Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
10 Program antivirus terbaik untuk Android, Mungkin Ada Salah Satu Favorit Anda


Antivirus adalah sebuah aplikasi perlindungan yang diperlukan tidak hanya untuk komputer, tetapi juga untuk smartphone. Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan primer dimana sebagai wadah untuk menyimpan dokumen pribadi, foto, kata sandi, data kartu bank, dan banyak informasi rahasia lainnya yang harus dilindungi.

Meskipun pengembang perangkat lunak smartphone cukup memperhatikan keamanan, akan tetapi perlindungan tersebut kurang efisien karena sebagian antivirus bawaan tidak adanya update virus terbaru.

Sambelterasi052 akan membahas 10 antivirus rekomendasi untuk Android Agan dan Sista sekalian. Kajian tersebut saya susun dengan mempertimbangkan peringkat yang diberikan oleh AV-Test laboratorium di Jerman. Perusahaan ini juga terlibat dalam pengawasan malware, yang dirancang untuk melindungi PC dan peralatan smartphone dari ancaman virus.

Peringkat yang diberikan oleh laboratorium terdiri dari tiga komponen: kegunaan, kinerja perlindungan terhadap gadget dari virus, dan identifikasi program palsu.

10. Ahnlab
Foto: ahnlab.com

Ini melindungi perangkat dari berbagai ancaman virus termasuk virus generasi baru, karena basis data virus diperbarui secara otomatis setiap hari. Semua aplikasi dipindai selama proses scanning dan setelahnya. Anti-Virus memantau izin apa yang dibutuhkan aplikasi dan memberi tahu pengguna jika mendeteksi aktivitas yang mencurigakan.

Utilitas juga mengoptimalkan pengoperasian perangkat, membersihkannya dari file sampah, membersihkan cache aplikasi. Versi dasar program ini mencakup pemblokiran panggilan yang tidak diinginkan dengan database nomor palsu. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan widget yang menunjukkan status ponsel. Perlindungan kata sandi untuk aplikasi juga disediakan.

9. Ikarus
Foto: ikarus.com

Antivirus berbasis Android 4.1 atau lebih tinggi memiliki fungsi dasar termasuk memindai aplikasi yang diinstal dan baru, juga mampu melacak Trojan dan aplikasi penipu. Basis data anti-virus diperbarui setiap hari, jika ada masalah dengan aplikasi atau pertanyaan, Anda selalu dapat menghubungi layanan dukungan 24 jam.

Versi dasar aplikasi ini gratis dan mencakup semua fungsi yang diperlukan untuk mendeteksi virus. Fungsionalitas lengkapnya telah dikembangkan dengan kemampuan fitur melacak smartphone, mengunci ponsel saat mengganti kartu SIM, memblokir pesan spam, serta fungsi remote control smartphone.

8. Cheetahmobile
Foto: davablog.com

Antivirus gratis asal Cina dikembangkan dengan mengadopsi pendahulunya Clean Master. Jumlah penginstalan di perangkat Android sudah lebih dari 1 miliar download. Inti scanning dari Cheetahmobile adalah Kingston, yang telah melindungi data pengguna di seluruh dunia selama 16 tahun.

Program ini berulang kali menduduki peringkat pertama dalam hal keandalan dalam berbagai sistem pengujian. Fungsionalitas dasar dari utilitas ini adalah deteksi kerentanan dalam sistem file, spanduk iklan yang mengganggu dalam aplikasi, dan Trojan di tautan pesan messenger.

7. Trend Micro
Foto: dailymail.co.uk

Antivirus dengan antarmuka yang elegan ini sangat handal melindungi ponsel cerdas atau tablet Anda di Android versi 4.1 atau versi lebih tinggi. Keuntungan utamanya adalah keandalan dan keamanan finansial dengan memblokir pesan yang mencurigakan dengan tautan. Semua aplikasi yang terinfeksi virus juga diblokir oleh antivirus.

Program ini memungkinkan Anda melacak lokasi perangkat, membuat cadangan data pribadi, dan menyimpannya di lokasi yang aman. Dengan bantuan antivirus pengguna dapat mengatur kata sandi untuk aplikasi apa pun sehingga tidak ada yang dapat mengaksesnya.

