• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Rekomendasi Film Horor-Thriller-Kriminal Terbaik yang Tayang di Netflix

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
5 Rekomendasi Film Horor-Thriller-Kriminal Terbaik yang Tayang di Netflix


HAI AGAN DAN SISTA!

emoticon-Hai

Siapa, sih, yang enggak tahu aplikasi Netflix? Platform live streamingdan nonton film yang satu ini, memang populer banget, Gansis. Gimana nggak populer coba? Orang film-film yang disuguhkan bagus-bagus bin kece-kece semua.

Nah, mumpung masih dalam suasana halloween walau udah lewat, ye, kan. Ane mau ngasih rekomendasi film horor terbaik (versi ane) yang tayang di Netflix, Gansis. So, simak thread ane sampai habis, ya.

Cekidot!

🎬1. In The Tall Grass, 2019 🎬



Di urutan pertama, ane ngerokomendasiin film yang digarap oleh Vincenzo Natali. Film ini akan membuat Gansis memiliki pandangan berbeda tentang padang rumput.

Jadi, ceritanya ada dua saudara yang terjebak di padang rumput tinggi. Mereka adalah Ada Becky (Laysla de Olieveira) dan kakaknya Cal DeMuth (Avery Whitted).

Dua bersaudara ini tengah melintasi jalan panjang dengan rawa dan perkebunan di kanan-kirinya. Namun, ketika mobil melaju, Becky yang tengah hamil merasa mual yang kemudian memaksa Cal untuk menghentikan mobilnya. Saat itulah mereka mendengar suara anak kecil meminta tolong dari arah padang rumput tinggi. Keduanya pun masuk ke dalam rimbunan rumput itu dan tanpa sadar terpisah. Mereka pun terjebak di sana hingga malam menjelang.

Di sana (padang rumput), mereka juga bertemu dengan Tobin (Will Buie), anak kecil yang tadi menjerit minta tolong. Ia bersama ayahnya. Juga ada Ross dan ibunya, Natalie (Rachel Wilson). Mereka terjebak karena mendengar suara laki-laki yang minta tolong.

Pada pertemuan itu, Ross mengaku sudah menemukan jalan keluar dari jebakan padang rumput. Yaitu, dengan menyentuh sebuah batu yang ia namai sebagai "batu penebusan". Mereka akan keluar dari sana ketika menyentuh batu itu. Oleh karenanya, Ross memaksa Becky dan Cal untuk menyentuh batu itu. Akan tetapi dilarang oleh Natalie. Menurut Natalie, Ross itu sudah mati, dan yang ada di hadapan mereka sekarang adalah tubuh Ross yang dirasuki arwah jahat. Mendengar itu, Ross marah. Ia kemudian meremukkan kepala Natalie lantas mengejar Becky, Cal, dan Tobin.

Selanjutnya, teror yang mencekam pun dimulai.

***

🎬 2. Alive, 2020 🎬



Berikut ini adalah film asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Yoo Ah-in dan si cantik Park Shin-hye dan disutradarai oleh Matt Naylor.

Ceritanya, dengan latar belakang dunia modern, Kota Seoul tiba-tiba dilanda wabah misterius yang menjalar dengan sangat cepat. Wabah ini mengubah manusia menjadi zombie yang agresif dan hanya menyisihkan sedikit manusia yang tak terjangkit. Di antara manusia yang tersisa itu, ada Oh Jun-u (Yoo Ah-bin) dan Kim Yu-bin (Park Shin-hye).

Oh Jun-u dan Kim Yu-bin adalah tetangga kompleks di apartemen yang sama. Akan tetapi, keduanya terjebak di dom masing-masing tanpa adanya akses telepon atau internet. Hanya ada televisi yang menayangkan berita kekacauan dan jendela untuk melihat situasi di luar yang begitu rusuh. Namun, walaupun begitu, keduanya tetap berusaha bekerja sama untuk bertahan hidup.

Walaupun bercerita tentang zombie yang sudah banyak difilmkan oleh para pendahulunya, akan tetapi Alive tetap keren menurut ane, Gansis. Ngeri-ngeri sedap ceritanya.

***

🎬 3. The Silence of the Lambs, 1991 🎬



Ditulis oleh Ted Tally dan Thomas Harris serta Jonathan Demme sebagai sutradara, membuat film yang satu ini begitu layak ditonton. Apalagi untuk mereka penyuka genre thriller kriminal.

The Silence of the Lambs bercerita tentang seorang kadet muda FBI--Clarice Starling yang tengah memecahkan kasus tentang seorang serial killers yang membunuh lalu menguliti korbannya. Ia mencari seorang wanita yang akan menjadi target berikutnya oleh psikopat bernama Ted Levine.

