marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Makanan Beracun: Jangan Masak Ini Kalau Bukan Chef Andal
Meracik makanan ala chef tidak semudah membuat mie instan, ada banyak pengetahuan yang tidak diketahui orang awam, jangankan gosong salah-salah meracik bumbu bisa menyebabkan masakan menjadi racun mematikan.

Contohnya seperti ikan buntal, hewan laut yang bisa mengembang dan mengeluarkan duri tajam saat dirinya merasa terancam. Banyak kasus orang yang mengkonsumsi ikan buntal tewas karena cara memasaknya yang salah.

Para koki harus memiliki sertifikat khusus untuk mengolah santapan ini, dari mencuci lendir, memotong kepala ikan, membuang kulit, hingga membelah daging semua itu ada aturannya. Jika salah memotong maka racun akan menyebar dan orang yang menyantapnya akan menghadapi maut.

Fugu Sashimi adalah makanan mewah di negeri Sakura, satu ekornya di hargai sekitar Rp 1,7 juta. Tak heran para ahli masak di Jepang rela sekolah bertahun-tahun hanya demi selembar sertifikat untuk dapat mengolah ikan fugu.

Lantas apakah ada kuliner lain yang memiliki tingkat kesusahan serupa. Masakan berikut hanya boleh dimasak oleh chef andalan, salah langkah hidangan makanan bisa menjadi masalah.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:







Diubah oleh marilyn88 05-11-2020 16:10
agusrezapratam4
6666661234
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
10.6K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.