mr.vladimir
TS
mr.vladimir
Kutuk Penusukan di Prancis, Uni Eropa: Kita Akan Tetap Bersatu


Jakarta - Para pemimpin Uni Eropa menyatakan solidaritas dengan Prancis dan berjanji untuk menghadapi "mereka yang berusaha menghasut dan menyebarkan kebencian". Hal ini disampaikan setelah seorang pria bersenjata pisau menewaskan tiga orang di sebuah gereja di kota Nice, Prancis.

"Saya mengutuk serangan keji dan brutal yang baru saja terjadi di Nice dan saya bersama Prancis dengan sepenuh hati," demikian cuitan Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen di akun Twitter.

"Pikiran saya bersama para korban tindakan penuh kebencian ini. Seluruh Eropa dalam solidaritas dengan Prancis. Kita akan tetap bersatu dan bertekad dalam menghadapi kebiadaban dan fanatisme," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (29/10/2020).

Charles Michel, Presiden Dewan Eropa, menyebut serangan itu "keji" dan menyatakan: Seluruh Eropa ada bersamamu. "

Dan David Sassoli, juru bicara Parlemen Eropa, berkata: "Kami memiliki kewajiban untuk berdiri bersama melawan kekerasan dan mereka yang berusaha untuk menghasut dan menyebarkan kebencian."

Jaksa anti-teror Prancis telah membuka penyelidikan atas serangan itu, di mana seorang pria yang memegang pisau memasuki Basilika Notre-Dame di kota Nice dan menewaskan tiga orang.

Baca juga:
Pria Arab Saudi Tusuk Penjaga Konsulat Prancis di Jeddah

Prancis telah berada dalam ketegangan yang meningkat setelah pembunuhan 16 Oktober lalu terhadap seorang guru sejarah, Samuel Paty, usai menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya.

Setelah pembunuhan itu, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengeluarkan pernyataan yang membela publikasi kartun Nabi Muhammad, hingga menimbulkan kemarahan dan aksi-aksi demo di sejumlah negara Muslim.

Ukhuwah Kafiriyah
Diubah oleh KS06 01-11-2020 14:12
prasetyoariadinguikghurwisudajuni
wisudajuni dan 19 lainnya memberi reputasi
16
3.7K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.7KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.