• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!

iissuwandi
TS
iissuwandi
Viral Penampakan Daun Pisang Putih Layaknya Kain Mori, Warga Gempar!

Assalamualaikum
Apa kabarnya sobat kaskuser, ane berharap kita semua selalu diberi kesehatan apalagi musim pandemi masih membuat ane was-was.

Ane mau ngebahas yang lagi viral di daerah Kudus, tepatnya Desa Bulungcangkring, Jekulo. Jadi gini, GanSist, gak ada angin gak ada hujan atau gak ada tanda-tanda alam lainnya warga dihebohkan dengan penampakan daun pisang berwarna putih layaknya kain moriemoticon-ceyem. GanSist tau kan apa itu kain mori, kain tersebut merupakan pakaian akhir kita meninggalkan kehidupan di dunia alias kain kafan.

Bukan warga plus enam dua jika tidak bisa melakukan cocoklogi, apalagi mengaitkan dengan hal-hal berbau klenik. Sejak penemuan daun pisang putih, warga mengaitkan erat dengan lokasi tumbuhnya tanaman pisang tersebut yang berdekatan dengan areal pemakaman umum alias kuburan.
Quote:

Sang pemilik baru menyadari keanehan tersebut karena diberi info oleh warga sekitar. Jangan tanya antusias warga, terjadi kemacetan sepanjang jalan menuju Desa Bulungcangkring! Warga dari luar daerah berbondong-bondong ingin menyaksikan secara langsung setelah viral di dunia maya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pemilik dan warga setempat menutup tanaman pisang tersebut dengan terpal. Amanlah kalo di tutup terpal, jadi kalo malam hari melintas di area tersebut nggak bakal lari karena menyangka ngeliat salah satu keluarga setan nangkring di atas tanaman pisangemoticon-ceyem
Spoiler for Penampakan pisang berdaun putih:

Setelah ane mencari info lainnya tentang fenomena yang terjadi di daerah Kudus tersebut, ane menemukan sebuah fakta menarik. Bahwasanya ada sejenis pohon pisang yang memiliki daun yang tidak berwarna hijau polos. Gimana ya menggambarkannya, jadi ini jenis pisang baru yang kehadirannya mencuri perhatian publik.

Terlihat dari gambar di atas, daun pisang tersebut memiliki corak pada setiap lembar daunnya, semacam gradasi. Kek loreng-loreng jadinya, meskipun warna hijau masih mendominasi. Sama halnya jenis kembang yang lagi meroket saat ini, tanaman pisang ini pun diburu untuk dijadikan tanaman hias.

Buah dari tanaman pisang tersebut yang diketahui berasal dari jenis pisang varigata atau biasa disebut musa variegata ini juga mempunyai tampilan yang ciamik dan rasa yang manis. Tanaman pisang yang berasal dari Florida ini sudah banyak dibudidayakan di berbagai daerah termasuk Indonesia.

Karena tanaman ini sulit untuk dibudidayakan, menjadikan jenis pisang ini sulit ditemukan di pasaran. Untuk harga bibitnya pun relatip mahal sekitar Rp. 200 ribu hingga Rp. 2,2 jutaemoticon-Wow

Jika dikaitkan dengan fenomena tersebut di atas, apakah tanaman pisang berdaun putih yang ditemukan di Kudus merupakan jenis tanaman pisang baru jugaemoticon-Bingung

Sekian dulu thread ane untuk kesempatan kali ini, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Terima kasih untuk hadirnyaemoticon-terimakasih



Sumber gambar dan referensi : 1, 2

Diubah oleh iissuwandi 08-11-2020 13:50
alfiaunsahTaraAnggaradarmawati040
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7.6K
95
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.