• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nggak Banyak yang Tahu! Ternyata Ada Teknologi Canggih Ini, Dibalik E-KTP

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Nggak Banyak yang Tahu! Ternyata Ada Teknologi Canggih Ini, Dibalik E-KTP


Halo gan/sis kembali lagi di thread ane, dan kali ini ane mau nge-bahas tentang apa sih teknologi di balik E- KTP yang kita punya, karena banyak banget orang yang nggak tahu ngape ktp lama di ganti dengan ktp yang baru. 

Nah usut ane usut ternyata dibalik E-KTP yang kita punya tu ada teknologi yang nama nya tu bio-metrik, ada yang tahu bio-metrik nggak gan/sis? bio-meterik itu sebuah metode auntentikasi yang digunain buat memindai sidik jari, iris mata, tanda tangan digital, pemindai wajah buat megindentifikasi siapa ente.

Dan tak hanya biometik, setiap E-KTP tu ada chip yang tersembunyi, chip itu letak nya ada didalam dibalik ktp, chip itu berbasis mikroprosesor dengan memori 8 kb. Apasih fungsinya chip nya? fungsinya tu buat nyimpan data diri ente yang tadi ane bahas di awal.


kemudian juga ada blanko atau smard card atau bisa dibilang bentuk dari kartu itu sendiri. ktp yang baru kan kalau dilihat seperti lapisan kaca, nah itu dibuat dari bahan khusus yang mampu bertahan di suhu yang ekstrim 15-70 drajat celcius, nama bahan nya tu polyethylene terephthalate glycol, ribet baget sih nama nya, ya pokok nya itu lah gan/sis. Nah itu adalah tenologi yang ada di balik E-KTP.



Oh iya sekedar mengingatkan buat agan/sis jangan terlalu percaya sama orang yang pinjam KTP ente, jadi ane punya temen nie, dia kecelakan nyerempet pengendara motor lain gitu, terus temen ane di minta ninggal ktp nya buat jaminan buat ganti rugi karena dia gak bawa uang. Nah dia tu juga di suruh pegang ktp dan di foto ama orang yang dia serempet.

singkat certia dia besok nya di tebus tu ktp dan bayar kerusakan motor bapak nya, dan setelah 1 bulan kemudian, temen ane tu di datangi kayak dept colertor pinjaman online gitu, usut di usut karena dia gak ngerasa pinjam pinjaman oline juga, dia inget ternyata bapak yang dia srempet itu gunain ktp nya buat pinjaman online gitu gan sis. emank maksud orang tu gak ada yang tahu, jadi hati-hati yak.



sumber: ulasan pribadi
sumber refrensi:link

Diubah oleh novaajinugroho 04-11-2020 08:25
bromocool
ca0396
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10.6K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.