GENKBOL
TS
GENKBOL
Lifan Hunter 125, Ducati Scrambler Ala Pabrikan China

Untuk kesekian kalinya pabrikan otomotif asal China membuat pecinta otomotif geleng – geleng kepala. Apa lagi kalau bukan karena profduk kloningan yang mereka bikin. Beberapa waktu lalu mereka membuat kloningan superbike Kawasaki ZX – 10R yang mereka namai Finja 500. Gak hanya motornya yang ditiru GanSis, namanya juga ditiru.


Kali ini motor jiplakan kembali hadir dengan nama Lifan Hunter 125. Motor ini mirip banget dengan Ducati Scrambler. Gak usah liat aslinya GanSis, liat gambarnya aja udah ketauan kalau mereka ngejiplak motor Ducati Scrambler. Menariknya GanSis, motor ini udah legal dijual di pasar otomotif Thailand.

Secara tampilan, motor ini memang terlihat garang dan kokoh, layaknya Ducati Scrambler. Desain tangki bahan bakarnya mirip banget dengan motor keluaran pabrikan Italia tersebut. Bagian kaki – kaki dan headlamp juga dibikin semirip mungkin. Tapi memang di setiap motor kloningan dari China, secara tampilan mirip banget dengan yang aslinya. Paling perbedaan yang paling kentara terletak pada mesin yang digunakan. Lifan Hunter 125 hanya membawa mesin berkubikasi 125 cc dengan layout mesin horizontal model tidur layaknya pada motor bebek.

Di bagian rangka, motor China ini memiliki perbedaan dengan Ducati Scrambler. Lifan nampaknya berusaha memunculkan garis cover timing chain, salah satu mesin tengah khas Ducati, sehingga tampilannya terlihat
seperti L shape. Lifan Hunter 125 sudah dibekali dengan suspensi upside down di depan dan monoshock di bagian belakang. Untuk roda menggunakan velg 14 inci dan dibungkus dengan ban dual purpose.

Untuk urusan harga, kedua motor ini jelas berbeda GanSis, secara kapasitas mesinnya berbeda jauh. Lifan Hunter 125 dibanderol dengan harga 1.730 dolar atau sekitar Rp 25 jutaan. Sementara Ducati Scrambler dengan mesin 800cc dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 369 juta.



jlampdavecchiotien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.