• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Apa sih bedanya Parfum Niche, Parfum Desainer & Parfum Artis?

omega3multion
TS
omega3multion
Apa sih bedanya Parfum Niche, Parfum Desainer & Parfum Artis?
Hai agan dan agan wati, tulisan kali ini ane dedikasikan untuk kalian-kalian yang mungkin sedang tertarik dengan dunia pemarfuman, atau yang mungkin sedang cari-cari parfum baru untuk agan pake sehari-hari ke kantor, sekolah atau untuk mejeng aja.
So, di dunia wewangian itu ada beberapa jenis parfum yaitu parfum niche, parfum desainer dan parfum artis. Nah kali ini ane mau jabarin 4 perbedaan antara ketiga jenis parfum tersebut, sebenarnya ada lagi jenis parfum lainnya seperti parfum dupe yang diproduksi oleh produsen yang memang sengaja bikin parfum dengan harga murah dengan wangi yang mirip dengan merk parfum yang hits contoh nya merk rhenza dan la rive. Ada juga parfum yang di produksi oleh produsen skin care, kayak body shop dan l’Occitane, tapi di artikel ini ane cuma akan bahas parfum niche, parfum desainer dan parfum artis.
Oke gan langsung aja berikut ini menurut perbedaannya menurut beberapa referensi yang ane baca dan ane tonton.

1. Produsennya.
Spoiler for parfume making:


Parfum niche adalah kategori parfum yang di produksi oleh pabrikan parfum yang hanya focus membuat parfum, jadi produsen parfum niche ini tidak mengeluarkan produk selain parfum. Contoh merk parfum niche adalah creed, le labo, bacarrat, parfum de marle, dan jo Malone.
Sedangkan parfum desainer adalah parfum yang diproduksi oleh desainer yang tidak hanya memproduksi parfum tapi juga memproduksi barang-barang lain selain parfum seperti tas, make up, dompet, baju, jam dan barang-barang  butik lainnya.  Contoh merk parfum desainer seperti dior, chloe, chanel, burberry dan banyak lagi brand familier lainnya.
Sedangkan parfum artist adalah parfum yang diciptakan oleh artis-artis terkenal, contoh artis yang punya merk parfum adalah Ariana grande, Britney spears, paris Hilton, dan lady gaga.

2. Keunikan wanginya
Spoiler for perfume scent:


Parfume niche cenderung lebih berani mengusung wangi-wangi yang anti main stream yang mungkin tidak disukai kebanyakan orang. Sedangkan parfum desainer cenderung mengusung wangi yang main stream, oleh karenanya seringkali parfum desainer memiliki wangi yang mirip-mirip. Untuk parfum artist hampir seringnya mengusung wangi-wangian yang mewakili karakter tersebut. Contohnya parfum merk paris Hilton cenderung mengusung wangi-wangi yang feminim, terus parfum lady gaga yang wangi-wanginya cenderung unik dan nyeleneh, ya sesuai dengan karakter si empunya.

3. Kelangkaannya
Spoiler for jo malone store:


Untuk penjualan offline, parfum desainer lebih sering ditemukan dan dijual di mall-mall baik di toko parfum, department store, atau butik desainer itu sendiri. Sedangkan parfum artist lebih sulit ditemukan dibandingkan parfum desainer, mungkin karena artist yang memproduksi baru merambah ke bisnis parfum jadi gak punya jaringan seluas desainer yang sudah lama berkecimpung dalam dunia ini, selain itu juga beberapa artist terkadang kayak hanya coba-coba merambah ke bisnis parfum, sehingga produksi nya tidak semassal parfum desainer. Selanjutnya parfum niche, parfum jenis ini cenderung lebih sulit lagi ditemukan dibandingkan jenis parfum lainnya, contohnya jo Malone yang hanya dijual di store resmi jo Malone saja dan gak dijual secara resmi di toko offline manapun. Tapi ada juga beberapa merk parfum niche yang ditemukan di beberapa toko parfum dan department store di mall-mall, namun tentunya hanya di mall-mall tertentu saja.

4. Harganya
Spoiler for money consideration:


Kalo dari harga urutan nya dari yang paling mahal ke yang paling murah tentunya yang pertama parfum niche, kedua parfum desainer dan yang terakhir parfum artist. Hal ini bisa dimaklumi karena parfum niche cenderung menggunakan lebih banyak bahan baku yang brkualitas tinggi dan berharga mahal, seperti oud dan ambergris. Tapi ada juga sih beberapa parfum desainer harganya se-level dengan parfum niche. Tapi hanya brand-brand-brand tertentu saja.

Yak itu dia gan 4 perbedaan parfum niche, desainer dan artist. Gimana masih bingung gak nentuin mau beli parfum jenis yang mana? Hehe. Ya tentunya balik ke jenis aroma yang agan dan aganwati suka dan budget masing-masing.
isu152rosamerahdhinyzfrn
dhinyzfrn dan 26 lainnya memberi reputasi
27
18.9K
77
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.