sekottk
TS
sekottk
OjekZone, Sebuah Ending PDKT Yang Bikin Nyesek
"Kamu terlalu baik buat aku, kita jadi kakak adek aja ya"

Atau yang lebih parah lagi

"Kamu udah aku anggap seperti anakku, maaf ya aku ga bisa pacaran sama kamu"




Ending tragis seperti itu rasanya sudah cukup sering kita jumpai ya dalam proses pedekate/pendekatan. Dari mulai friendzone, ibu anak zone, sampai dengan ojekzone.

Kenapa hal itu bisa terjadi? Sebuah hasil akhir tentu merupakan sebuah cerminan dari jalannya proses yang dilalui. Proses yang benar dan tepat tentunya akan memberikan hasil yang memuaskan. Begitu juga sebaliknya. Langkah keliru yang dilakukan di awal akan memberikan hasil akhir yang buruk juga nantinya. Dari mulai ditolak mentah-mentah, sampai pada hasil akhir berupa masuknya kita ke dalam zona zona menyebalkan seperti di atas



Lantas apa sebenarnya yang menjadikan ending dari proses pendekatan kita menjadi menyedihkan seperti itu?

Penyebab utamanya tentu ada di awal proses. Adanya kekeliruan persepsi yang membawa dampak terdamparnya kita pada zona yang tidak menyenangkan tersebut.



Kebanyakan orang berpikir, bahwa kebaikan yang kita umbar di awal sanggup membeli perhatiannya. Dengan segala kebaikan kita, akan mampu membuat dia melirik dan juga memperhatikan kita. Padahal tidak seperti itu kenyataannya.



Sebuah hubungan romansa percintaan baru akan berjalan sebagai mana mestinya jika syarat utama telah terpenuhi. Apa itu syarat utamanya? Syarat utamanya yaitu adanya ketertarikan dari kedua belah pihak. Tanpa rasa tertarik, atau rasa ketertarikan yang timpang sebelah, hanya akan membuat suatu hubungan rentan kandas di tengah jalan karena tidak adanya pondasi yang kuat.

Kebanyakan orang sudah jor-joran dalam memberikan kebaikan di awal proses pendekatan. Dari mulai perhatian tentang hal kecil, membelikan banyak barang, hingga menawarkan untuk mengantar jemput kemanapun dia pergi. Hal ini hanya akan membuktikan bahwa kamu baik terhadapnya. Namun hal ini tidak bisa membuatnya tertarik terhadapmu. Itulah kenapa banyak kasus pendekatan yang berakhir dengan ojekzone, karena memang kamu sendiri yang membuatnya berakhir seperti itu.



Jika boleh memberikan sedikit saran, akan lebih baik jika kamu membatasi semua kebaikan yang akan kamu berikan di tahap awal pendekatan. Berilah dia sedikit ruang untuk mendapatkan rasa penasaran terhadapmu. Karena rasa penasaran adalah ruang yang tepat untuk memunculkan rasa ketertarikan, dimana hal itu bisa menjadi sebuah perasaan suka terhadapmu jika bisa kamu maintenance dengan langkah-langkah yang tepat.


Quote:

0
23.8K
248
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.