sukrihrpAvatar border
TS
sukrihrp
Khabib Nurmagomedov Pensiun: Aku Sudah Berjanji dengan Ibuku


Kabar mengejutkan datang dari juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov usai pertarungan di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Pasca mengalahkan Justin Gaethje di ronde kedua lewat triangle choke (cekikan segitiga), Sang Elang (The Eagle) memutuskan pensiun.

Sempat menangis saat bersujud usai kemenangan ke 29 di pertarungan profesionalnya, dan kemenangan ke 13 beruntun di UFC, Khabib mengumumkan tidak lagi akan bertarung di UFC.

"Itu (menghadapi Justin Gaethje) merupakan pertarungan terakhirku, dan tidak lagi aku akan datang ke sini tanpa ayahku. Ini merupakan yang pertama, setelah apa yang terjadi dengan ayahku," ujarnya saat diwawancara komentator Jon Anik, dilansir dari saluran BT Sport di Youtube.

Khabib mengatakan, keputusannya pensiun lantaran sudah berjanji dengan ibunya. Dia mengaku, ibunya sempat melarang petarung asal Dagestan, Rusia, itu untuk tidak bertarung tanpa sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang telah meninggal dunia.

"Ketika UFC meneleponku mengenai Justin, aku berbicara dengan ibuku tiga hari. Dia tidak mau aku bertarung tanpa ayah. Tapi aku berjanji padanya, ini akan menjadi pertarungan terakhir ku. Dan kalau aku sudah bilang (janji), aku harus mengikuti (menepati janji) ini. Ini pertarungan terakhirku di sini," ungkapnya.

Dengan rekor kemenangan sempurna di UFC, Khabib menyebut dirinya layak dapat predikat terbaik. Kemenangan yang selalu diwarnai dominasi di setiap pertarungan, dia mau dinobatkan sebagai yang terbaik di UFC di segala kategori di UFC.

"Aku tahu hanya satu yang aku mau dari UFC, Selasa, kalian harus meletakkanku sebagai petarung nomor 1 pound per pound di dunia. Karena aku pantas mendapatkannya. juara dunia tak terbantahkan, tak terkalahkan 13-0 di UFC, 29 (kemenangan) di semua karir ku. Aku pantas mendapatkannya," ucapnya.

Khabib juga mengaku tidak tertarik lagi bertarung dengan sejumlah petarung lain, seperti Conor Mcgregor dan Dustin Poirier. Untuk diketahui, keduanya dijadwalkan akan bertarung Januari 2021 mendatang.

"Dustin dan Conor akan bertarung Januari, aku mencekik keduanya, aku tidak tertarik lagi untuk ini," ucapnya.

Ini Kata Dana White Pasca Khabib Nurmagomedov Memutuskan Pensiun

Presiden UFC, Dana White dilansir dari saluran BT Sport, mengatakan, Khabib merupakan petarung paling dahsyat di dunia. Dana juga mengatakan, Khabib juga tidak kalah di dua ronde pertandingan itu.

Dana mengatakan, sinyalemen Khabib memutuskan pensiun sudah terlihat sejak menimbang badan, sehari sebelum pertandingan.

"Aku bisa bilang, semuanya terasa seperti sebuah kekesalan malam ini. Cara dia bereaksi saat menimbang badan, cara dia saat keluar (menuju octagon) malam ini. Tidak seperti dia biasanya, bernapas berat, menarik napas yang dalam," ucapnya.
Menurut Dana, setelah segala hal yang dilalui Khabib, dia mengaku beruntung pertandingan tersebut bisa terlaksana. Dana juga menobatkan Khabib sebagai petarung nomor satu di dunia.

"Dengar, setelah apa yang dia lalui, kita semua beruntung bisa melihat dia bertarung malam ini. Dia merupakan pertarung nomor satu pound per pound (semua kategori)" kata Dana.


Khabib Nurmagomedov Putuskan Pensiun Karena Janjinya dengan Ibunya
doobey
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita Olahraga
icon
15.1KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.