Untuk memecahkan kasus tersebut, Clarice meminta bantuan pada seorang psikopat, Dr. Hannibal Lecter, yang kini dipenjara. Akan tetapi, Hannibal meminta satu syarat kepada Clarice. Ia hanya akan membantu kalau ditempatkan di tempat yang nyaman. Selain itu, ia juga akan bercerita sesuatu yang berkaitan dengan masa lalu Clarice.

Btw, ini film seru dan keren banget menurut ane, Gansis. Yaiyalah! Menang oscar, loh. Heheh. Selain itu, ada banyak kejutan-kejutan tak terduga di dalamnya yang tak bisa ane sebutkan di sini. Gansis harus menontonnya jika ingin tahu tentang kejutan itu. Heheh.

***

🎬 4. Unfriended : Dark Web, 2018 🎬



Film selanjutnya bercerita tentang sisi kelam dari dunia maya yang melibatkan hacker dan cracker. Diceritakan bahwa Matias O'Brien (Colin Woodell) menemukan sebuah laptop di tempat penitipan barang hilang. Matias membawa pulang laptop itu dan mengoperasikannya untuk mencari identitas pemilik laptop tersebut. Karena tak berhasil melacak identitas pemiliknya, Matias mencoba untuk berdiskusi dengan lima temannya melalui video call.

Tak lama kemudian, seorang asing bernama Erica (Alexa Mansour), mengirim pesan pada Matias untuk mengembalikan laptop tersebut ke tempat semula. Matias pun menyetujuinya dan berniat untuk mengembalikan laptop itu.

Di tempat lain, ketika hendak keluar dari apartemennya, A.J. (Connor Del Rio), sahabat Matias, menemukan kejanggalan dalam percakapan Matias dan Erica. Ia menyadari bahwa melalui Erica, sekarang Matias terhubung dengan dark web.

Sahabat Matias yang lain, Damon (Andrew Lees) menemukan fakta, bahwa Erica adalah seseorang yang tengah menyamar dan sengaja menghubungi Matias.

Siapakah Erica sebenarnya? Misteri apa yang tersembunyi di situs dark web tersebut? Berhasilkah Matias dan sahabatnya memecahkan misteri tersebut? Temukan jawabannya di Netflix!

***

🎬 5. Cargo, 2017 🎬



Selanjutnya adalah film bertemakan zombie apokaliptik. Berlatarkan suatu pedesaan di Australia, sebuah virus telah menyerang dan menyebabkan manusia menjadi zombie dalam waktu 48 jam. Untuk itu, Andy (Martin Freeman) dan istrinya Kay menyelamatkan diri dengan naik sebuah perahu bersama dengan bayi mereka, Rosie. Ketika berlayar, mereka menemukan perahu asing. Kau pun pergi ke sana untuk mengambil persediaan makanan. Akan tetapi, ia malah diserang olah zombie yang bersembunyi.

Kay pun terluka. Setelah berhasil mengalahkan zombie itu, Andy pun menepi dan mencari mobil untuk pergi ke rumah sakit terdekat guna mengobati luka istrinya. Akan tetapi, di perjalanan mereka malah mengalami kecelakaan yang mana kemudian, karena terlambat diobati, Kay pun berubah menjadi zombie dan berhasil menggigil tangan Andy.

Perjuangan Andy terasa makin seru, ketika ia harus berjuang melawan zombie dan melindungi bayinya, Rosie. Tak hanya itu, Andy dan Rosie nanti akan bertemu dengan Vic yang sedang terperangkap. Andy akan membantu Vic. Akan tetapi, setelah bebas, Vic malah mengurung Andy dan seorang pria bernama Thoomi yang kemudian dijadikan umpan untuk zombie.

Cargo adalah film zombie yang berbeda dari yang lain menurut ane, Gansis. Bukannya penuh darah, tapi malah amat menyentuh. Tentang kerapuhan seorang Andy yang ditinggal istrinya juga perjuangannya untuk membawa sang anak ke tempat yang aman dengan kondisi ia yang juga terpapar virus zombie.

Oiya, jika film zombie biasanya berlatarbelakang sebuah kota. Maka beda dengan Cargo yang berlatarbelakang gurun di Australia dan masyarakat suku Aborigin.

Gak usah lama-lama, buat yang belum nonton, buruanlah ke Netflix!

🎬🎬🎬

So, gimana tuh tadi, Gansis? Ada yang tertarik untuk nonton? Oiya, kalau Gansis punya rekomendasi film Netflix lain, boleh berbagi di kolom komentar, ya. Ane akan senang banget dapat rekomendasi film bagus. Hehe.

Itulah thread ane kali ini.

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by : serbaserbi.com
Gambar : Google image
Sumber : Netflix

emoticon-Cendol Gan

Thanks For Reading


Diubah oleh serbaserbi.com 02-11-2020 13:42
xzyra99
tien212700
penyoe87
penyoe87 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
10.5K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.