mengemis abang adik hingga kini sudah mencapai puluhan tahun," Ujar Rahmad Fadli SSTP MSi. 

Sementara itu, dua orang abang beradik menjadi pengemis di Kabupaten Aceh Tenggara.

Kedua pengemis memiliki tabungan di sebuah bank mencapai seratusan juta rupiah lebih. 

Kedua pengemis ini tergolong kaya bila dilihat nilai uangnya.Namun, keduanya hanya berjalan kaki meminta uang kepada pengguna jalan dan perorangan. 

Kedua pengemis ini tidak miliki rumah seperti orang pengemis lainnya. Mereka tidur sesukahati. 

"Kita mengamankan dua pengemis abang beradik yang akrab disapa Dona dan Doni, "ujar Kasatpol PP Aceh Tenggara, Rahmad Fadli SSTP MSi kepada Serambi, Rabu (4/11/2020). 

Kata Kasatpol PP Tenggara, dua pengemis dilaporkan masyarakat pakaiannya sudah kumuh dan koyak.

Setiap saat berkeliaran di Kota Kutacane untuk meminta duit kepada pengguna jalan maupun perorangan.

Lalu, Satpol PP Aceh Tenggara menemui dua pengemis dan membersihkan tubuh di Sungai.  

Ternyata, saat dimandikan di Sungai terdapat uang recehan mencapai Rp 5 juta lebih yang berada pada kantong baju dan celana yang sudah koyak. 

Merekapun meminta pakaian dari Pihak Dinas Sosial Aceh Tenggara dan kemudian membawanya ke sebuah bank.

Mereka terkejut ternyata uang kedua pengemis itu dalam buku tabungan rekening sebuah bank mencapai Rp 130 juta dan ditambah lagi uang tunai  Rp 5 juta lebih. 


Jadi, uang kedua pengemis itu mencapai Rp 135 juta lebih.

Menurut Rahmad Fadli SSTP MSi,  kedua pengemis tersebut biasanya sering ke bank melalui petugas bank untuk memproses uangnya agar tersimpan di tabungan.(*)

Sumber:
https://aceh.tribunnews.com/amp/2020...erganti?page=4

Komentar TS:

Uang segitu kok ya gak dipake buat sewa rumah yg layak atau jualan apa kek yg pnting gak ngemis lgemoticon-Cape d...
Diubah oleh deathnote113
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 08:12
Pengalaman pernah diejek pengemis dipasar dengan sebutan kere saat ane gk ngasih uang

Sejak saat itu ane anti ngasih ke pengemis, mending buat anak yatim tetangga atau jajanin anak2 tetangga yang miskin

emoticon-Ngakak
0 0
0
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 08:30
sewa rumah malah abis duitnya gan,,, bayar listrik, bayar aer, itu yang udah isi,, klo kosongan beli perabot dll,,,

mereka punya standar hidup yg simple, menggelandang sudah cukup bagi mereka,,, itu kuncinya,, mereka ga pengen hidup nyaman kok,,, menggelandang udah sangat nyaman bagi mereka,, makan nasi putih doang udah hepi banget, ga ada keinginan ini itu,, beli baju juga egak kan,,, ga penting buat mereka,,

itung aja lu gaji 5 juta per bulan,, pengeluaran 10rb per hari cuman buat makan katakanlah,, cuman abis 300rb perbulan,, fix kaga ada pengeluaran laen, beli baju bayar tagihan, bayar cicilan kaga ada,,, itu 10 taon udah bakal lebih 500jt yang kekumpul,,, jauh lebih banyak dari duit si pengemis kan? masalahnya kita kepentok ama kebutuhan, status sosial mengharuskan ada pengeluaran ini itu, makan harus ke resto karena lingkungan sosial, kumpul bareng makan bareng, beli rumah,, ada kenalan ada sodara, malu punya rumah sederhana, beli yang agak bagusan,, pakaian ke kantor pake pakaian yg beli di mall, karena loakan ga bagus kualitasnya,, semua adalah tuntutan sosial,,

si pengemis enaknya karena sudah tau,, tiap menengadahkan tangan pasti ada pasif income,,, mereka ngemis bukan karena kepepet, karena tau pasti income nya banyak,, udah terbukti puluhan taun mereka ngemis,,,

yang salah ya yang kasi duit,,, makanya org ginian jgn dkasi duit apapun alasannya, plis deh,,,

logika kaya gini aja kita ga bisa nalar,, malah gw bingung dah,, lebih pinter kita ato pengemis? jangan2 kita emg digoblokin ama pengemis,,

giliran mereka pada kaya malah disudutin dengan judgement,,, lha yang kasi duit kan kita2 juga, kok malah nyalahin mereka,,,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 08:31
Sudah jadi pekerjaan gans, mau gimana lagi? Sekarang ngemis sekali dapat 500-2000 katakanlah 2000 yang ngasih 100, sudah 200rb tanpa ngapa2in, kalau dapat lebh banyak ya auto santuy
0 0
0
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 08:56
mental gembel, punya duit banyak tetap ga akan berubah
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 09:33
di kota ane juga ada, ada pemuda kerjaan keliling kota minta2, ada juga yang nenek punya sawah luas, ngemis dianter jemput sama becak...makanya ane kalo mau ngasih ke pengemis liat2 dulu, ane ga mau jadi salah satu penyebab dia terus ngemis
0 0
0
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 09:49
nyan ureung aceh...
merubah peribahasa menjadi mengemis pangkal kaya..😅
0 0
0
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 10:17
passion mungkin?
0 0
0
Kisah Pengemis Adik Abang di Aceh Punya Uang Ratusan Juta, Tetap Jadi Pengemis
09-11-2020 10:38
Berasa nonton sinetron emoticon-Cool


Apa2 cepet aja nemunya jadi bahan bukti
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia