• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Model-Model Kamera Tersembunyi Jaman Now. Perlu Tahu. Jangan Sampai Terjebak.

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Model-Model Kamera Tersembunyi Jaman Now. Perlu Tahu. Jangan Sampai Terjebak.

Dari dulu yang namanya tukang ngintip itu ada saja caranya. Jaman TS SMA dulu, tahun 90an, ada teman TS yang sukanya ngintipin murid asrama perempuan yang lagi mandi. Model kamar mandinya memang gampang diintip.


Kurang ajar memang, untungnya ga sampai melakukan lebih dari sekedar ngintip. Itu baru tukang intip kelas kambing.


Ada juga tukang intip kelas atas, kasusnya sempat ramai waktu TS masih jaman kuliah. Ada tukang intip yang gosipnya berhasil memasang kamera yang merekam seorang selebriti ternama dalam negeri yang lagi mandi. Entah bagaimana itu video bisa bocor, alhasil dia harus berurusan dengan polisi.


Kalau di jaman TS dulu, yang namanya hidden camera itu tidak gampang untuk dipasang, bentuknya yang masih besar, membuat kamera sulit buat disembunyikan.

Kemajuan teknologi membuat kamera semakin lama semakin kecil ukurannya. Membuat kamera mudah disembunyikan dan terkadang disamarkan dalam berbagai bentuk yang mengelabui orang.


Mudah saja menaruh kamera dengan bentuk seperti benda-benda yang umum bisa temukan di satu ruangan. Sehingga korban yang tidak waspada, akan terekam oleh kamera tersebut, tanpa pernah sadar bahwa dirinya sedang direkam.


TS baru saja dapat ide membuat trit ini, setelah membaca komentar salah seorang kaskuser juga, bahwa dia menemukan iklan kamera tersembunyi berbentuk charger di tokopedia.


Jadi berikut beberapa bentuk penyamaran kamera mata-mata yang bisa TS temukan di tokopedia:

1. Hidden camera berbentuk jam digital.



Seperti yang bisa kita lihat, kamera ini sudah cukup canggih. Resolusi tinggi 1080p, bisa diakses lewat Wi Fi dan dilihat lewat handphone. Harganya juga realtif murah, yang cukup menarik tercatat di toko yang satu ini saja sudah terbeli 83 kali.

Kira-kira yang membeli mau dipakai untuk apa ya?


Intinya, kaskuser kalau sedang liburan dan menginap di tempat yang bukan rumah sendiri, periksa-periksa apa ada jam digital yang sepertinya mencurigakan.


2. Hidden camera berbentuk dadu.

Kalau kita amati iklannya, kamera mata-mata yang satu ini bahkan lebih kecil dari kamera yang pertama. Bisa dijadikan asesori gantungan kunci dan pura-pura diletakkan di atas meja.

Pembelinya jauh lebih banyak dari kamera yang pertama, terlihat sudah tercatat 340 produk.

3. Hidden camera berbentuk lampu.

Yang ini rasanya lebih sulit lagi untuk kita deteksi, TS sendiri kalau masuk ke satu ruangan, jarang sekali memperhatikan lampu yang terpasang. Mulai sekarang mungkin perlu diperhatikan, apa ada kamera di salah satu sisi lampu yang terpasang, seperti gambar di atas.

Jika ada tanda-tanda seperti itu, hati-hati.

4. Hidden camera berbentuk charger.

Nah kamera yang ini yang kebetulan TS baca trit-nya dan menginspirasi TS untuk melakukan sedikit investigasi di tokopedia.

Lain kali kalau ada cowok mau nge-charge HP di kamar sista, hati-hati, perlu diperhatikan charger-nya, charger kurang ajar model begini apa charger yang normal.

5. Hidden camera berbentuk USB flashdisk

Bisa dikatakan ini varian bentuk dari yang model dadu tadi ya. Secara kegunaan dan cara menyamarkan mirip-mirip, cuma bentuknya saja yang berbeda.

6. Hidden camera berbentuk gantungan baju

Ini termasuk bentuk yang mudah ditaruh di tempat yang strategis. Hampir setiap pintu kamar tidur, pintu kamar mandi dan tempat mencoba baju, tentu ada gantungan bajunya kan?

Kamera yang satu ini dengan sengaja menyamar sebagai gantungan baju.

Coba dipikir-pikir, kira-kira penciptanya itu punya niatan apa dengan menciptakan kamera mata-mata berbentuk gantungan baju?

-------------

Demikian agan-agan dan sista-sista sekalian, beberapa jenis kamera mata-mata yang berhasil TS temukan di tokopedia.

Tersedia di tokopedia, artinya hampir setiap orang bisa membeli dan memasangnya.

Jadi hati-hati kalau menginap di tempat yang bukan rumah kita sendiri. Moga-moga beberapa model kamera yang berhasil TS temukan ini, bisa menambah pengetahuan kita, sehingga bisa lebih waspada saat berpergian.

Apalagi kalau berpergian cuma berduaan saja dengan pasangan yang biasanya diselingi adegan yang berbahaya kalau sampai terekam kamera.


Sumber referensi dan ilustrasi :
tokopedia
kimha420
golionggg
rotten7070
rotten7070 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
10.7K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.