• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bertahan 22 Hari Pernikahan Kakek 71 Tahun Dengan Gadis 17 Tahun Akhirnya Kandas

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Bertahan 22 Hari Pernikahan Kakek 71 Tahun Dengan Gadis 17 Tahun Akhirnya Kandas
Pernikahan viral Kakek-Kakek dengan gadis yang berakhir cerai



Sebuah pernikahan memang menjadi idaman dan mimpi setiap orang bisa langgeng hingga maut memisahkan. Misteri tentang jodoh pun kadang manusia tak pernah tahu. Ada yang berjodoh dengan tetangga, teman sekelas, bahkan untuk kasus terbaru yang sedang viral, seorang gadis ABG bernama Noni dinikahi Kakek Sarna yang berusia 78 tahun. Betul kata pepatah, cinta tak pandang usia. Jika sudah tertaut dua hati siapapun tak bisa mencegahnya.

Pernikahan yang heboh terjadi di Subang Jawa Barat ini viral karena mahar yang begitu membuat orang berdecak kagum ramai setelah diperbincangkan di dunia maya. Beberapa video dan foto unggahan terkait pernikahan yang menyedot perhatian karena membawa seserahan hingga dua mobil pick up ini mengguncang jagat maya.

Menilik dari cerita yang sudah ramai di media. Kisah cinta keduanya sempat ditolak oleh orangtua Noni. Gadis yang saat itu sedang duduk di bangku SMA kelas 11. Noni rela kandas dari dunia pendidikan dan memilih cintanya dengan kakek Sarna dan berujung di resepsi pernikahan.

Melihat dari banyaknya seserahan dan mahar yang meliputi: sebuah motor PCX, uang 10 juta. Emas sejumlah 11 gram dan perabotan rumah tangga lain yang begitu lengkap. Seharusnya Noni kini hidup bahagia dan menikmati masa bulan madu. Pernikahan yang telah digelar pada tanggal 9 Oktober 2020.

Pautan usia yang cukup jauh yaitu 61 tahun itu memang dinilai rentan. Memang dari usia si kakek yang sudah hampir 80 tahun tentu tak sepadan dengan gadis belia seusia Noni. Baik dari segi psikologis dan kesehatan keduanya dinilai terlalu jomplang. Lebih cocok sebagai anaknya bahkan cucu si kakek pun lebih tua dari Noni yakni berusia 19 tahun.

Baca juga: 5 Hal Yang Bisa Mempertahankan Keluarga Dari Pebinor dan Pelakor

Seyogyanya pernikahan bukan hanya berdasar pada rasa suka sama suka. Tetapi faktor usia yang terpaut jauh pun memiliki banyak resiko. Belum lagi dari aspek sosial yang rentan cibiran dan komentar yang kurang baik. Banyak kasus pernikahan dengan pautan usia yang sangat jauh hanya bermodus pada keinginan memperbanyak harta alias memoroti harta suami.

Pada kasus ini kakek Sarna tidak meminta satu pun seserahan darinya untuk dikembalikan. Perceraian ini sudah bergulir pada tanggal 30 Oktober 2020 dengan bukti sebuah surat talak yang diberi materai dan tanda tangan si kakek.

Walaupun sampai saat ini belum jelas alasan perceraian keduanya. Namun kasus sejenis ini bisa dijadikan cermin bagi kita agar tak terburu-buru mengambil keputusan untuk menikah bahkan mengorbankan masa sekolah. Jangan hanya karena kemilau permata sesaat justru masa depan hancur tak bersisa.

Pernikahan adalah hal yang sangat kompleks. Butuh beberapa faktor pendukung yang membuat pasutri bisa menjalani pernikahan dengan harmonis. Salah satunya jarak usia pasangan yang tidak terlalu jauh. Selain mengingat masa depan anak yang dilahirkan kelak. Tentunya faktor kesehatan dan psikologis harus tetap jadi bahan pertimbangan. Jangan sampai menyesal kemudian hari.

Sekian dulu thread ane kali ini. Sampai jumpa di thread berikutnyašŸ„°. Jangan lupa cendol dan komen ya Gansis.

Opini pribadi
Referensi gambar: Klik
Diubah oleh zatilmutie 01-11-2020 14:34
ladies.hunter01
comrade.frias
detyry
detyry dan 14 lainnya memberi reputasi
15
75.3K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadā€¢82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.