6. Norton Antivirus
Foto: norton.com

Norton antivirus akan memberikan perlindungan terhadap data pribadi yang aman pada smartphone. Salah satu keuntungan dari program ini adalah dapat mendeteksi jaringan Wi-Fi yang berbahaya. Memperingatkan pengguna tentang jaringan Internet publik yang tidak dilindungi yang dapat berbahaya terhadap data anda.

Memperingatkan anda tentang menavigasi ke situs yang berpotensi berbahaya melalui browser atau tautan dalam pesan SMS palsu, email, dan pesan instan.

5. SK Telecom
Foto: pcmag.com

Antivirus gratis yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan SK Telecom. Program ini juga meraih skor tertinggi di semua indikator elaktabilitas. Fungsionalitas program ini berisi semua yang di butuhkan seperti pemindai untuk situs web yang mencurigakan dan fitur prmantau aktivitas program yang mencurigakan.

4. Kaspersky
Foto: Kaspersky.com

Antivirus asal Rusia ini telah ada di pasar selama lebih dari 20 tahun dan telah mendapat kepercayaan dari jutaan pengguna, Antivirus ini mampu melacak lebih dari 99,9% ancaman virus berbahaya. Basis data anti-virus diperbarui beberapa kali sehari.

Fitur berguna lainnya:

Memblokir dan membersihkan perangkat jika smartphone anda hilanh, untuk ini kits harus masuk ke akun yang terdaftar di smartphone kemudian kita loginkan di perangkat lain untuk meremotnya.

Pelacakan perangkat juga tersedia jika gadget dicuri, aplikasi akan mengaktifkan kamera depan dan mengambil gambar si pencuri. Fungsi lainnya dapat memblokir panggilan yang tidak diinginkan dan SMS.

3. G DATA
Foto: GData.com

Antivirus GData yang menawarkan perlindungan komprehensif terhadap program berbahaya, situs web, aplikasi mengganggu, dan blokir panggilan.

Fungsi pelacakan lokasi akan memberi pengguna kemampuan untuk menguncinya atau menghapus semua data jika terjadi kehilangan atau pencurian perangkat.

Bagi orang tua yang ingin melindungi anaknya dari informasi berbahaya di jaringan, terdapat fungsi "Parental Control", yang akan memblokir akses ke situs berbahaya bagi anak.

Fungsi lainnya:

Mengunci aplikasi Android agar terhindar dari tangan jail dan memfilter browser untuk anak-anak

2. BitDefender
Foto: bitdefender.com

Antivirus hanya dapat berjalan pada Android versi 4.1 atau lebih tinggi. Program ini akan memberikan perlindungan yang terjamin terhadap ancaman virus.

Segera setelah penginstalan, antivirus memindai semua aplikasi yang diinstal, saat aktivitas mencurigakan terdeteksi, aplikasi memberi tahu pengguna melalui Push notifikasi. Selain pemindaian otomatis, pemindaian manual tersedia bagi pengguna lengkap, cepat, dan cerdas.

1. Avira
Foto: avira.com

Antivirus, berkat pemindaian berkelanjutan, mampu mendeteksi hingga 99,9% ancaman virus. Basis data anti-virus diperbarui beberapa kali sehari. Selain itu, program ini tidak menggunakan RAM dalam jumlah besar dan tidak memperlambat perangkat.

fungsi "Anti-theft" yang memungkinkan kita dapat melacak lokasi perangkat kita jika hilang atau dicuri. Filter panggilan untuk memblokir panggilan dari nomor yang tidak diinginkan.

Perlindungan dari situs berbahaya - sistem akan memperingatkan jika pengguna secara tidak sengaja membuka link palsu atau phising.

Demikian 10 Antivirus smartphone Android yang layak dipertimbangkan, selebihnya tinggal pilihan Agan dan Sista saja apakah tertarik atau tidak dari 10 daftar ini.

Referensi: The best Android antivirus app of 2020
Diubah oleh Sambelterasi052 02-11-2020 14:22
alfidanger
bromocool
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.7K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.