• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Demo Rusuh Di Italia, Dari Anti Masker Hingga Pembatasan Jam Malam

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Demo Rusuh Di Italia, Dari Anti Masker Hingga Pembatasan Jam Malam




Tidak hanya di Indonesia saja loh gan, ternyata Demo juga banyak terjadi di beberapa wilayah di dunia padahal di masa pandemi loh!

Banyak masalah di negara masing-masing dari masalah politik, masalah kebijakan yang tidak di suka oleh masyarakat, dan sebagainya. Demo di negara demokrasi memang diperbolehkan, tapi hasil dari demo ujungnya hampir semua menyulut kerusuhan.



Ada demo yang tertib dan itu terjadi hanya beberapa demo saja, selebihnya harus berhadapan dengan water canon dan gas air mata barisan polisi. Seperti Thailand dimana masyarakat melawan pemerintahannya sendiri, atau di Hongkong yang sedang bergolak.

Yang menarik adalah demo di Italia, yup negeri yang menjadi kiblatnya mafia memang saat ini terjadi kembali peningkatan wabah covid, gelombang pandemi di negara eropa baik Spanyol maupun Italia sedang terjadi kenaikan.

Legenda olahraga seperti Valentino Rossi dan Christiano Ronaldo pun menjadi saksi ganasnya gelombang pandemi, dimana keduanya kini harus beristirahat sejenak akibat positif covid. Maka kebijakan pemerintah pun dibuat untuk membatasi gerak masyarakatnya.



Jam malam juga diberlakukan, tapi ternyata berbeda dengan Indonesia yang melakukan hal yang sama di Italia mereka ingin kebebasan, tak mau diatur masalah jaga jarak, apalagi para pengusaha toko di Italia yang pasti akan terdampak.

Demo pun terjadi namun tidak kondusif sama halnya dengan demo di Indonesia yang menuntut RUU DPR, di Italia pun sama terjadi kersuhan hingga menyerang juga fasilitas publik.

Mereka menginginkan freedom, bahkan ada juga para aktivis anti masker, anti vaksin yang berdemo bulan lalu menentang kebijakan dari efek corona. Mereka percaya covid adalah konspirasi dunia, untuk melemahkan ekonomi hingga banyak negara akhirnya terdampak resesi.



Italia memang beda, mereka tak ingin ada kebijakan yang tidak menguntungkan untuk para pengusaha. Dan faktanya bila dibandingkan dengan Jakarta yang PSBB ketat pun tak bisa mengurangi tingkat mereka yang terkena covid, maka terlihat kota-kota besar seperti Milan tak ingin ada lockdown di Italia.

Bahkan kota Turin terjadi kerusuhan besar, ketika mereka berunjuk rasa. Hilangnya pekerjaan, hilangnya pariwisata, membuat masyarakat Italia sudah bosan dengan kehidupan di masa pandemi ini.

Tak hanya di Italia demo tolak lockdown juga terjadi di Inggris juga loh gan. Ini terjadi pada bulan lalu dan ujungnya ada sedikit gesekan walau tidak separah Italia.





Jadi covid saat ini dianggap seperti penyakit pada umumnya bisa sembuh, dan juga bisa mati seperti kanker, gula diabetes dan penyakit berat lainnya yang mengundang kematian. Sedangkan mereka yang sehat ya biasa saja, hidup berdampingan dengan virus.

Wah, menarik bukan melihat eropa tak ingin ada kebijakan yang menghancurkan ekonomi masyarakat. Tapi menurut saya tetaplah waspada, covid itu nyata dan sama seperti penyakit flu pada umumya. Hanya saja cepat menular ke orang lain, itu yang bahaya.



Jangan lupa hidup bersih, pakai masker, dan jaga jarak ya sob. Saya, c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh c4punk1950... 29-10-2020 02:02
indramamoth
Junmai92
agusn6778
agusn6778 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
5.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.