Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
279
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9969a1c8393a40026ee9c3/pengendara-motor-sport-ditilang-dan-knalpotnya-digeber-didepan-muka
Belum lama ini media sosial kembali digegerkan dengan salah satu video operasi lalu lintas yang dilakukan oleh aparat polisi di kawasan Jabodetabek. Operasi ini memang dilakukan untuk menindak pengendara bermotor agar supaya lebih tertib dalam berlalu lintas, contohnya penggunaan knalpot brong alias racing yang memiliki desibel suara lebih berisik.
Lapor Hansip
28-10-2020 19:52

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Belum lama ini media sosial kembali digegerkan dengan salah satu video operasi lalu lintas yang dilakukan oleh aparat polisi di kawasan Jabodetabek. Operasi ini memang dilakukan untuk menindak pengendara bermotor agar supaya lebih tertib dalam berlalu lintas, contohnya penggunaan knalpot brong alias racing yang memiliki desibel suara lebih berisik.

Meski razia ini dibilang suatu kegiatan yang lazim, entah kenapa netizen banyak yang salah fokus yang kemudian membicarakan video viral tersebut jadi trending topik. Pasalnya beberapa motor yang terjaring razia merupakan motor-motor sport mahal yang notabene kalau tidak pasang knalpot racing kurang asik.

Tapi faktanya memang benar, hampir rata-rata bahkan semua motor sport diatas 250cc itu sudah menggunakan knalpot racing. Sayang banget beli motor mahal-mahal kalau suaranya kurang begitu keluar, apalagi kalau jumlah silindernya banyak, dijamin bikin eargasm. Dengan catatan, mengganti knalpot juga harus sesuai aturan, gunakan batas desibel yang sudah ditetapkan oleh aparat kepolisian, karena jika knalpot melebihi batas desibel tentu yang ada bikin ganggu masyarakat sekitar.

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka

Mungkin seperti kasus video yang satu ini, pengendara motor sport banyak terjaring razia oleh anggota polisi karena penggunaan knalpot brong. Bahkan dalam video tersebut, ada salah satu motor Honda CBR250RR, yang digeber polisi di depan muka pemiliknya. Mungkin dengan tujuan memberikan efek jera jika knalpotnya itu berisik dan mengganggu orang lain.

Menurut informasi, razia ini digelar oleh @satlantas_polrestangse, di Sekitar TL Forggy BSD Pagedagan ,Tangerang Minggu (18/10/2020). Dimana para anggota memang sedang menertibkan razia sepeda motor diatas 250cc yang berknalpot tidak standar (Brong).

Bahkan kalau kalian teliti ada salah satu motor sport viral yang ikut terjaring razia juga, yakni Kawasaki ZX25R. motor bermesin 4 silinder ini memang sedang jadi favorit banyak orang, entah dari sisi teknologi sampai sisi mesin, dimana karakter 4 silinder ZX25R jauh dinilai lebih melengking.

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka

Lihat nih motor-motor yang diangkut, ada R15, motor matic ternyata juga ada, ZX25R dan mungkin masih ada yang tersisa lagi. Jadi harap hati-hati nih pengendara motor sport knalpot brong, kalau bisa gunakan knalpot desibel yang memenuhi standar di Indonesia.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/10/2...an-muka-biker/


Quote:https://www.instagram.com/p/CGw9DvFDC1Q/



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 09:55
Paling sebel motor2 dipasang knalppt brong tapi gak kuat lari...jd kenceng suaranya doank..larinya lambat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 09:57
enak yang ga bersuara sih berisik memang
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 09:58
Mungkin karena sikonnya saja yang tidak bgtu tepat jadi mereka kena tilang. Perhatian saja untuk semua anak racing khusunya agar bisa menempatkan klnalpotnya sesua dengan tempatnya agr juga tidak terganggu bg pgendra lainnya
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 09:58
250 cc udh keren jg bawaannya ... bertenaga ... lagian jg kesian yang laen
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:00
Emang knalpot begitu harusnya musnahkan , gue sering jantungan kalo di jalan ada motor yg suaranya berisik apalagi kalo jalanya ngebut gillaa emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:03
Ntah napa ane malah pengen motor matic yg minimalis. Kek vespa Suara alus emoticon-Matabelo
Pasti lebih wew kalo gonceng ciwik.

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:05
Suara kyk 100km/jam, padahal jalannya pelan
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:20
Goblok emang yg pake motor knalpot berisik, dianya enak di depan knalpot kaga seberapa bising, lah kite yg di belkang tuh knalpot setan kuping sakit dasar anjinng kontol
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:20
Quote:
{thread_title}
Diubah oleh darmawan.budi
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:26
memang biker di 62 kampungan tolol...perlu dibikin budeg ama knalpot berisik. kalo perlu makan sendiri asap knalpot sekalian emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:28
Bapak atau paguyuban ente bukan purnawirawan bintang sih..makanya langsung hukum ditempat..
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:33
Tarik pak, semongko
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:39
biar kapok. ane juga paling benci kalo ada motor knalpot bongkrek lewat depan rumah, sok-sok kebut-kebutan main geber gas lagi, meskipun itu siang. jangan tanya kalo malam.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:40
Bingung sama orang yg ganti knalpot demi suara ,, padahal kan ganti knalpot itu buat naikin performa
Dan rata2 yg aftermarket kaya gitu suaranya brisik doang ga ad enak2 nya ,, maklum lah murah (kalo dibandingkan dengan yg benar2 ningkatin performa) emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:42
Knalpot racing
Emang mau lari in motor dimana dan sekenceng apa
Emang ga cukup yg standar
Ganggu banget dan kampungan
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:44
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:48
Gw pengen pake knalpot racing.. masalahnya ini doang satu. Takut di tilang terus di ancurin knalpotnya
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:48
efek jera supaya tdk semena2
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:53
kalau perlu geber sampe kuping pemiliknya tuli.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
01-11-2020 10:54
Dsini g ada pengguna knalpot racing abal2 ?

Serius pingin nanya, kok bisa goblok masang gituan knp sih ?
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia