InaSendry
TS
InaSendry
Kelainan Genetik Mr. P Bercabang! Kutukan atau  Berkah?



Welcome to My Thread


emoticon-Haiemoticon-Hai



Kelainan genetik yang terjadi pada manusia bukanlah hal yang baru kita dengar. Namun, seperti apakah bentuk kelainan itu, tentu menjadi hal yang menarik untuk diketahui lebih lanjut.

Beberapa waktu yang lalu, ane baca tulisan salah satu teman di komunitas menulis dumay tentang kelainan yang bisa dialami oleh para lelaki, khususnya organ reproduksi mereka.

Kelainan yang ane bahas kali ini adalah suatu kondisi penyimpangan genetik yang menyebabkan Mr. P pada lelaki bercabang. Mungkinkah ada kasus seperti itu di dunia, Gansis?

Quote:


Gansis, ternyata kelainan seperti itu memang ada dan pernah terjadi di dunia. Lelaki yang terlahir memiliki organ intim bercabang secara medis disebut dengan diphallia. Kasus ini pertama kali ditemukan pada tahun 1609 oleh seorang ilmuwan Swiss bernama Johannes Jacon Wecker.

Diphallia adalah kelainan genetik yang sangat langka, kemungkinan terjadi hanyalah 1 : 5.500.000 pada setiap kelahiran. Diphallia ini berbeda dengan kelainan kelamin ganda--ambiguous genitalia--yang mana penderitanya memiliki dua alat kelamin berbeda.

Pada diphallia terjadi percabangan atau duplikasi bagian kepala Mr. P. Kelainan ini juga bisa dalam bentuk perbedaan ukuran Mr. P utama dengan cabangnya. Kalau menurut istilah medisnya, diphallia dibedakan menjadi 4, yaitu diphallia kelenjar, diphallia bifida, diphallia lengkap dan pseudodiphallia.

Diphallia ini disebabkan karena adanya gangguan pada gen homeobox, yang mempengaruhi perkembangan janin pada usia minggu keempat kehamilan. Kemudian bayi tersebut lahir dan tumbuh dengan kelainan bawaan pada organ intimnya.


Quote:


Kelainan pada Mr. P ini, biasanya juga disertai dengan kelainan pada ginjal, kelainan pada tulang belakang dan usus belakang, duplikasi anorektal/dubur, serta kelainan kencing. Penderita diphallia juga beresiko tinggi mengalami infeksi saluran kencing dan kemandulan.

Quote:

Baca juga: Unik! Ular Jantan Memiliki Alat Kelamin Bercabang
Quote:


Quote:

Oiya, Gansis juga bisa menambahkan informasi tentang topik ini di kolom komentar. Tentunya dengan menjaga kesopanan demi kenyamanan bersama.

Nah, sekian dulu thread ane kali ini. Jangan lupa kunjungi thread-thread ane lainnya yang tak kalah menarik. Sampai jumpa.

Malang, 81120

Penulis: Ina sendry
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan

Sumber bacaan link link
Sumber gambar link link
Diubah oleh InaSendry 08-11-2020 14:21
TaraAnggarac4emInsideDaniswara92
Daniswara92 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
9.6K
114
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.