• Beranda
  • ...
  • Games
  • Perkiraan Harga PS5 di Indonesia, Rilis Desember 2020

thedominator
TS
thedominator
Perkiraan Harga PS5 di Indonesia, Rilis Desember 2020
Belakangan ini lagi rame filter PS5 di IG yang bikin kita seolah punya konsol ini di rumah. Sepertinya banyak yang percaya ya, soalnya keyword "harga ps5" langsung trending di Google. Triggered.

Padahal, PS5 baru akan rilis pada 12 November 2020 di US, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sisanya akan menyusul pada 19 November 2020. Termasuk Indonesia? Sepertinya tidak alias nunggu lebih lama lagi.

Perkiraan harga PS5 di Indonesia


Sony

PS5 memiliki 2 tipe, yaitu disc edition dan digital edition. Bedanya ada di cara menjalankan game. Sesuai namanya, tidak ada disc drive di digital edition. Artinya, kita cuma bisa memainkan game yang di-download dari PS Store. Kalau internet Agan bapuk, silakan skip tipe ini karena dipastikan ukuran game-nya lebih besar dari PS4.

Sony membandrol harga PS5 disc edition senilai 499 USD atau Rp7,3 jutaan. Sementara PS5 digital edition dibanderol 399 USD atau Rp5,9 jutaan. Menurut pengalaman yang sudah-sudah, harganya akan meroket di Indonesia. Gak sama dengan harga pasaran US, Ferguso.


Tokopedia

Menurut pengamatan ane di situs e-commerce Indonesia, baru Tokopedia yang sudah gencar pre-order PS5. Di Shopee masih segelintir. Sementara di Bukapalak, Lazada, Blibli, dan Jd.id hasilnya nihil. Bahkan, PS Enterprise yang jadi langganan ane masih kosong kategori PS5-nya.

Dari apa yang terlihat di Tokped, harga pre-order PS5 digital edition paling murah aja ada di angka Rp7,5 juta. Yes, udah beda Rp1,5 juta dari harga US. Bisa diperkirakan harga PS5 disc edition berkisar Rp9 jutaan di Indonesia.

Bahkan, menurut seller yang ane cek, harga itu masih bisa berubah dari Sony Indonesia. Jadi angka Rp7,5 juta itu masih kira-kira aja. Minimal lah ya. Umumnya kan harga berubah jadi naik, kalau turun mungkin agan lagi mimpi beli PS5.

Kapan PS5 rilis di Indonesia?


Sony

Pengamatan ane belum berhenti di harga PS5 aja, tetapi kapan rilisnya di Indonesia juga. Menurut seller-seller yang ane cek di Tokped, PS5 baru akan beredar di Indonesia pada Desember 2020. Bahkan, ada yang baru bisa menjanjikan pada awal 2021.

Tenang gan, gak usah buru-buru, ada sisi baiknya juga. Agan masih bisa makan indomi dari sekarang sampe akhir tahun biar duit gajian Oktober - Desember bisa buat nebus harga PS5. Apa malah duit gajian Oktober udah jadi mitos?

Kapan Beli PS5?


Sony

Gimana Gan? Mau langsung tebus harga PS5 yang segitu? Kalau gak ada masalah cus aja pre-order di lapak-lapak tadi. Ane sendiri udah mundur cantik soalnya mau nunggu digit depannya berkurang dulu aja. Ya paling cepet 2022 lah ya, wkwkwk. Sad.

Atau agan mau nunggu PS5 slim aja? Sudah menjadi tradisi kalau Sony akan keluarin versi yang lebih advance beberapa tahun lagi. Gak cuma lebih mantap, harganya juga bakalan lebih murah dari harga PS5 perdana.

Sambil nungguin harga PS5 yang pasti, agan bisa cek unboxing konsol besutan Sony ini di video berikut.



Masukan dari Agan yoshitake buat yang mau offside PO

Quote:


Kalau kata Agan bebemania sabar aja ya

Quote:


Quote:
Diubah oleh thedominator 05-11-2020 04:41
KnightDruidphiaftien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
17.3K
390
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.